chap 6

9K 871 80
                                    

Revisi : 04 / 02 / 2022
Happy reading 🥰😊
.
.
.
Sudah terhitung dua hari Eja bersikap aneh baik itu disekolah maupun di rumah.

Eja yang sekarang sangat berbeda, jika biasanya Eja akan terus mengumbar senyumnya sekarang Eja akan lebih memilih bersikap lebih dingin dan datar terhadap semua orang.

Eja yang biasanya langsung marah jika diejek Dion akan lebih memilih diam sambil menatap tajam Dion walaupun tatapannya tetap saja menggemaskan bukannya menakutkan.

Eja yang biasanya sangat suka makan apalagi gratisan sekarang akan lebih memilih diam dikelas sambil tidur daripada pergi kekantin, Eja juga jarang makan sekarang.

Eja akan selalu balas menyapa orang-orang yang menyapanya tapi sekarang Eja hanya akan menatap orang yang menyapanya kemudian langsung melenggang pergi tanpa membalas sapaannya.

Eja sudah banyak berubah, entah apa yang membuat Eja berubah, bahkan Eja sekarang lebih suka diam menyendiri daripada berkumpul dengan abang juga sahabatnya seperti sekarang.

Eja sedang berdiam diri dibelakang sekolah yang ada tamannya, disana memang lumayan sepi karena jarang ada yang mau lewat belakang sekolah kecuali anak-anak nakal, padahal kan dibelakang sekolah udaranya sejuk dan sangat nyaman.

"Eja" panggil seseorang dari belakang Eja sambil menepuk bahunya, Eja yang kaget refleks langsung memukul cepat tangan  yang berada dibahunya sambil menoleh kebelakang dan menemukan Alvin yang tengah mengelus tangan yang jadi korban dari pukulan Eja

"Aww sakit anjir main pukul tangan pangeran aja" omel Alvin kepada Eja yang hanya menatap datar kearah Alvin yang masih mengelus tangannya

Alvin yang melihat tampang datar Eja langsung mendudukkan diri dibangku taman yang berada disamping Eja dengan sebelah tangan memberikan se cup es krim strowberry kesukaan Eja, tapi Eja hanya menatap datar es krim itu tanpa ada niat untuk mengambilnya.

"Ambil Ja, capek anjir tangan gua" kesal Alvin karena Eja tak segera mengambil es krim yang berada ditangannya

"Gak mau" ucap Eja pelan dihadiahi tatapan tak percaya dari Alvin karen Eja paling tidak bisa menolak es krim strowberry kesukaannya ini, tapi sekarang Eja menolak makanan kesukaannya?? Perlu dipertanyakan.

"Lu kenapa sih Ja?? Kalo ada masalah bilang dong jangan diem-diem begini" marah Alvin kepada Eja yang hanya menatap kearah Alvin dengan tatapan datar seperti dua hari belakangan ini.

"Gapapa" jawab Eja datar membuat Alvin bertambah kesal

"Jangan bilang gapapa, kayak cewek aja" ketus Alvin karena terlampau kesal kepada Eja, sedangkan Eja hanya menghela nafas berat dan langsung berdiri meninggalkan Alvin sendirian ditaman belakang sekolah

"ANJIR JA MAU KEMANA LU HEH GUA BELUM SELESE NGOMONG" teriak kesal Alvin menghentikan langkah Eja

"Kelas, bel udah bunyi" ucap Eja dan langsung kembali meneruskan langkahnya menuju kelas dan meninggalkan Alvin yang berlari tergopoh-gopoh menyusul Eja.

•••

Saat ini Arsen beserta kedua sahabatnya dan juga Alvin tengah berada diparkiran hendak menuju kerumah Arsen, kenapa?? Mereka semua mau nanyain alasan berubahnya Eja dari yang ceria jadi pendiam.

Kalo kalian tanya dimana Eja, dia udah pulang duluan dijemput supir karena Eja pengen pulang sendiri, maksutnya gak bareng sama abangnya

Mereka sampai dirumah Arsen sekitar seperempat jam dan langsung memasuki rumah yang sudah disuguhkan dengan Eja yang hanya melihat datar kearah tv.

Padahal Eja sedang nonton kartun kesukaannya, biasanya Eja kalo udah nonton kartun kesukaannya itu gabisa diem, ngomong terus ngomentarin tokoh kartun yang dia lihat kalo nggak Eja bakalan ketawa-ketawa sendiri padahal di kartunnya gak ada yang lucu tapi Ejanya tetep ketawa, tapi sekarang dia hanya diem terus natep tv.

Didepannya Eja juga ada beberapa cemilan kesukaan Eja, ada cookies, strowberry, coklat, biskuit, es krim, cake, pokoknya semua kesukaan Eja deh tapi gak dimakan biasanya kan Eja sampek nambah.

Arsen dan yang lain liat Eja gitu langsung nyamperin aja anaknya yang cuman diem gak nyambut Arsen, kalo Arsen pulang telat biasanya bawain Eja makan dan langsung dipalakin sama Eja tapi kali ini enggak.

"Ja"panggil Arsen setelah mendudukkan diri disamping Eja dan hanya dijawab deheman singkat oleh Eja

"Eja" panggil Arsen lagi karena hanya dijawab deheman oleh Eja, tapi lagi-lagi panggilan Arsen cuman dibalas deheman singkat Eja sambil menoleh kearah Arsen

"Alfareza Antariksa" panggil Arsen lagi akhirnya dijawab Eja tapi tetep aja jawabnya datar ples singkat

"Kenapa??" Tanya Eja pelan dengan sebelah alis dinaikkan

"Lu yang kenapa" sahut Alvin yang duduk juga disebelah Eja, kalo Arsen di kanan Alvin di kirinya, Kevin sama Ano?? Duduk lesehan dibawah mereka, adem katanya.

"Gua kenapa??" Tanya Eja lagi menatap bingung kearah yang lainnya

"Si anjir pake nanya lagi" itu Ano yang lagi nyemilin camilan punya Eja sama Kevin disampingnya

"Lah gua kenapa emang?" Tanya Eja lagi dibalas dengusan kesal oleh yang lainnya

"Lu tuh bego apa pura-pura bego??, Dari kemarin eh enggak dari dua hari yang lalu sikap lu tuh berubah, lu sekarang jadi dingin gitu terus cuek, gasuka makan apalagi gratisan, kalo kita punya salah bilang jangan diem aja tapi tiba-tiba cuek sama kita bahkan satu sekolah" jawab Arsen panjang kali lebar sampe air liurnya muncrat-mucrat ngenain Kevin sama Ano yang duduk dibawah

"Lu juga kalo disapa sama yang lain sekarang jadi sombong gamau sapa balik, cuman natap bentar abis itu langsung pergi, kalo ada masalah sama salah satu diantara kita jangan yang lain kena imbasnya" sahut Alvin dibalas tatapan bingung dari Eja

"Lah emang gua gitu??" Tanya Eja dibalas anggukan serempak oleh mereka semua

"Iya lu gitu, kenapa sih emang?? Kalo punya masalah cerita jangan diem-diem aja" ucap Arsen dibalas anggukan oleh yang lainnya, udah kayak apaan aja

"Gua tuh lagi sakit gigi" ucap Eja pelan banget tapi masih bisa didenger sama yang lainnya

GUBRAK

Pada kejengkang masal.g

Itu Ano yang gak sengaja jatohin toples cookies yang mau dia buka kok ehe

Yang lain denger jawaban Eja langsung natap Eja dengan tatapan tidak percayanya

"LU DIEMIN KITA RALAT LU DIEMIN SATU SEKOLAH CUMAN GARA-GARA SAKIT GIGI??" teriak Arsen tak percaya sambil menatap kearah Eja yang juga natap Arsen dengan pandangan tak terimanya

"YA LU KIRA GIGI GUA GAK SAKIT?? GUA NAHAN SAKIT SAMPE GABISA TIDUR ANJIR" teriak Eja kesal menatap marah Arsen yang baru saja meneriakinya, tapi abis itu Eja langsung nangis kejer ngebuat yang lain gelagapan sendiri nenangin Eja

"HUWAAA SAKITTTT"

Alfareza ✓Where stories live. Discover now