1. Ka Osis

127 71 24
                                    

TOK TOK TOK!

"Ayyana bangun atau mamah dobrak pintunya!"

Teriakan dan ketukan pintu tersebut berasal dari depan pintu kamar seorang gadis yang masih meringkuk diatas tempat tidurnya, sedikit terusik saat mendengar suara suara tersebut.

Ayyana Lacerta Lilyana Xyra begitu kira kira namanya, gadis 16 tahun yang lahir di Bandung tersebut kini harus menetap di Jakarta bersama keluarganya.

"Ayyana jangan sampe pintu ini mamah rusakin lagi?"

"Aiss, iya mah iya Aya udah bangun!" Suara kencang sang Mamah berhenti ketika mendengar suara kesal Ayyana yang tanpa berdosa sudah membuat Mamahnya ingin membuang anaknya yang manja ini ke got belakang rumah.

"Mandi abis itu cepetan makan ini udah jam enam lewat Ayyana!"

"Ayyana kamu denger gasi?!" Suara keras sang mamah terus bersautan dengan gedoran pintu yang terus menggema memenuhi seisi rumah.

"Iya mamah ini mau mandi!" Teriak Ayyana dari dalam kamarnya.

Ayyana dengan gontai memasuki kamar mandi sambil terus mengumpat dalam hati. Cukup, sudah banyak gagang pintu kamarnya yang dibuat patah oleh Hilda - mamah Ayyana.

Selesai mandi dan solat subuh Ayyana berjalan ke arah meja makan yg berada di dapur. Dengan seragam khas anak SMA serta sepatu yang ia tenteng menuju meja makan.

Sesampainya di depan meja makan Ayyana yg telah wangi, cantik aduhai itu heran kemana abang rempongnya. Biasanya dialah orang yg selalu bangun paling awal dan menjadi alarm pagi untuk Ayyana.

Jangan tanya kemana Ayah Ayyana dia seorang pengusaha dan sekarang tengah menjalankan bisnisnya diluar kota, padahal baru 3 bulan keluarga ini pindah ke jakarta tetapi ayah Ayyana harus mengurus perusahaan lainnya di luar kota.

"Mah abang mana?" tanya ayyana sambil menyondok nasi goreng ke dalam piringnya.

"Dia libur," jawab sang mamah.

"Idih enak banget, trus Ayyana berangkat sekola ama siapa?"

"Naik ojol-(ojek online) aja pake uang mama,"

"Gocap ya mam," jawab Ayyana dengan pupy eyes andalannya.

Dan hanya dibalas dengan deheman dari sang Mamah.

Selesai makan Ayyana pergi menuju gerbang depan rumahnya menunggu ojol yg barusan ia pesan, dengan rambut panjang tergerai , hoodie coklat (warna kesukaan Ayyana) dan sepatu converse hitam miliknya ia siap sekolah.

• • • •

Hari ini hari Senin Ayyana senang? Pasti!.
Katanya kalo hari Senin Jamkosnya lebih banyak. Ayyana sekarang berada dikantin, Beli aqua, sehabis upacara tadi siapa sih yang gak cape.

"Berapa bi?" tanya Ayyana.

"3 aqua botol lima belas ribu aja neng," kata si bi Ijah, bi Ijah tuh bibi kantin, cakep sih, kuntet tapi, bohay pisan, pokonya mah ya siapapun kalo ke kantin harus mampir ke lapak bi Ijah.

"Makasi biii," jawab Ayyana dengan senyum manisnya.

Ayyana pergi ke kelasnya dengan santai, hari ini hari ke 14 ayyana mulai sekolah. Ayyana kelas 9 mipa 2, memang baru dua minggu dia bersekolah di SMA Tunggal Negara namun dia sudah mulai nyaman dengan lingkungan sekolahnya dan sudah mendapatkan dua sahabat.

AYYANA Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt