18.

499 70 5
                                    


"By, sumpah sih. Kalo gua jadi lu, gua biarin dia terlantar. Gua benci banget sama dia, Darby."

Gua terkekeh mendengar Rose yang berapi-api sambil menyetir mobilnya. Rose masih menggeleng-gelengkan kepalanya setelah gua menceritakan kalo gua ngasih Drew tempat tinggal.

"Gua juga benci banget sama dia, Rose. Cuma gimana, ya? Gua sama dia kan sama-sama manusia." Kata gua.

"Tapi, By. Dia aja nggak nganggep lu manusia. Ngapain juga lu perduliin dia yang kampret itu?" Kata Rose.

Dua hari lalu gua dapet kesempatan buat ketemu sama Drew, tepatnya sehari setelah dia datang ke rumah Jaehyun waktu itu.

Gua sama Drew nentuin tempat yang bisa ditinggalin sama dia. Daripada gua harus ngebiarin Drew tinggal di rumah Jaehyun, mendingan gua ngebiayain tempat tinggalnya.

"Kalo gua bales dia dengan kejahatan, masalah gua sama dia nggak bakalan selesai, Rose. Capek kalo banyak masalah." Kata gua.

"Masih ada aja yang manusia kayak lu, By." Kata Rose.

Kalo ditanya kenapa Drew nggak tinggal di rumah gua dulu, jawabannya adalah karna Liv sama Ashley juga udah benci banget sama Drew.

"Gua seneng banget sih sahabat gua bisa dapet pasangan kayak lu. Tapi, gua sadar kalo sahabat gua itu brengsek." Kata Rose.

Gua mengambil kentang gua untuk mengurangi rasa canggung setelah Rose membicarakan sahabatnya. Siapa lagi kali bukan Jaehyun?

"Jadi, lu gimana sama Jaehyun?" Tanya Rose dengan hati-hati.

"Ya, gua masih nggak ngerespon dia." Kata gua.

Setelah kejadian hari itu, gua memutuskan untuk menginap di rumah Hendery dan gua belom membalas chat atau mengangkat telfon dari Jaehyun.

"Tapi, bener juga sih kata Chaeyeon. Mau nggak mau lu harus berkomunikasi lagi sama Jaehyun." Kata Rose.

"By."

Gua melihat Rose yang menggaruk-garuk tangannya yang gua yakin sama sekali nggak gatal. Senyumnya juga canggung.

"Maafin Jaehyun, ya." Kata Rose.

"Gua nggak tau Jaehyun bakalan gimana kalo nggak ada lu, By. Gua pengen yang terbaik buat sahabat gua dan lu itu yang terbaik buat sahabat gua." Lanjut Rose.

Gua tersenyum dan mengangguk. Gua merasa lucu aja mereka takut gua sama Jaehyun bakalan berakhir. Padahal, gua sama sekali nggak ada niatan buat ngakhirin hubungan gua sama dia.

"Gua cuma pengen nenangin diri dulu. Bentar doang." Kata gua.

"Bentarnya lu sama aja kayak 3 abad buat Jaehyun. Udah mau gila dia, By. Cepet-cepet ngomong lagi sama dia. Lagipula dia udah ngakuin kesalahannya." Kata Rose.

Akhirnya gua sampai dengan selamat di depan rumah Hendery. Gua pun langsung masuk ke dalam rumah Hendery setelah berpamitan ke sama Rose.

"Duar!" Sapa gua.

Gua melempar tas gua ke sofa Hendery dan ikut lompat ke sofanya Hendery. Hendery cuma bisa menggeleng-geleng melihat kelakuan gua.

"By, liat nggak tuh moge di depan?" Tanya Hendery.

"Nyuri dari mana lagi, Der?" Tanya gua balik.

"Weits! Mohon maap nih ibu pramugari. Gua beli sendiri itu mah. Mau sombong aja dulu nih." Kata Hendery.

Gua langsung membayangkan diri gua yang mengendari moge milik Hendery. Selama ini gua nggak dapet kesempatan buat naik moge milik Jeno karna keluarga gua sama sekali nggak tau pergaulan gua jaman SMA.

✔️Sign ; Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang