189. Putri Kelima yang Berguling

589 48 0
                                    

“Cepat minggir! Ini Putri Kelima. "

“Ada apa dengan Putri Kelima hari ini? Bukankah sudah lama sejak dia berhenti berlari di jalanan seperti ini?”

"Siapa tahu? Cepat, minggir. Jika kamu ingin mempertahankan hidupmu, pergilah."

Eh? Ling Chuxi mendengar kata-kata ini dan perlahan berbalik. Dia mendapati dirinya melihat Putri Kelima di atas kuda, berlari ke arahnya dengan kecepatan penuh. Ling Chuxi merasa giginya sakit hanya dengan melihat sikap agresif Putri Kelima.

Tanpa repot-repot menghindar atau menghindari Putri Kelima, Ling Chuxi tetap berdiri di tengah jalan. Beberapa orang memanggilnya karena terkejut.

"Nona, hati-hati!"

Beberapa orang bahkan berpikir bahwa mereka harus menyelamatkan gadis itu dalam kesusahan di tengah jalan dan bersiap untuk pergi menyelamatkan Ling Chuxi. Bagaimanapun, tidak ada yang mau membiarkan gadis muda yang begitu cantik mati di bawah kuku kuda. Namun, apa yang terjadi selanjutnya membuat mereka semua terguncang.

Gadis muda itu berdiri dengan tenang di tengah jalan saat Putri Kelima berlari dengan kudanya. Tapi saat Putri Kelima melihat gadis muda itu, dia berteriak dan mati-matian menjalankan pemerintahan sebelum berguling dari kudanya.

Semua orang di lokasi memiliki pemikiran yang sama — inilah akhir dari semuanya! Gadis muda itu baru saja menyebabkan Putri Kelima berguling dari kudanya. Putri Kelima pasti tidak akan membiarkannya begitu saja! Apa yang harus mereka lakukan?

Namun, tidak ada yang bisa membayangkan bahwa setelah Putri Kelima merangkak kembali, dia tiba-tiba bergegas menuju gadis muda itu dan memeluknya dengan keras bahkan tanpa peduli wajah dan rambutnya sendiri yang tertutup kotoran dan debu. Adegan ini membuat kerumunan menatap dengan mata melebar dan mulut ternganga. Apa yang sedang terjadi?

“Guru, aku merindukanmu sampai mati. Kamu akhirnya datang. Aku ingin mencarimu, tapi Ayah Kekaisaran dan Ibu Permaisuri menolak untuk mengizinkanku melakukannya." Putri Kelima mulai menangis sambil memeluk Ling Chuxi. "Guru, kamu bahkan tidak tahu bahwa aku telah menunggu di gerbang kota setiap hari sejak aku mendengar bahwa kamu akan datang."

"Kamu tadi menunggang kuda di jalanan." Ling Chuxi tidak bergerak tetapi menatap putri kelima dengan dingin saat dia perlahan melontarkan kalimat ini. Mengendarai kuda di jalanan… Jika putri kelima merusak barang, itu masalah kecil, tapi bagaimana jika dia melukai seseorang?

“Guru, aku, aku — aku tahu kamu telah tiba, jadi tidak bisakah ini dihitung saat aku bergegas menemuimu di saat-saat kegembiraan?” sanggah putri kelima saat dia tersenyum canggung. "Itu benar! Jika kamu tidak mempercayaiku, kamu dapat bertanya kepada orang lain. Sejak aku kembali dari Kota Batu Putih, aku tidak pernah menyalahgunakan wewenangku untuk menindas orang. Sungguh, sungguh!”

Ketika Ling Chuxi mendengar apa yang dikatakan putri kelima dan mengingat apa yang orang-orang bicarakan sebelumnya, dia tahu bahwa putri kelima tidak berbohong.

“Ini yang terakhir kali,” kata Ling Chuxi sambil menunjuk kuda jantan tampan yang berdiri di belakang putri kelima. Suaranya sangat lembut, tetapi membawa kesungguhan yang membuat orang merasa takut.

"Iya!" kicau putri kelima. Dia melihat bahwa Ling Chuxi telah memaafkannya dan dengan senang hati melompat. “Guru, ayo pergi. Aku akan membawamu ke mana-mana untuk makan makanan enak. Kita akan pergi ke Restoran Ribuan Tingkat.”

“Ah, benar. Bagaimana kamu tahu bahwa aku tiba di ibu kota hari ini?” tanya Ling Chuxi ragu-ragu.

“Hehehe,” kekeh putri kelima sebelum tersenyum dan mengumumkan dengan bangga, “Aku membeli berita dari Persatuan Feng Yan.”

"Persatuan Feng Yan?" tanya Ling Chuxi tertegun. "Organisasi macam apa ini?"

“Persatuan Feng Yan adalah organisasi besar yang menjual informasi. Selama kamu mampu membayar harga yang mereka minta, mereka dapat menjual segala jenis informasi kepadamu. Dan mereka hanya menjual informasi,” kata Fu Chengyu dengan nada serius sambil berjalan menghampiri mereka dengan sebungkus dendeng.

“Kakak kesembilan? Mengapa kamu di sini?" tanya putri kelima dengan heran ketika dia melihat Fu Chengyu.

"Mengapa? Apakah kamu satu-satunya yang diizinkan berada di sini atau apakah aku tidak diizinkan untuk kembali?” tanya Fu Chengyu sambil tersenyum, tetapi senyumnya jauh. Di keluarga kerajaan, tidak ada saudara kandung yang memiliki hubungan dekat satu sama lain. Meskipun Fu Chengyu dan putri kelima memiliki hubungan darah, mereka tidak dekat satu sama lain.

Putri kelima tertawa dan kemudian tersenyum canggung, "Bukan itu masalahnya." Dia menatap Ling Chuxi dan bangkit kembali. “Guru, kita bisa masuk akademi yang sama lagi.”

Namun, yang dipikirkan Ling Chuxi hanyalah Persatuan Feng Yan yang telah disebutkan putri kelima sebelumnya.



Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Where stories live. Discover now