[155] a true story

486 150 2
                                    

"Sore itu, gue ditinggal sama ayah dan ibu yang pergi ke acara hajatan temen mereka. Terus abang gue juga kuliah, biasa pulang malem. Kakak gue juga, karena ada kegiatan OSIS. Ya intinya gue yang waktu itu masih kecil di rumah sendirian. Dititipin ke tetangga yang rumahnya tuh dari rumah gue cuma dipisahin sama taman dan kolam yang gak terlalu gede," ucap Violette Wautier pada temannya, yang tak sengaja menemukan catatan riwayat pengobatan Violette yang pernah dirawat di rumah sakit jiwa selama beberapa bulan.
 
 
 
 

"Gue nggak inget, tapi kata ibu waktu itu gue beneran nggak mau diajak pergi dan maunya di rumah aja. Dan karena khawatir, ibu nitipin gue ke tetangga itu. Dia orang baru dan lumayan baik. Makanya ibu gue percayain gue ke dia.

Dia ngeiyain kan, cuma nggak langsung ke rumah gue. Guenya juga nggak mau diajak ke rumah dia. Terus dia bilang ke kalau dia mau masak dulu buat anak sama suaminya. Ya gue iyain dong. Nah pas abis maghrib, dia dateng lagi ke rumah gue. Bawa makanan.

Pas dia dateng tuh... gue nyium bau aneh dari bajunya. Bau kayak... kemenyan gitu. Dia sempet ajak ngobrol gue kan, nah nggak lama gue izin ke dia kalau gue mau ibadah dulu. Eh dia tiba-tiba teriak, 'jangan!' gue bingung dong. Terus sama dia ditegesin lagi, 'kamu makan dulu, baru ibadah,'

gue nolak dan tetep kekeuh mau ibadah dulu, eh dia bentak gue dong, sampe yang guenya tuh langsung nurut dan duduk di tempat lagi.

Terus dia pergi ke dapur, buka lemari tempat nyimpen piring, sendok, gelas. Dia tahu persis dimana tempatnya. Kayak udah hapal banget. Padahal dia tuh orang baru dan nggak pernah main ke rumah gue. Baru sekali itu.

Karena takut abis dibentak gitu ya gue diem aja di meja makan. Sampe akhirnya pas gue makan masakan dia, dia tuh ngelihatin gue mulu. Kayak yang nunggu gue makan sampe abis. Gue sempet berhenti di tengah jalan dan niat mau ibadah karena waktunya udah mepet, eh baru aja gue naro sendok sama garpu, dia langsung ngomong

'Makan yang banyak Violette! Dihabiskan ya makanannya!'

sambil melotot ke arah gue. Karena gue takut ya gue urungin niat gue buat ibadah dan tetep nurutin kemauan dia buat abisin makanan itu.

Sampe pas di suapan terakhir tiba-tiba tenggorokan gue panas. Kepala gue pusing. Dan gue pingsan.

Gue nggak tahu apa yang terjadi selanjutnya, cuma pas gue bangun-bangun itu semua anggota keluarga gue udah ngumpul dan natap khawatir ke gue.

Waktu itu ya gue nggak ngerti apa-apa, cuma pas gue udah SMA, nyokap cerita kalau ternyata tetangga gue itu ngelakuin pemujaan supaya kaya raya dan umurnya panjang. Dan gue hampir aja jadi korban buat dijadiin tumbal, beruntung ayah ibu gue waktu itu pulang dan ngelihat tetangga gue itu bawa badan gue dan mau dibawa ke rumahnya.

Setelah ketahuan, itu sekeluarga pindah dari komplek perumahan sana.

Bukan cuma mereka, tapi keluarga gue juga. Ayah sama ibu mutusin kita semua buat pindah dari sana. Karena takut kejadian yang sama terulang.

Ya mereka pikir dengan pindah, semuanya selesai. Nggak tahunya malah terjadi sesuatu sama gue. Semenjak peristiwa itu, gue jadi lebih sensitif. Gue jadi bisa lihat yang nggak seharusnya gue lihat, gue jadi suka teriak dan ketakutan sendiri.

Dan yeah, keluarga gue sempet ngira gue depresi, trauma dan semacamnya. Makanya mereka mutusin buat masukin gue ke rumah sakit jiwa. Cuma setelah 3bulanan akhirnya gue keluar dari sana dan dinyatakan nggak ada gangguan jiwa atau mental."

bed time stories; thai idols ✅Where stories live. Discover now