182. Utusan Kuil Dewa

614 47 0
                                    

“Kata-katamu pasti benar! Warung keluarga ku sudah mapan. Kami memiliki sejarah lebih dari sepuluh tahun,“ bual penjual itu dengan riang sambil dengan cekatan mengemasi satu tas camilan lagi untuk Ling Chuxi. Kemudian matanya berbinar saat dia melanjutkan, “Kota ini begitu semarak hari ini karena seorang utusan dari Kuil Dewa sedang lewat. Tuan Utusan Dewa tinggal di penginapan sebelah sana. Semua orang sangat senang dan ingin melihat seperti apa Tuan Utusan ini. Bahkan ada beberapa orang yang mengirim hadiah. Aku juga akan mengirimkan makanan ringan terbaik dari kios ku sebentar lagi."

Kuil Dewa?!

Seorang utusan dari Kuil Dewa? Ling Chuxi tercengang mendengar berita ini dan dia mengerutkan kening setelah mendengarnya. Kuil Dewa ini memiliki kedudukan yang tinggi di dunia ini. Itu adalah kepercayaan orang-orang. Dipuji sebagai orang yang berbudi luhur, pengikut Kuil Dewa akan mengirimkan bantuan selama masa-masa sulit. Misalnya, saat angin kencang, banjir atau bencana alam, orang-orang dari Kuil Dewa akan muncul untuk membantu warga. Oleh karena itu, mereka dijunjung tinggi. Bagaimana Kuil Dewa dipandang berbeda dari bagaimana kuil-kuil di dunia sebelumnya Ling Chuxi dipersepsikan. Orang-orang di Kuil Dewa tidak hanya makan makanan vegetarian dan menyanyikan kitab Buddha mereka, tetapi reputasi dan otoritas mereka sangat kuat di sini. Mereka bahkan bisa melawan Istana Kekaisaran! Kuil Dewa adalah perwujudan dari keadilan, kebenaran, kekuatan,

Melihat bagaimana semua orang di kota kecil ini begitu gembira dan betapa memuja tatapan yang diarahkan ke penginapan itu, orang dapat dengan mudah mengetahui posisi Kuil Dewa yang ada di hati warga.

Saat mereka makan makanan ringan, kelompok Ling Chuxi yang terdiri dari tiga orang pergi ke satu-satunya penginapan di kota itu untuk mencari penginapan untuk malam itu. Di pintu penginapan, ada seorang petugas yang menerima barang-barang yang dikirim orang ke Kuil Dewa Utusan Dewa. Petugas itu melambai pada mereka dengan kesal dan berkata, “Kalian semua harus kembali sekarang. Jangan ganggu istirahat Tuan Utusan. Aku akan membantu kalian semua untuk menyampaikan hal-hal yang telah kalian bawa kepadanya." Tidak ada yang memiliki pendapat berbeda dan mereka semua dengan hormat memberikan hadiah mereka kepada petugas sebelum berbalik dan pergi.

Ling Chuxi dan yang lainnya berjalan melewati pintu depan penginapan. Pemilik penginapan itu berbicara dengan nada acuh tak acuh tanpa mengangkat kepalanya, "Jika kamu di sini membawa hadiah untuk Tuan Utusan Dewa, tolong berikan kepada petugas."

"Kami di sini untuk tinggal," kata Ling Chuxi sebagai tanggapan.

"Oh, begitu?" kata pemilik penginapan saat dia mengangkat kepalanya untuk melihat dengan jelas pada Ling Chuxi dan yang lainnya. Mengamati bahwa mereka semua berpakaian luar biasa, dia ragu-ragu sejenak sebelum berbicara dengan nada yang sedikit lebih sopan. “Aku khawatir ini tidak akan terlalu nyaman, ketiga tamuku. Kami memiliki Tuan Utusan Dewa yang tinggal di sini malam ini. Mengapa kalian bertiga tidak mencari keluarga untuk menginap?”

"Mengapa? Apakah Tuan Utusan memesan seluruh penginapanmu?” tanya Ling Chuxi dengan dingin sambil mengangkat alisnya.

“Tuan Utusan menghargai kedamaian dan ketenangan. Akan lebih baik jika kalian semua bisa mencari tempat lain untuk tinggal daripada tetap berdiri di sini seperti ini,” desak pemilik penginapan setelah dia mengamati sikap Ling Chuxi. Jika adegan ini terjadi di masa lalu, dia pasti tidak akan berani bertindak seperti ini terhadap orang-orang yang berpakaian tidak biasa seperti kelompok ini. Namun, hari ini berbeda. Orang yang tinggal di penginapannya adalah Tuan Utusan dari Kuil Dewa. Jadi mengingat situasinya, kata-katanya tidak lagi sopan.

"Kamu—" mulai Ling Chuxi, tetapi sebelum dia berhasil menyelesaikan kalimatnya, dia disela.

“Ini bukan masalah, Pemilik Penginapan. Ini satu-satunya penginapan di kota, bukan? Biarkan nona ini dan teman-temannya tinggal,” kata suara pria yang dalam. “Bagaimana mungkin orang lain kehilangan tempat tinggal karena aku?”

Ling Chuxi berbalik untuk melihat orang yang berbicara. Suara itu milik seorang pria muda berpakaian hijau. Jejak awan aneh tersulam di lengan bajunya. Ling Chuxi mengetahui kemudian bahwa jejak awan dikenakan eksklusif hanya oleh orang-orang dari Kuil Dewa. Pria itu sendiri tampak biasa saja. Dia memiliki sepasang mata kecil yang saat ini berseri-seri di Ling Chuxi. Berdiri di belakangnya adalah dua laki-laki mengenakan pakaian tempur berwarna gelap dengan topi lebar di kepala mereka, melarang orang lain untuk melihat wajah mereka dengan jelas.

Namun, terlepas dari betapa tertutupnya mereka, Ling Chuxi dapat menilai bahwa kedua pria berpakaian tempur gelap itu memiliki keterampilan kultivasi yang tidak lemah. Yang disebut Tuan Utusan ini juga tampaknya sangat kuat dalam dirinya sendiri. Karena, ketika dia turun, Ling Chuxi sebenarnya tidak dapat memperhatikannya sampai dia berbicara. Nafasnya sangat tertahan sehingga sepertinya tingkat kultivasinya di atas dirinya sendiri.

Ling Yichen sedikit mengernyit. Cara pria di depan mereka menatap Ling Chuxi membuatnya tidak nyaman. Apakah pria ini utusan yang dirumorkan dari Kuil Dewa?


Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Where stories live. Discover now