Bab 50

1.6K 265 9
                                    

Menipu Seorang Tetua (2)
.
.
.

Jadi, haruskah orang lain bisa menindas saudara kandung kapan pun mereka mau? Apakah mereka tidak pantas menjalani kehidupan yang baik? Jelas, itu tidak mungkin.

Dan wajah keras kepala gadis kecil ini dengan jelas memberi tahu Su Yongshun bahwa dia dan saudara laki-lakinya tidak akan hanya berbaring dan membiarkan diri mereka dianiaya atau diintimidasi lagi.

Ditambah, apa yang dikatakan Su Tang benar. Tentu saja, tidak ada yang ingin dua anak yang tidak bersalah mati dikorbankan untuk Dewa Sungai, tetapi mereka juga tidak akan senang melihatnya jika kedua anak yang sama itu mulai menjalani kehidupan yang lebih baik daripada orang lain. Bagaimanapun, mereka dulunya adalah orang-orang malang yang bisa dengan mudah diinjak-injak, jadi melihat mereka melakukan lebih baik akan membuat orang tertentu merasa tidak nyaman di hati mereka. Jika bukan itu masalahnya, lalu mengapa ada begitu banyak orang yang mengutuk mereka hari ini?

Hari ini, ketika Su Tang meminta Su Yongqiang untuk menilai hal-hal secara adil bagi mereka menggunakan posisinya sebagai patriark, itu hanyalah sebuah langkah untuk mengekspresikan sikapnya. Kemudian, ketika dia mengajak adiknya keluar untuk bertengkar dengan anak-anak itu, itu juga hanya merupakan langkah lain untuk mengekspresikan sikapnya. Hanya ada satu pesan di balik tindakannya: Bagaimana dia dan saudara laki-lakinya menjalani hidup adalah urusan bukan siapa-siapa, melainkan milik mereka sendiri.

Faktanya, orang-orang cerdas yang telah melihat apa yang terjadi hari ini dapat memahami arti dari tindakan Su Tang. Bahkan Su Yongshun bisa melihatnya, hanya saja dia tidak menyangka bahwa dia akan bersikap begitu tegas sehingga dia bahkan akan membawa adiknya keluar untuk bertarung dan membalas dendam.

Ditambah lagi, pada siang hari mereka hanya menggunakan kata-kata untuk menunjukkan sikap mereka, tapi kali ini saudara kandung dengan tegas menunjukkan tekad mereka dengan tindakan. Mereka mengatakan kepada semua orang bahwa: Apapun yang mereka katakan, itulah yang akan mereka lakukan.

Su Yongshun mengerti semua ini, jadi dia menghela nafas, sebelum berkata, "Aku mengerti apa yang Saudari Tang coba katakan tapi jika kamu melakukan hal seperti ini... yah, lupakan saja. Apakah Anda benar-benar mencoba mengirim Saudara Nuo untuk belajar? Itu ide yang bagus, jika dia benar-benar bisa pergi dan belajar, dia akan menjadi orang yang tertawa pada akhirnya."

Faktanya, Su Yongshun memiliki gagasan yang cukup jelas tentang karakter Su Tang. Namun, ketika dia melihatnya melakukan hal-hal seperti ini, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak menghela nafas, dia adalah gadis yang baik tetapi sekarang dia memiliki reputasi sebagai orang yang tangguh. Bagaimana dia bisa menikah di masa depan dengan reputasi seperti ini, ah ~?

Tapi kemudian dia berpikir lebih jauh dan teringat bahwa Su Tang dan saudara laki-lakinya telah kembali hidup-hidup setelah dipersembahkan sebagai pengorbanan kepada Dewa Sungai, jadi tidak peduli reputasi seperti apa yang mereka miliki, mungkin tidak ada yang mau melamar salah satu dari mereka di masa depan. Tidak mungkin untuk menjamin bahwa salah satu dari mereka akan dapat menemukan pasangan sehingga hal terbaik yang mereka lakukan adalah mendapatkan uang dan membelikan Su Nuo seorang istri sehingga dia setidaknya dapat melanjutkan garis keluarga.

Oleh karena itu, mungkin akan lebih baik baginya untuk bertindak lebih kuat agar dia tidak diganggu. Dengan pemikiran seperti itu, dan dengan mempertimbangkan fakta bahwa dia berencana mengirim adiknya untuk belajar, Su Yongshun tidak repot-repot membujuk Su Tang lebih jauh. Meskipun belajar adalah sesuatu yang mahal, Su Tang tampak serius dengan idenya dan sesuatu di matanya benar-benar membuat Su Yongshun merasa dia benar-benar dapat melakukannya. Tentu saja, itu membuat Su Yongshun sangat bahagia karena itu berarti anak-anak Su Laochuan sangat mampu.

Akhirnya, Su Tang dan adiknya melihat Su Yongshun pergi bersama. Ketika tidak ada yang bisa melihat mereka lagi, Su Tang memandang Su Nuo dengan penuh arti dan berkata, "Lihat itu? Bahkan setelah menghajar orang, kekuatan kata-kata masih bisa berguna."

'Kamu begitu mampu membuat pembenaran tipismu terdengar indah!' Kucing oranye itu baru saja melihat Su Tang menipu Su Yongshun, dan sekarang dia bahkan akan mengajari Su Nuo hal-hal buruk, jadi dia mau tidak mau mengeluh.

Dia telah mengucapkan begitu banyak kata tetapi, nyatanya, hanya menyentuh beberapa poin penting. Daripada membantah Su Yongshun secara langsung, dia malah berbicara berputar-putar untuk membangkitkan perasaan bersalahnya sambil juga mengungkapkan sikap tegasnya sendiri. Dia telah berbicara dengan megah, seolah-olah itu adalah masalah yang sangat berat yang melibatkan banyak perasaan dan pertimbangan yang panjang, padahal, satu-satunya hal yang benar-benar dia pedulikan adalah mampu menghasilkan lebih banyak uang di masa depan.

Dalam analisis terakhir, dia pada akhirnya hanya menipu orang. Kucing oranye menegaskan kembali dalam hatinya bahwa semua hewan berkaki dua adalah makhluk yang sangat mengerikan dan, di dunia ini, hanya hewan berkaki empat yang benar-benar sederhana dan baik hati.

Su Tang melirik kucing oranye itu. 'Kalian hewan berkaki empat hanya bisa hidup dengan bertingkah lucu jadi aku tidak ingin mendengarnya. Tapi, bagaimanapun juga, Anda tidak punya otak, jadi itu bisa dimengerti!'

Kucing Oranye: Mengapa dia memilih tuan ini di tempat pertama? Mengapa dia selalu harus diserang? Mengapa dia, Binatang Ilahi dan penjaga ruang, harus dipermalukan seperti ini? Dia akan mogok!

Ketika dia melihat kucing oranye yang menggunakan cakarnya untuk menutupi wajahnya sambil dengan serius meninjau pilihan hidupnya, hati Su Tang terasa ringan, dan dia tidak merasa bahwa dia telah menindas Binatang Ilahi sama sekali. Dia hanya berkata, 'Pulanglah sekarang, saya akan membuatkan bakso ikan mas untukmu hari ini!'

Kucing oranye itu langsung mengangkat kepalanya dan kumisnya bergerak-gerak, 'Tidak, aku ingin bakso ikan herring!'

Ah ~, pada akhirnya perut menang. Su Tang tertawa dan menjawab, 'Oke!'

Setelah mendengar ajaran saudara perempuannya, Su Nuo terdiam beberapa saat sebelum akhirnya dia menyadari sesuatu dan berkata, "Saya mengerti, saudari!"

[1] Gadis Petani Yang Bangga Dengan Ruangحيث تعيش القصص. اكتشف الآن