R.2

17.2K 2.3K 203
                                    

Renjun dan para murid lain berbondong-bondong masuk lift asrama.

Capek juga dia sedari tadi nunggu berdiri di depan sana, soalnya itu kotak lift cuma empat, dua di tengah dan dua lagi di paling ujung... Dan murid juga banyak, jadi buat yang dapet kamar lantai tiga ke atas ya mau gak mau nungguin lift, ribet kalo naek tangga, mana banyak bawaan lagi.
.
.
Renjun udah sampe di lantai ke 8, tempat kamar dia.

"0199... 0200... 0201... 0202... 0203!! Akhirnyaaaaa huftttt, sampe juga" ucap Renjun lega. Dia langsung cepet-cepet nekan sandi kamar.

Setelah pintu kebuka, dia ngeliat ada satu kasur, meja belajar dan lemari yang kosong bener-bener gak ada barang sama sekali, berarti itu tempat dia.

Dan dia ngeliat ke sebrang, tempat tidur dan meja belajar yang barangnya tertata rapi.

"Jarang-jarang cowok tapi banget" gumam Renjun takjub.

Kamarnya juga wangi.

Renjun milih rebahan bentar di kasurnya, capek banget dia bawa-bawa dua koper sama satu tas.

Tapi dia masih kepikiran cowok ketua asrama tadi.
"Kok kayak pernah kenal..." gumam Renjun dan gak lama, sangking capeknya dia ketiduran. Biarin dah barang-barang dia belum disusun, bisa nanti.
.
.
.
.
Jaehyun jalan dengan gusar setelah keluar dari lift. Renjun ada dikamar dia. Renjun ada dikamar dia. Renjun ada dikamar dia. Yang selalu dipikiran Jaehyun.

Dia menghela nafas pelan setelah sampe depan pintu kamarnya

Cklek!

Sunyi...

Jantung Jaehyun berdegup kenceng.

Dari pintu dia bisa ngeliat cowok manis tidur di sebrang kasur dia yang kosong, koper sama tas dia bahkan masih belum kebuka sama sekali.

"Pasti dia capek" gumam Jaehyun. Dia gak berani ngedeket, karna ngeliat dari jauh aja udah buat dia deg-degan.

Dan karna gak kuat sama debaran jantungnya, Jaehyun cepet-cepet ngambil berkas yang ketinggalan dan keluar dengan menutup pintu secara pelan.

Setelah diluar kamar, Jaehyun menghembuskan nafas lega. Dia ngusap dadanya.

"Gila, detaknya kenceng banget.. padahal cuma ngeliat dia tidur. Mana imut banget lagi pas tidur" gumam Jaehyun sambil senyum-senyum sendiri dijalan.

"Tunggu... Gue kan sekamar sama dia.. berarti gue tiap hari dong liat dia begitu? Liat dia abis mandi? Liat dia... Arghhh, aduh bisa-bisa sport jantung tiap hari" ucap Jaehyun frustasi.

Akhirnya dia jalan cepet ke arah ruang OSIS, buat rapat.
.
.
Sesampainya disana, Jaehyun duduk di bangku dengan tenang, tapi pikirannya terus-terusan mengarah ke Renjun, dia masih kebayang muka imut Renjun pas tidur tadi...

Tepukan dibahunya buat Jaehyun kaget. Dan noleh ke samping.

"Kenapa?" Tanya Jung Chaeyeon, ketua asrama perempuan, sepupu Jaehyun.

Jaehyun muter bola matanya males. Tapi gak lama, dia senyum lagi, tatapannya menerawang.
"Gue ketemu dia lagi.. Chae"

Chaeyeon mengerutkan dahinya bingung, dia....

"Oh!" Mata Chaeyeon membola, dia tau banget yang dimaksud dia sama Jaehyun itu siapa. Karna sejak TK, Jaehyun selalu satu sekolah sama dia. Dan Jaehyun selalu curhat sama dia, karna adek Jaehyun, Jaemin. Yang kebetulan baru masuk juga, menurut Jaehyun gak guna kalo diajak curhat!

"Dimana dia sekarang?!" Tanya Chaeyeon semangat, dia tuh macem saksi tunggal dari kisah jatuh cintanya seorang Jung Jaehyun semasa SD, yang menurut orang-orang itu cuma cinta monyet yang bakalan hilang rasa setelah gak ketemu lagi, tapi Jaehyun... Dia malah gak bisa ngelupain itu dan masih inget dengan jelas bentuk dari cinta pertamanya, bahkan setelah bertahun-tahun gak ketemu, Jaehyun bisa ngenalin dia dari pertama kali ngeliat.

Jaehyun menghembuskan nafasnya sejenak.
"Dia... Roommate gue Chae" ucap Jaehyun sambil senyum.

"WHAT?!!" pekik Chaeyeon yang buat segerombolan anak osis yang baru datang terkaget-kaget.

Johnny yang penasaran pun mendekat.
"Kenapa teriak Chae?"

Jaehyun natap Chaeyeon tajam, mengisyaratkan kalimat 'kalo lu ngasih tau dia.. ga usah minta jajan skincare lagi sama gue!'

Oke Chaeyeon tau arti tatapan itu, dan dia ngegeleng sambil cengengesan ke arah Johnny.
Johnny ngangguk pelan.

"Oke, semua sudah hadir?, Kita mulai ya rapatnya" ucap Johnny yang diangguki seluruh anggota.

Meskipun ini hari Sabtu, jadwal libur, tapi tugas mereka gak bisa ditinggalin gitu aja, lagian mau sampe malem pun juga gapapa, karna mereka tinggal disitu juga. Jadi ga perlu kena lemparan gayung mandi pas pulang malem.
.
.
.
.
.
Renjun mengerjabkan matanya pelan, dia ngeliat sekeliling.
"Ini... Kamar siapa? Kok aku bisa disini? Jangan-jangan!! Di--"

Belum sempet dia mau teriak, dia keinget sesuatu.

"Oh iya... Ini kan kamar asrama ya, ish~ pikun banget sih" omel Renjun sambil mukul pelan kepalanya. Sambil mem-poutkan bibirnya akibat kesel sama dirinya sendiri.

Dia beralih ngeliat jam dinding.

Jam 19.00

"Eh? Udah malem ternyata, tapi.. kenapa yang disana belum Dateng juga ya?" Gumam Renjun sambil ngeliat ke arah tempat tidur di seberang dia.

Setelah bengong gak jelas, Renjun langsung bergegas buat mandi, karna jadwal makan malem bentar lagi.
.
.
Renjun selesai mandi dan udah pake piyama tidur.. padahal ini masih jam tujuh, tapi bodoamat. Karna mereka tadi udah dikasih jadwal dan peraturan di asrama ini, dan banyak senior yang bilang kalo pas makan malem, pake piyama juga gapapa, lagian banyak juga yang make.

Belum juga Renjun mau buka pintu, kedengeran suara sandi pintu kamarnya ditekan sama seseorang, Renjun terlonjak kaget. Roommate dia udah dateng, dan Renjun tau kalo roommate dia itu senior dia, karna dia ngeliat seragam yang menggantung di Deket lemari roommate nya itu, dan angka bintang di dasi seragamnya ada tiga, berarti roommate dia kelas 12. Renjun harus nyapa se sopan mungkin buat ngilangin rasa canggungnya.

Tapi setelah pintu kebuka, mereka berdua sama-sama kaget, dan sama-sama terdiam. Renjun yang kaget karna roommate dia ternyata ketua asrama yang gantengnya gak manusiawi, dan Jaehyun yang kaget karna Renjun ada di balik pintu, natap dia dan make piyama gambar kartun badak putih yang demi apapun gemesin banget!

Gak lama, mata Renjun membola.
"Eh?! Kak, kakak sakit? Kok mukanya merah?!" Panik Renjun yang ngeliat kakak kelas sekaligus roommate nya itu memerah.

"Eh.. telinganya juga?!" Pekik Renjun lagi.

Renjun reflek mau ngecek dahi roommate nya itu, tapi Jaehyun menghindar. Jadi Renjun agak kaget sama reflek dia tadi.

"O-oh.. ma-maaf.." gumam Renjun pelan sambil nunduk, dia malu....

Sementara Jaehyun, fix udah gak karuan perasaanya.

Jaehyun tanpa ngomong  apapun langsung lari ke arah kamar mandi, ninggalin Renjun yang masih natap bingung ke arah pintu kamar mandi yang tertutup.

Dan Renjun mengedikkan bahunya, terus keluar kamar, buat nyamperin haechan dan ngajak jalan bareng ke dapur asrama buat makan malem.
.
.
Jaehyun yang masih di dalem kamar mandi belom ngapa-ngapain... Dia masih sibuk natap pantulan wajahnya yang masih memerah didepan cermin sambil menenangkan debaran dijantungnya.

"Pengen ganti roommate... Tapi gue seneng satu kamar sama dia, kalo gak ganti roommate... Gue bisa jantungan tiap hari" gumam Jaehyun pelan.

"Eh, tapi... Kalo gue ganti roommate ntar dia malah digebet sama yang lain lagi... Ihhh OGAH!!"
.
.
.
.
.
TBC

ROOMMATE (JaeRen) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang