R.3

17K 2.2K 158
                                    

Sesi makan malem buat Renjun  seneng... Karna dia baru ngerasain makan malem dengan suasana begini.

Dapur asrama terletak dipertengahan perbatasan asrama putra dan asrama putri. Ruangan luas dipenuhi banyak murid yang ngantri ngambil makan malem, dan suasana sejuk angin malem di dapur asrama kerasa banget, karna disana termasuk ruangan terbuka. Ternyata sekolah asrama gak buruk juga. pikir Renjun. Dia gak perlu kesepian kalo ditinggal papa mamanya kerja.

Tapi Renjun harus mikir keras, gimana caranya dia bisa akrab sama roommate nya... Orang tadi aja dia langsung lari ke kamar mandi.

Renjun menghela nafas, ngeletakin balik sumpit yang baru dia pegang. Haechan yang ngeliat itu mengerutkan dahinya bingung,
"Kenapa?" Tanya haechan yang penasaran ngeliat wajah muram Renjun.

Renjun ngeliat ke arah Haechan yang ada di depannya, menghela nafas lagi, nyingkirin makanannya, menjatuhkan kepalanya di atas meja dan menempelkan penuh pipinya ke meja, terus menghela nafas lagi.

"Kenapa sih njun?"

"Echan... Kamu udah Deket sama roommate kamu?"

Haechan mikir bentar.
"Hmmm gimana ya? Tadi kita lumayan ngobrol banyak sih.. soalnya dia lucu juga orangnya" jawab haechan sambil senyum.

Renjun ngangguk pelan dengan pipi yang masih menempel penuh di meja.
"Aku belum ngobrol sama sekali sama roommate aku Chan.." gumam Renjun.

"Emang roommate lu siapa?"

"Kakak ketua asrama kita"

Mata Haechan membola.
"Serius!" Bisik Haechan sambil ngeliat ke arah sekitar panik.

Renjun yang ngeliat itu mengerutkan dahinya bingung.
"Kenapa Chan... Kok panik?"

Haechan mendekatkan wajahnya ke Renjun.
"Dari yang gue denger nih ya... Kak Jaehyun, ketua asrama kita tuh fans nya disekolah ini banyak banget, makannya.. kalo mereka tau lu sekamar sama dia, ntar bisa heboh satu sekolah" bisik Haechan lagi

Renjun langsung menegakkan badannya dengan mata yang membola.
"Serius?"

Haechan ngangguk kenceng, jiwa-jiwa meng-gibah nya mulai berontak.
"Kata kak Taeil sih begitu"

Taeil, kakak kandung Haechan yang tahun kemaren baru lulus di sekolah asrama itu juga.

"Emang kak Taeil bilang apa Chan?" Ucap Renjun penasaran, dia jadi gak jadi minat buat nyentuh makanannya.

"Iya, soalnya sewaktu kak Taeil kelas tiga, kak Jaehyun kan kelas dua nih, nah ada anak baru juga baru masuk juga, kelas satu, dia kayaknya uke deh.. dia juga gatau kalo fans kak Jaehyun pada bar-bar disini.. ya dia nyebarin ke semua orang, ngebanggain kalo dia sekamar sama kak Jaehyun... Yang akhirnya dia dibully sama fans kak Jaehyun"

Renjun bergidik ngeri dengernya..

Mama... Injun mau pulang aja ada - rj

"Te-terus ?"

"emang sih awalnya kak Jaehyun turun tangan karna ngerasa kasian ngeliat orang itu dibully dan mungkin sebagai kepedulian sesama manusia?, lagian kak Jaehyun orang nya baik juga kan?  Nah.. semenjak kak Jaehyun turun tangan, itu orang makin besar kepala, dia ngerasa kalo kak Jaehyun tuh suka sama dia karna ngebelain dia,  padahal kata kak Taeil nih, kak Jaehyun cuma kasian aja ngeliatnya dan cuma pengen bantu karna menurut kak Jaehyun, itu orang dibully karna dia... Padahal nih menurut gue, dia dibully karna kelakuan dia sendiri" jelas haechan panjang lebar, abis itu dia minum dengan gak santai karna ngerasa tenggorokannya kering.

"Terus... Orang itu seharusnya udah kelas dua kan? Dimana dia sekarang?" Tanya Renjun penasaran.

" Dia pindah sekolah, mungkin? Karna setau gue, setelah dapet perlindungan dari Jaehyun, pembullyan nya berhenti, tapi gak lama mereka ngebully lagi diem-diem tanpa sepengetahuan kak Jaehyun... Mungkin orang itu ga tahan.. Jadi akhirnya berhenti deh..."

ROOMMATE (JaeRen) Where stories live. Discover now