Eps 05

5 1 0
                                    

Rama menjelaskan kepada anak-anak bahwa sinar matahari harus pecah untuk membuat pelangi, aku akan terluka karena mengirim kalian semua, ketika kalian mendapatkan pengetahuan dan kembali ke rumah, aku akan bebas dari semua rasa sakit, kalian akan menjadi mampu seperti Lava dan Kusha, aku ingin kalian semua menjadi seperti mereka, kalian akan bertemu dan mengetahuinya. Mereka menerima keputusannya dan memeluknya. Rama berkata aku tahu ini, aku percaya kalian semua. Dia pergi untuk melakukan persiapan. Mereka memikirkan Lava dan Kusha.

Lava dan Kusha memutuskan untuk membaca Ramayana. Dia berkata ki pikir Rama dan Shinta saling kenal sejak lahir, kita akan membaca tentang pertemuan pertama mereka. Mereka membaca tentang Rama dan kelahiran saudara laki-lakinya di istana Ayodhya. 

Mereka membaca saat Dasharath dan Janak bertemu di Mithila. Janak menyambut Dasharath dan keluarganya. Janak menyambut Rama. Rama mengambil berkahnya. Kaushalya bertanya dimana Shinta. Sunaina berkata dia berumur lima tahun sekarang, dia bersamaku, tapi bermain dengan teman-temannya. Rama pergi menemui Shinta.

Kusha mengatakan dua teman, keluarga kerajaan, mereka tidak tahu bahwa mereka akan menjadi kerabat, Rama menemukan Shinta. Shinta bermain dengan teman-temannya. Rama melihat Shinta dan tersenyum. Dia berlari. Dia mengejarnya. Sebuah tahta ditampilkan. Janak mengatakan bahwa kita memulai semua puja di Mithila oleh Dhanush (busur Dewa Siwa) ini, Mahadev memberikan ini kepada leluhur ku. Dasharath berkata aku beruntung melihat berkah ini. 

Shinta datang ke tempat Dhanush disimpan dan bersembunyi di bawah meja Dhanush. Rama mencarinya. Shinta berusaha keluar dari bawah meja tapi bahunya menyenggol meja Dhanush. Meja jadi tersentak. Dhanush pun jatuh. Seketika Istana terguncang. Janak berkata aku pikir Dhanush telah jatuh, tidak ada yang diizinkan pergi ke sana, bagaimana Dhanush bisa jatuh.

Shinta mengangkat Dhanush. Semua orang datang dan melihatnya. Shinta mengatakan maaf, aku tahu tidak ada yang diizinkan datang ke sini, aku sedang bermain dan tidak tahu kapan aku datang ke sini. Dia bertanya pada Janak apakah dia marah padanya. Janak berkata tidak, prajurit besar tidak mampu mengangkat Dhanush ini, kau telah mengangkat ini dengan tangan kecilmu, bagaimana mungkin. 

Kaushalya mengatakan tidak ada yang bisa mengangkatnya, alasannya bukanlah berat Dhanush, tapi hati mereka, hati dan jiwa Sita bebas dari semua beban, jadi dia merasa Dhanush ini tidak berbobot. Dia menyapa Shinta. Janak meminta Shinta untuk menyimpan Dhanush kembali. Shinta menyimpan Dhanush tersebut. Janak mengumumkan bahwa dia akan menemukan pengantin pria untuk Shinta, orang yang mengikat Dhanush ini akan menikahi Shinta. Rama memberi bunga pada Shinta. Mereka tersenyum. .

Lava dan Kusha berdebat dan membaca. Lava berkata aku ingin Ramayan membimbingku, bersabarlah. Dheera bercanda tentang Kusha. Dia melihat mereka membaca Ramayana. Dia bertanya apa ini, kalian bersembunyi di sini dan membaca Ramayan, aku akan memberi tahu semua orang. Mereka memintanya untuk tidak memberi tahu siapa pun, apa yang dia inginkan untuk ini.

Dheera meminta mereka untuk membiarkan dirinya membaca bab Hanuman. Dia berkata Valmiki telah memanggil kalian berdua. Mereka bertanya mengapa. 

Valmiki mengatakan Ramayana akan menjadi bagian dari ajaran sekarang. Mereka senang. Valmiki mengatakan enam pangeran Ayodhya akan datang ke sini untuk mendapatkan pendidikan. Shinta kemudian pergi. Lava berpikir hal ini mengkhawatirkan ibu.

Valmiki mengatakan Lava dan Kusha akan memahami alasan perpisahan orang tuanya, mereka akan menghormati pengorbanan. Lava datang dan melihatnya. Shinta bertanya apa yang akan terjadi ketika mereka tahu mengapa aku terpisah dari ayah mereka, bagaimana aku akan menjawabnya. Valmiki mengatakan Ramayana akan memberi mereka jawaban, itulah mengapa aku membuat mereka membaca Ramayana, itu akan membuat mereka mengenal ayah mereka. 

Sinopsis Lava dan Kusha -Mutiara Rama ShintaWhere stories live. Discover now