Bab 37

1.5K 297 0
                                    

Ancaman Langsung (1)
.
.
.

Su Yongqiang dan yang lainnya tidak menyangka bahwa Su Tang dan adiknya memiliki lebih banyak pakaian selain pakaian yang mereka kenakan.  Ditambah, jelas mereka sudah lama tidak memilikinya, karena masih setengah jadi.

“Masih lebih banyak materi.  Dari mana mereka mendapatkan uangnya?”  Penonton penasaran.  Sekalipun bahan yang digunakan adalah kain kasar termurah, tidak banyak orang yang bisa membeli sebanyak itu sekaligus.

“Mereka yang tahu tentang adikku dan aku mungkin tahu sesuatu.  Artinya, saya dan saudara laki-laki saya tidak pernah mengenakan pakaian baru sejak kami lahir."  Su Tang tiba-tiba mulai berbicara.

“Tapi sekarang setelah kami diadopsi dan menggunakan nama ayah kami, kami berhasil menghemat sedikit uang.  Itulah mengapa kami ingin bermurah hati pada diri kami sendiri untuk sekali ini, jadi kami membeli cukup kain kasar untuk membuat dua set pakaian untuk kami masing-masing."

“Dan, mengenai apakah aku membuat pakaian ini… Pasti ada seseorang di sini yang tahu beberapa menjahit?  Anda dipersilakan untuk datang dan memeriksa apakah jahitannya sama dengan jahitan pada pakaian yang kami kenakan.  Jika seseorang mengonfirmasi bahwa jahitannya sama, sisanya akan sederhana.  Saya bisa langsung menunjukkannya sekarang.”

Su Tang mengangkat pakaian yang belum selesai di tangannya dan meminta seseorang untuk datang dan memeriksa jahitannya.  Ini adalah bukti yang bagus, tidakkah ada yang tahu kebenarannya setelah melihat jahitannya?

Ketika dia melihat tidak ada orang berjalan ke atas Nyonya Wen, yang sedang menggendong anaknya, bertukar pandang dengan Nyonya Tong dan kemudian memimpin untuk berjalan ke depan.  Kedua istri muda itu mulai memeriksa dengan cermat.

“Selain istri-istri dari keluarga Su ini, bisakah istri dari keluarga lain datang dan melihat-lihat?”  Su Tang berbicara lagi.  Dia membutuhkan seseorang yang bukan anggota keluarga Su untuk memverifikasi sehingga tidak ada yang akan menuduh mereka berbohong.

Beberapa saat kemudian, dua istri dari keluarga lain datang dan melihat dengan cermat pakaian di tangan Su Tang.  Beberapa orang di sekitar memuji, “Kerja yang sangat bagus.  Beberapa wanita di desa bisa membuat sulaman seperti ini, tapi tidak banyak. ”

Jangan mengira bahwa hanya karena menjahit bisa dianggap sebagai keterampilan paling umum dari semua petani perempuan, bahwa mereka semua sama.  Meskipun mereka semua menjahit, beberapa ahli dalam hal itu, sementara beberapa tidak begitu baik.  Bagaimanapun, bahkan untuk jenis keterampilan yang paling dasar, ada perbedaan antara yang cekatan dan yang canggung, dan perbedaan antara yang terampil dan yang tidak.

Ketika Su Tang mendengar wanita lain memujinya, dia tersenyum dan berkata, "Terima kasih."

Setelah berterima kasih kepada mereka, dia mengambil kembali pakaian itu dan mengambil jarum dan benangnya sebelum mulai menjahit pakaian di depan semua orang.  “Awalnya saya tidak tahu cara membuat baju.  Saya benar-benar harus berterima kasih kepada keponakan saya Su Nuan atas bimbingannya.  Sebenarnya, saya dan saudara laki-laki saya tidak mengetahui banyak hal ketika pertama kali kami mulai hidup sendiri, tetapi berkat bantuan dari Kakak Yongqiang dan Kakak Yongshun, perlahan-lahan kami belajar banyak hal.  Jadi saya benar-benar harus berterima kasih kepada Su Nuan karena telah mengajari saya membuat pakaian."

Orang-orang di sekitar hanya melihat bahwa dia dapat berbicara dengan santai sementara jarumnya dijahit di kain kasar dengan kecepatan tetap, dan segera sederet jahitan yang rapi dan teratur muncul.

Itu jelas jenis jahitan yang sama dengan yang ada di pakaian yang dia kenakan, dan semua orang bisa melihat Su Tang membuatnya sendiri tepat di depan mereka.  Mereka semua terkejut melihat Su Tang begitu pintar dengan tangannya dan sangat ahli dalam menjahit.

Ketika beberapa orang melihat Su Tang melakukan pekerjaannya dengan baik, mereka memandang Su Nuan dengan sedikit penghargaan.  Lagi pula, jika Su Nuan tidak memiliki beberapa keterampilan, dia tidak akan bisa mengajar Su Tang dengan baik.

Sementara itu, Su Nuan merasa sangat malu.  Faktanya, dia sama sekali tidak mengajari Su Tang.  Dia akan mengatakan beberapa kata dan Su Tang akan segera bisa melakukannya.  Dan sekarang dia bahkan lebih baik dalam menjahit daripada Su Nuan sendiri.

Su Tang menjahit sebentar sebelum berhenti dan menunjukkan pakaian itu kepada wanita yang baru saja memeriksa jahitannya.  "Semuanya, lihat dan beri tahu kami apakah saya membuatnya sendiri atau tidak."

Nyatanya, begitu dia mulai menjahit, semua orang kurang lebih yakin.  Jadi begitu mereka berjalan untuk memeriksa, mereka akan segera mengangguk dan berkata setuju.

“Pakaian ini memang hasil kerja yang dilakukan oleh satu orang, membandingkan keduanya, hampir sama.”

Su Tang memandang Nyonya Zhao dan menyeringai, "Kakak ipar, apakah Anda ingin melihatnya?"

Nyonya Zhao tidak mau repot-repot berbicara.  Kebenaran ada tepat di depannya dan karena hal-hal telah sampai pada titik ini, dia tidak memiliki kemampuan untuk mengacaukan hitam dan putih.  Ketika Su Tang melihat Nyonya Zhao tidak berani berbicara, dia tersenyum tipis.

[1] Gadis Petani Yang Bangga Dengan RuangWhere stories live. Discover now