PART-15 || Hukuman Adit

30 3 2
                                    

"Tidurlah!
Jiwamu lelah
Hatimu gundah
Pikiranmu tak berarah
Tak perlu resah
Besok kita coba lagi, yah?"

-old promise-

Subhanallah, ternyata capek juga ya bersihin taman Sepanjang dan Segede itu, untung tadi nggak tambah buat bersihin toilet, kalau iya, remuk sudah punggung mulus gue ini.

Untung si upil unta mau negosiasi sama gue, kalau nggak badan gue bisa langsung remuk remuk dong.

Seusai upacara, murid murid lain pada nongkrong enak di kantin, lah nasib gue, malah suruh bersihin taman sekolah, emang sih ini semua salah gue udah tau ini hari Senin kenapa bangun telat coba.

CK! Kebiasaannya dari kecil ini mah, selalu aja sehabis sholat subuh gue kembali ke alam mimpi.

Sekolah baru beberapa hari aja udah banyak banget kena masalah, kalau kayak gini apa nggak emak bapak gue nanti di panggil, apalagi ini sekolah elit, hanya orang orang tertentu yang bisa bersekolah di sini, gue sih hanya orang beruntung saja yang mengandalkan otak dan duit dikit makanya bisa sekolah di sini.

Eh?! Kagak deng, becanda gue!

Gue duduk di bangku taman, menormalkan nafas gue yang memburu, kalau kayak gini mending gue nggak berangkat sekalian aja tadi.

"Woi! Bro ngapain di sini? Nggak ke kantin lo?"

"Astaghfirullah." gue mengelus dada saking kagetnya, ini orang datang darimana sih bikin jantungan aja, datang udah kayak hantu aja, nggak pake salam lagi.

"Hehehehe, ngapain bro di sini?"

Mata lo buta ha!

Astaghfirullah

Pingen banget rasanya gue ngumpat kayak gitu ke muka dia yang pura pura polos ini. Bisa bisanya di kagak liat gagang sapu di tangan gue.

Untungnya gue masih inget malaikat atid yang nyatet amal buruk gue, jadi gue harus berpikir dua kali buat nyemekdown sama menyumpah serapahi nih bocah tengil.

Eh, tapi dosa gue kan udah banyak.
Astaghfirullah, ampuni hamba ya Allah!

"Lagi berenang nih, mau ngikut?" Gue manatap orang abstrud bin tengil ini dengan muka setenang mungkin.

"Wihh! Canggih juga ya lo, mana ada berenang di taman, jangan ngaco lo!"

"Ya nih, tadi gue habis bikin kolam renang. Tuh di sana, mau nyobain?" Gue menunjuk selokan yang di dekat bangunan ruang kelas IPA, itu tuh selokan yang Segede jamban.

"Lo kalau bego jangan ngada ngada, mana ada lo renang di comberan." gue tertawa ngakak, ini orang kalau di kibulin kayaknya seru.

"Ada lah satu spesies sama elu." dia menatap cengo dan kaget ke arah gue.

"Emang apaan?"

"Kecebong............ Hahahahahaha." astaghfirullah krik banget ya, tapi entah kenapa dia ngakak aja tuh dengerin ucapan krik gue.

"Kantin yuk dit, pasti lo capek kan?"

"Nanti dah gue nyusul, gue mau ke kelas aja, kalau nggakak gue nitip air mineral aja, boleh nggak?" Dia mengangguk dan mengulurkan tangannya kepada gue.

Maksudnya apaan? Gue nggak ngerti, gue nggak paham.

"Ha?" Entah kenapa hari ini gue begitu oon bin bloon, seolah olah saat ini itu bukan Adit hari hari sebelumnya.

"Duit lo mana Paijo!"

"Eh, astaghfirullah maaf mir lupa, nih kembaliannya lo ambil aja gue iklas." gue mengeluarkan uang lima rebuan lalu Amir mengambil dengan muka cemberut.

Nikah Dadakan [Mager Ngelanjutin]Where stories live. Discover now