CHAPTER 16

578 76 1
                                    

MENUJU KLIMAKS

AKHIR-AKHIR INI seluruh kekaisaran (atau bahkan seluruh daratan di benua ini) sedang repot karena masalah penyerangan yang dilakukan oleh pasukan dari Benua Kegelapan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

AKHIR-AKHIR INI seluruh kekaisaran (atau bahkan seluruh daratan di benua ini) sedang repot karena masalah penyerangan yang dilakukan oleh pasukan dari Benua Kegelapan. Sudah dua tahun berlalu semenjak insiden festival perayaan kelulusan Leonel, beberapa bulan yang lalu ada pula kasus yang sama. Itu bahkan sudah menyebar hampir ke seluruh tempat.

Kerajaan-kerajaan kecil meminta bantuan kepada kekaisaran-kekaisaran di benua ini. Termasuk Kekaisaran Drynne sendiri—mendapatkan banyak permintaan dari kerajaan-kerajaan di sekitarnya. Bukan hanya kerajaan biasa, kekaisaran lainnya pun juga—mengajak kerjasama dan membangun aliansi. Bahkan, dari tiga tahun yang lalu, Kekaisaran Molian yang letaknya bukab di benua yang sama pun hingga mengirim permintaan kerjasama dan bantuan.

Kekaisaran yang disebut-sebut Benteng dari Tanah Sunyi—yang seluruh penduduknya adalah dwarf (kurcaci)—dengan keahlian bersenjata yang hebat dan pemilik kekuatan militer terbesar di benuanya—terdesak dan kewelahan menghadapi serangan bangsa iblis dan monster dari Benua Kegelapan.

Selain itu, sudah tiga tahun pula negara yang terletak di ujung Selatan benua ini, berhasil dikuasai oleh para iblis dan monster. Sebenarnya, para penghuni Benua Kegelapan bukan hanya bangsa iblis dan monster saja, tetapi penyihir jahat seperti para warlock. Mereka membuat semacam percobaan mengerikan kepada penduduk Cadia—negara yang letaknya di ujung Selatan.

Manusia-manusia yang tinggal di Cadia ditangkap dan dijadikan budak. Sebagian digunakan sebagai kelinci percobaan sihir hitam oleh para warlock atau penyihir jahat lainnya. Mereka diubah menjadi monster yang menyerupai binatang dan menjadikan mereka sebagai pasukan serta budak. Kadang tidak untuk dipekerjakan, melainkan disiksa hanya untuk memuaskan kesenangan mereka saja.

Sampai saat ini, pasukan Benua Kegelapan sedang gencar-gencarnya menakhlukkan negara-negara lain. Di Benua Miriwien, benua dimana terdapat tiga kekaisaran termasuk Kekaisaran Drynne dan baru satu negara yang berhasil dikuasai oleh pasukan dari Benua Kegelapan. Sementara di Benua Mirealin, terdapat dua kekaisaran yang satu di antaranya adalah Kekaisaran Molian, terletak di sebelah Selatan benua tersebut—benar-benar terdesak hingga meminta bantuan dari kekaisaran lain di luar benua.

Di sisi lain, gejolak politik mengenai peperangan yang entah kapan berakhirnya ini—membuat orang-orang dari faksi bangsawan menuntut keamanan dan keselamatan negera kepada Kaisar Drynne. Menelisik kembali kejadian saat penggelaran festival kelulusan Putra Mahkota Leonel—dimana kemunculan seorang warga Cadia yang rupanya terinfeksi penyakit yang disebarkan oleh monster—membuat kekacauan hingga menimbulkan korban jiwa.

Saat ini, suasana di ruang rapat terasa 'mencekam'. Melihat ekspresi para pesertanya yang tampak gelisah dan tegang, serta Kaisar Drynne yang kelihatannya sedikit frustasi—setelah mendengar banyak laporan penyerangan di beberapa wilayah perbatasan dan juga permintaan kerjasama serta bantuan yang berasal dari kerajaan-kerajaan di sekitarnya.

The Prince's Knight PrincessWhere stories live. Discover now