48.

644 65 13
                                    


"Jae?"

Gua mengerutkan dahi gua saat melihat Jaehyun yang sedang berkutat dengan laptopnya dan di sisinya ada beberapa buku tebal. Artinya sekarang dia sedang mempersiapkan skripsinya.

"Kalo lu dateng cuma buat ngasih gua harapan, mendingan pulang lagi." Katanya dan matanya sama sekali nggak lepas dari layar laptopnya.

Gua nggak peduli sama perkataan Jaehyun dan tetap berjalan ke arahnya sambil membawa makanannya. Gua pun duduk di pinggir kasur sambil memperhatikan dia mengerjakan skripsinya.

Tiap kali gua ngeliat Jaehyun ngerjain skripsi, gua merasa kalo ternyata diri gua lebih sering buang-buang waktu buat game.

"Makan." Kata gua sambil menyodorkan makanan yang gua bawa.

Jaehyun sama sekali nggak menanggapi gua dan fokusnya masih ada di layar laptopnya. Gua menaruh piring makanan Jaehyun di atas nakas dan kembali memperhatikan Jaehyun yang sibuk sama skripsinya.

Gua yakin nggak lama lagi Jaehyun bakalan ngerasa terganggu karna gua terus-terus ngeliatin pekerjaannya.

"Ngapain sih?" Tanyanya.

Bener, kan.

Gua nggak menjawab pertanyaannya dan tetap menatap layar laptop Jaehyun sambil membaca apa yang dia ketik walaupun sebenernya gua nggak mengerti sama sekali.

"Lu bikin gua nggak fokus." Kata Jaehyun.

Gua kembali mengambil makanan Jaehyun yang sempat gua taruh di atas nakas tadi dan menyodorkannya kepada Jaehyun.

Jaehyun menatap gua dengan tatapan datar. Dia sama sekali nggak mau memegang piring yang gua pegang untuknya sedari tadi. Dengan terpaksa gua menaruh piring itu kembali di atas nakas dan mengambil ponsel gua di kantong celana gua.

Gua mencari kontak seseorang di dalam ponsel gua. Setelah menemukan kontak tersebut, gua langsung menghubunginya.

"Halo, Pa."

"Ya?"

"Hari selasa bisa makan malem bareng sama istri papa? Darby mau ngenalin pacar Darby sama mau ngomongin sesuatu."

"Selasa? Papa bisa."

"Papa sama dia aja. Anak dia nggak usah di bawa. Nanti Darby kasih tau lokasinya, ya. Bye, Pa."

Tut tut tut


Gua bukan tipe yang basa-basi lagi sama bokap gua karna kalo boleh jujur gua masih ada rasa kesal sama bokap gua.

Gua menatap Jaehyun setelah memutuskan sambungan telfon gua sama papa. Dia kemudian menaruh laptopnya di sampingnya dan akhirnya dia menghadap ke gua.

"Jawab pertanyaan gua dulu kalo lu mau liat gua makan. Kalo lu nggak jawab pertanyaan gua, jangan harap lu bisa liat gua makan."

Gua pun langsung mengambil makanan Jaehyun dari atas nakas untuk kesekian kalinya setelah Jaehyun memberi gua kesempatan untuk melihat dia makan.

"Lebam di leher lu itu kenapa?" Tanya dia.

Gua langsung membuang nafas gua dengan kasar setelah mendengar pertanyaan Jaehyun barusan. Gua pun dengan terpaksa menaruh makanannya di atas nakas lagi dan bangkit dari kasurnya.

Gua terdiam sejenak menatap Jaehyun yang juga dengan menatap gua sambil menunggu jawaban dari gua. Gua pun memilih untuk meninggalkan Jaehyun di kamarnya.

"Sampe kapan lu bisa terbuka sama gua?" Tanya Jaehyun.

Langkah gua terhenti tepat di depan pintu kamar Jaehyun yang tertutup rapat. Gua bener-bener enggan menjawab pertanyaan Jaehyun barusan.

✔️Sign ; Jung JaehyunWhere stories live. Discover now