05

27 8 19
                                    


Jangan lupa Vote dan komennya teman teman❤❤❤

Happy readingg.....


                            *****

Di sebuah kampung di kota kecil  disanalah Nenek Dev tinggal. Rumah  indah bak negeri dongeng. Pintu yang dihiasi tanaman tanaman indah nan segar serta sungai kecil yang mengalir bersih membuat mata yang melihatnya nyaman berlama lama disana.

"Tempat ini sangat indah sekali, bak dunia mimpi di negeri dongeng" ucap Metta dengan takjubnya.

"Ini adalah surga dunia dan ini adalah dunia di cerita dongeng yang kakek nenek buat semasa hidupnya. Mereka membangun semua ini dari nol, dari tampak rumah biasa biasa saja hingga menjadi surga negeri dongeng seperti sekarang ini. Mereka merancang bersama dengan penuh cinta kasih sayang dan menghabiskan tahun tahun mereka bersama sama.

"Lantas kemana kakekmu sekarang Dev?"

"Kakekku meninggal 4 tahun yang lalu dan meninggalkan semua kenangan ini. Tinggallah sekarang Nenekku seorang diri yang merawat rumah surga ini dibantu oleh pembantu yang senantiasa menjaga Nenek siang malam dan membantu memenuhi kebutuhannya setiap hari. Ia satu satunya  orang yang ku percaya untuk menjaga Nenekku." Jawab Dev

Seorang wanita paruh baya yang baru saja keluar dari ruangannya tampak kebingungan dengan tamu yang datang, karena penglihatannya mulai rabun. Ia memcoba mendekati seseorang tersebut dan melihat lelaki tampan di depannya.

"Apa kau tidak mengenaliku Nenek?" Tanya Dev

"Owh pacar kecilku datang, maafkan Nenek sayang penglihatanku mulai tak karuan aku harus melihatmu dengan baik baik Nak" Jawab Nenek

"Nenek aku sangat merindukanmu" Ucap Dev sambil memeluk wanita paruh baya yang telah merawatnya dari kecil.

"Oh sayangku, kekasih kecilku, bagaimana kabarmu sayang? Nenek sudah tak bertemu dengan mu beberapa bulan ini, apa kau sangat sibuk sampai melupakan nenekmu ini? Tanya nenek

"Maafkan aku Nek, uangku tidak banyak untuk pulang pergi ke pulau ini." Jawab Dev

Disela melepas rindu antara cucu dan nenek, dibelakang mereka Metta memperhatikan interaksi antara cucu dan nenek tersebut sampai nenek tersadar ada wanita cantik memandanginya.

"Apakan wanita cantik  dibelakang kita ini adalah calon menantu Nenek Dev?" Tanya Dev

"Bukan Nek, bukan dia. Dia adalah sahabatku, mari aku kenalkan."

Perlahan nenek  berjalan berhati hati menghampiri gadis yang dianggap calon menantunya tersebut.

"Nenek ini Metta, Metta Anjani gadis asal Indonesia yang mempunyai karir sebagai seorang Model di negaranya dan kami bertemu di kapal. Pertemuan yang tidak disengaja tetapi membuat kami nyaman dan berujung sampai sekarang." Ucap Dev panjang lebar.

"Apaan sih kau Dev, tak perlu kau ucapkan semua tentangku pada Nenek seperti itu." Senggol Metta kepada Dev.

" Sebenarnya Nenek mau mengatakan bahwa kau sangat cantik Nak" ucap Nenek kepada Metta.

Metta hanya tersenyum menanggapi perkataan wanita paruh baya tersebut

"Tempat ini sangatlah indah Nek, aku sangat takjub dibuatnya" puji Metta

Mereka diajak berjalan jalan mengelilingi rumah Nenek yang bagai surga dunia tersebut. Banyak hal baru yang Metta temui disana dan banyak sekali kenangan serta cinta yang Nenek dan Kakek buat di rumah ini sehingga siapa saja yang mengunjungi surga dunia ini tak mau pulang dan betah berlama lama.

Aku & LukaWhere stories live. Discover now