Chapter 37 Part 2

865 178 3
                                    

Chapter 37 Part 2
————————————————————

Suasana terdiam beberapa saat. Kemudian, Zihui tertawa. "Nona Xiang benar-benar tahu bagaimana memuji seseorang."

"Siapa yang mengizinkanmu berbicara?!"

Aku mendengar Chu Kong berteriak dengan gigi terkatup.

"Hmph, kamu benar-benar iblis yang licik, bukan? Bertingkah dewasa dan tenang.  Membiarkan orang menyukaimu. Membiarkan orang kehilangan jiwa mereka karena mereka masih memikirkanmu."

Zihui tertegun dan bertanya, "Apa maksud Shifu dengan kata-kata itu?"

Chu Kong mencibir. "Aku tidak bermain dengan murid."

Saat Chu Kong berbicara, aku teringat jiwa dari gua. Aku berkata, "Oh, aku hampir lupa.  Zihui, apakah kau memiliki istri yang sudah meninggal? Jiwanya meminta kami untuk datang mencarimu dan memberitahumu untuk mencarinya. Cepat pergi, jika kau terlambat, jiwanya akan tersebar."

Zihui membiarkan kaki yang matang di atas api. Dia tersenyum dan berkata, "Nona Xiang telah menangkap orang yang salah."

Aku ragu-ragu dan melihat ke arah Chu Kong.  Chu Kong menyipitkan matanya dan menatap Zihui. Aku berkata, "Wanita itu memintaku untuk menyampaikan beberapa kata, 'A Luo selalu menunggumu.' Apakah kamu mengenalnya?"

Udara penuh dengan bau daging. Zihui tidak bergerak dan dengan tenang menjawab, "Tidak tahu."

Aku cemberut dan tidak mengatakan apa-apa lagi. Chu Kong membelai tangannya. Nyala api melelehkan daging. Dagingnya jatuh di atas salju dan berguling.

"Bau ini membuat Xiaoye kesal."

Zihui tersenyum. "Maafkan aku."

Dia berhenti dan kemudian melanjutkan. "Ke mana kalian berdua berencana pergi selanjutnya?"

Chu Kong langsung cemas. "Apa yang kamu inginkan?"

"Tidak ada yang aku kerjaan sekarang. Jika kalian berdua membutuhkan bantuan, aku akan menggunakan semua kekuatanku untuk membantumu membayar kembali rahmat Chu Kong karena telah menyelamatkanku."

"Tidak membutuhkannya."

"Bagus," teriakku.

Chu Kong mengerutkan kening. Aku bertanya-tanya, "Seseorang mengambil inisiatif untuk membalas budimu, kenapa kau tidak menginginkannya? Memiliki seseorang untuk menjalankan tugas dan melakukan pekerjaan sampingan benar-benar bagus."

Inilah yang aku harapkan dalam hidup ketika aku bodoh. Seumur hidup itu, aku gagal mencapainya. Sekarang, alangkah baiknya jika keinginan itu menjadi kenyataan.

Chu Kong memasang wajah bau (wajahnya jelek). "Tidak, xiaoye senang dia berhutang padaku."

Aku terdiam dan belum sempat berbicara lagi ketika Zihui berkata, "Seperti kata pepatah, selama cangkulnya bagus, tidak ada tembok yang tidak bisa dia gali. Apakah Chu Kong takut padaku?"

Setelah mendengar itu, aku mengedipkan mata dan melihat ke arah Chu Kong.

Chu Kong melihat tindakan kami. Perlahan, telinganya mulai memerah. "Takut pamanmu" (ini dia mengumpat ya, buasa dicina umpatanny sejenis ini) dia berteriak, dan berbalik.

"Jika kamu ingin mengikuti kami, ikutilah. Tunggu dan lihat bagaimana xiaoye akan menanganimu! Inilah yang kau minta untuk dirimu sendiri, jangan salahkan aku karena tidak memperingatkanmu! Hmph!"

Jadi, perjalanan yang harus aku dan Chu Kong jalani untuk mendapatkan batu-batu itu sekarang memiliki orang tambahan, atau lebih baik dikatakan... batu tambahan.

(END) Seven Unfortunate Lifetimes, All Thanks to a Single Moment of ImpulseWhere stories live. Discover now