• e p i l o g u e •

2.9K 211 49
                                    

Talkshow Entrepreneur Class merupakan acara tahunan yang dilaksanakan BEM FEB UI. Setiap tahunnya panitia pelaksana akan mengangkat tema yang berbeda-beda dengan mendatangkan speaker yang sesuai. Untuk tahun ini, panitia Talkshow Entrepreneur Class mengangkat tema "Dare to be a young entrepreneurs" dengan mengundang speaker yang sedang naik daun akhir-akhir ini.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pandangan dan wawasan kepada mahasiswa agar dapat termotivasi dan dapat membangun jiwa wirausaha sedini mungkin.

Talkshow Entrepreneur Class ini akan dibagi atas tiga sesi materi dan diskusi yaitu sesi talkshow, motivation dan sesi tanya jawab. Dimana acara akan dimulai pada pukul 9 tepat. Saat ini jam sudah menunjukkan pukul 9 kurang lima menit. Panitia acara yang mengenakan seragam navy senada tampak sibuk mengurus berbagai hal. Para audiens yang terus masuk memenuhi audit tampaknya semakin membuat panitia kewalahan mengaturnya.

Noah yang berada di balik podium audit memperhatikan keriwuhan yang terjadi. Sedikit banyak hal tersebut membawanya pada beberapa tahun silam dimana ia turut berada di posisi yang sama dengan panitia-panitia berseragam navy itu.

"Ready, Bro?"

"Selalu."

"Oke. Acara akan di mulai dalam dua menit."

Mengerti dengan arahan yang diberikan, Noah mengalihkan perhatiannya pada MC yang sudah memandu acara. Ia hanya perlu mendengar namanya disebut sebelum masuk.

"Mari kita sambut ... CEO Cheesyou, Noah Arditya."

Sambutan dari MC membuat Noah bergerak perlahan menaiki podium audit. Noah menyapa MC dengan ramah sebelum berbalik menyapa audience yang tampak memenuhi audit.

"Halo ... selamat pagi semua."

Merasa mendapat respon yang amat baik dari seluruh audiens mau tak mau membuat Noah lebih bersemangat.

Noah mengambil posisi duduk berhadapan dengan MC.

"Aduh. Pagi-pagi gini ketemu CEO dengan penghasilan Milyaran perbulan itu emang beda ya? Bau-bau dollarnya kecium sampe ujung audit."

"Pertama kenalan dulu dong. Nama, tempat tanggal lahir, alamat, makes, mikes, apapun yang mau diperkenalkan. Silahkan."

"Perkenalin gue Noah Arditya. Lahir dan besar di Jakarta, usia gue 26 tahun. Kalau makanan atau minuman kesukaan gue bisa nelen apa aja selama halal dan udah mateng."

"Wow, usia 26 tahun dan mendapat penghargaan forbes under 30. Untuk pertanyaan pertama nih. Gimana rasanya masuk ke dalam jajaran CEO muda forbes under 30 under Asia?"

"Gue sendiri juga masih gak nyangka. Beneran gak nih? Kayaknya gue masih mimpi."

"Tapi seperti yang diketahui, ketika lo terjun ke dunia bisnis, hal pertama yang lo bangun itu startup dan EO. Dan sekarang lo berpindah ke bisnis F&B? Apa yang menjadi alasan besar lo?"

"Sebenarnya kalau berpindah sih enggak ya. Bisnis startup dan EO gue masih berjalan sampai sekarang. Gue cuma menambah satu wadah lagi di F&B sebagai tempat gue menyalurkan passion."

"Kenapa milih F&B? Kalau meriview bisnis lo sebelumnya di startup ataupun EO, itukan beda banget ya. Dari berbagai aspek, seperti marketing, distribusi dan lain sebagainya. Kenapa gak milih bisnis yang sejalan dengan startup ataupun EO?"

"Awalnya itu ide sekilas lalu aja sih di otak gue. Jadi waktu itu, gue punya cewek yang suka banget makan cheesecake. Jadilah gue langganan muter-muter toko buat cari cheesecake. Kemanapun gue pergi, yang gue cari ya itu, cheesecake. Di sanalah tiba-tiba muncul ide. Kenapa gue gak bangun bisnis jual cheesecake aja? Kalau gue punya gerai cheesecake sendiri, kan gak puyeng gue muter-muter cari cheesecake buat cewek gue. Dan yah, jadilah Cheeseyou."

CWTCHWhere stories live. Discover now