Ditinggal Nikah

4 1 0
                                    

Karya : Royanudin Royanudin21

Waktu itu tepat pada malam minggu di mana malam itu adalah hari anniversary kesatu tahun hubungannya Rama dengan Rika. Rama yang saat itu sedang mengerjakan tugas di desa kembali ke Jakarta untuk menemui Rika. Ketika Rama tiba di Jakarta, ia langsung mendapatkan pesan dari Rika lewat Whatsapp nya. Bahwa, dia sedang menunggu di suatu tempat dan Rama pun segera bergegas menuju tempat tersebut. Sesampainya di tempat tersebut, Rama seketika hanya bisa terdiam menahan pahitnya kenyataan melihat Rika yang sedang berduaan dengan Dedi, teman satu kampus nya. Rama pun menghampiri mereka berdua sambil tersenyum dan menyapa mereka berdua layaknya teman biasa karena hanya itu yang bisa Rama lakukan. Saat itu, ia tak ingin mengganggu kebahagiaan mereka berdua meskipun rama harus menanggung semua resikonya.

"Hallo apa kabar...?sudah lama kalian di sini?maaf ya mengganggu," ucap Rama sambil menepuk bahu Dedi.
"Baik Ram, udah sejam sih, gak papa santai aja," ucap Dedi.
"Bagus kalo gitu di," ucap Rama sambil tersenyum.
"Iya ram," ucap Dedi sambil menggandeng Rika.
Rama pun tak ingin berlama-lama disana ia memutuskan untuk pulang dan berpamitan kepada mereka berdua. Namun, ketika Rama hendak pulang ia di beri sebuah surat oleh Dedi.
"Eh iya Di, aku ga bisa lama-lama nih ada tugas yang belum beres," ucap Rama sambil bersiap untuk pulang.
"Oh gak papa Ram, eh iya kami punya hadiah untuk mu Ram," ucap Dedi sambil memberikan sebuah surat kepada Rama.
"Terima kasih banyak Di, aku pulang duluan!" ucap Rama sambil pergi membawa surat tersebut .
Namun, ketika Rama hendak menaiki sepeda motor nya, Rama sangat penasaran dan membuka surat yang di berikan oleh Dedi. Seketika air mata Rama pun mulai menetes, tubuh nya lemas dan ia hilang kesadaran ketika melihat isi surat tersebut. Ternyata surat tersebut adalah surat undangan pernikahan Dedi dan Rika.

Kumpulan Flash Fiction - PPSWhere stories live. Discover now