:16:

4.6K 860 120
                                    

play mulmed🐥

ini udah sekitar sebulanan gue sama sunoo berantem. hubungan kita masih gantung. gue sih masih sayang sama sunoo tapi dia kayanya udah nyaman sama cewek yang onoh. tapi kenapa si sunoo kagak mutusin gue kalo udah punya pacar baru😭

kenapa nggak gue aja yang mutusin? seperti yang gue bilang tadi, gue masih sayang sama sunoo. bucin emang. udah sebulanan juga gue gak kontakan sama sunoo. jangankan ngechat, saling sapa aja nggak pernah.
"lea, ayok iku mama belanjan bulanan, " ajak mama gue. karena gue gabut jadi hayuklah.

sekarang kita lagi di perjalanan menuju mall. "kok sekarang mama jarang liat kamu sama sunoo sih? sunoo juga gak pernah lagi main ke rumah? " tanya mama yang masih fokus nyetir mobil.

gue bingung mau jawab apaan. mama emang gak gue kasih tau takutnya ntar mama sedih. kan sunoo anak kesayangannya. "em anu anu ma apa itu anu gimana ya jelasinnya" gue berusaha cari jawaban.

"lah mana mama tau mama kan bukan ikan. yang jelas dong kalo ngomong, " mama nepuk paha gue.

gue gigitin bibir karena gugup. "s-sunoo sibuk belajar, ma. lea juga lagi sibuk belajar buat ujian kan. jadi kita emang jarang jalan bareng, gitu." gue menghela napas lega. ya allah maapin lea kalau bohong ke mama. jangan kutuk lea jadi ondel-ondel.

"oh gitu ya. padahal mama kangen banget sama sunoo. kapan-kapan ajak main ya."

"hah? hehe i-iya, ma. "

🐣🐣🐣

gue sama mama udah sampe mall. kita berdua sibuk keliling buat cari kebutuhan bulanan. "bagusnya ini apa ini?" mama nunjukin sabun cuci piring bermerk mama nipis dan moonlight.

"em yang mama nip— eh ma itu papa bukan? " gue nunjuk orang yang gue kenal banget ciri-cirinya. itu papa sama perempuan tapi kok mereka gandengan tangan.

"mana? " mama ngelihat ke arah yang gue tunjuk. belum sempat gue nahan, mama udah keburu jalan nyamperin papa. "oh jadi gini ya kelakuan kamu kalo diluar, " mama nunjuk muka papa.

gue berusaha buat nenangin mama. mama yang udah kesulut emosi ngejambak rambut tuh perempuan sebut saja pelakor. "ma, udah ma jangan gini malu diliatin, " orang di sekeliling kita pada ngeliatin ada yang ngevideo malahan.

"diem kamu. mama harus kasih pelajaran sama perempuan ini," mama nepis tangan gue. papa lerai mama sama pelakor biar udahan baku hantamnya.

"kamu apa-apaan sih bikin malu tau kaya gini, " papa ngebela pelakor. mama yang gak terima langsung mukulin bahu papa. terjadilah cekcok antara mama dan papa.

"papanya saya pinjem ya, dek. " pelakor itu bisik di telinga gue. rasanya gue mau marah mau nangis. gue tampar tuh pelakor yang udah rebut papa dari mama.

"jadi perempuan itu jangan murahan mbak. makanya harga diri tuh dijual yang mahal jangan diskonan. gini nih kalo otaknya hasil giveaway," gue berusaha kalem dan nahan nangis pas ngomong sama pelakor. "ayo ma kita pulang. sekarang semua tergantung papa, milih kita apa perempuan gak tau diri itu, " gue tarik tangan mama buat pulang ke rumah.

🐣🐣🐣

baru pertama kalinya gue lihat mama sama papa berantem. padahal biasanya keliatan harmonis. gue sebenarnya mau nangis tapi kasian mama kalo gue nangis pasti mama ikutan sedih juga. gue harus kuat demi mama.

"ma, makan dulu yuk, " gue berusaha bujuk mama. sejak pulang dari mall, mama masuk kamar dan nangis. gue gak tega sama mama.

"pergi kamu jangan ganggu mama, " mama nepis piring yang gue bawa sampe pecah.

"ma, ayo makan lea su—"

"SAYA BILANG PERGI YA PERGI. TULI KAMU? "

gue langsung pergi setelah beresin pecahan piring tadi. gue nangis sejadi-jadinya di kamar. hidup gue udah berasa hancur. orang tua gue berantem dan sekarang mama kaya gini. gue butuh sandaran. sunoo, orang yang bisa bikin gue tenang.

gue otw ke rumah sunoo. gue butuh pelukan sunoo. bodo amat kalo kita masih berantem. yang penting gue butuh dia.

gue turun dari motor mamang grab pas udah sampe depan rumah sunoo. "nih, mang uangnya. kembaliannya ambil aja."

"ini mah pas mbak gak ada kembaliannya, " sahut mamang grab tapi gak gue gubris.

"sun—" baru aja gue mau buka pagar rumah sunoo tapi gak jadi.

sunoo pelukan sama cewe yang dulu pernah dia bonceng ke sekolah. "sst iya cup cup tenang aku ada disini kok, " sunoo ngelus rambut tuh cewek.

andai cewe itu gue. gue sekarang merasa sendiri. sunoo yang dulu selalu ada buat gue, selalu bisa buat gue ketawa pas lagi sedih, selalu ceria tapi sunoo yang dulu udah gak ada. sunoo yang dulu udah berubah.

gue gak tau mau cerita ke siapa. gue akhirnya milih buat pergi dari rumah sunoo. jalan tanpa tujuan ngelewatin jalan raya yang ramai..

tik tik

tetesan air hujan turun bersamaan dengan air mata yang menetes dari mata gue, ya masa dari hidung sih. makin lama hujannya makin deras. gue gak peduliin itu dan tetap jalan dengan keadaan basah kuyup. gue nangis di bawah derasnya hujan.

tiba-tiba ada yang narik badan gue dari belakang sampe gue nubruk dada seseorang. orang itu mengelus kepala gue lembut. dia menepuk punggung gue, memberikan ketenangan.

"nangis aja gak papa. nangis gak ngebuat seseorang jadi lemah. keluarin aja semuanya. i'm here for you. "

gue berharap dia sunoo.

🐣🐣🐣

tbc

boyfriend ; sunoo ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang