June 15 2020

743 65 15
                                    

Swipe right, swipe left, right, left, jempol gue sampe uda capek dari tadi main aplikasi online dating sambil nunggu dijemput, bahkan kayaknya udah hampir sejam deh gue nunggu kembaran jahanam gue di lobby rumah sakit, ga ada tuh muncul batang hidungnya itu anak sialan.

Capek banget punya kembaran kelakuannya kayak Frank Vihokratana, kalo abang Purim gada meeting dadakan mending abang yang jemput deh sumpah. Mana sekarang gue masih di kursi roda, bayangin dong ada manusia pipinya bengkak kaya chipmunk duduk di kursi roda sambil bengong di lobby rumah sakit, kurang menyedihkan apa coba gue sekarang?

Frank emang kebiasaan, kalo uda pacaran sama Drake macam dunia milik berdua yang lain numpang hidup. Awas aja itu anak, begitu nyampe gue getok palanya, masa dari sejam yang lalu bilang udah deket tapi ga nyampe-nyampe, kan udah jelas penipu.

Oh iya gue belum cerita ya? Gue hari ini cabut gigi graham belakang, kata dokter posisinya miring soalnya, jadi mending dicabut, daripada ditunda malah bikin sakit gigi, yasudah sebagai pasien asuransi perusahaan yang baik, gue mah nurut aja, gratis ini kan.

Dengan sepenuh hati gue ijin kantor biar boleh ambil setengah hari cuti, dengan niatan balik dari rumah sakit mau langsung tidur sebelum efek biusnya hilang, dan mulai sakit, tapi emang dasar Frank kelakuannya bener-bener minta dibacok, udah ditelponin tetep aja ga dateng-dateng, rahang gue mulai ngilu nih sumpah.

"Non, hehe sorry telat. Macet Non macet"

"Haha hehe aja lo bisanya, walaupun ga identik kita ini kembar ya Frank lo kalo mau nipu yang kreatif dikit"

Drake tiba-tiba keluar dari mobil Frank dengan tatapan penuh penyesalan, ya paling engga dari dua orang ini ada satulah yang tau diri.

"Gue bantu berdiri ya Non"

Drake lumayan sigap bantuin gue berdiri dari kursi roda, kembaran gue? Jangan ditanya, dia malah masih bengong ngeliatin doang, gada tuh lewat di otaknya buat bukain pintu, gada sama sekali. Tuhan waktu bikin Frank lagi bete kali ya? Makanya ini anak satu ga dikasi otak.

Daripada gue muntah ngeliatin Frank sama Drake pacaran di kursi depan mending gue jelasin dulu kali ya sejarah keluarga Vihokratana, biar enak gitu pada ngerti ya kan, dan gue juga makin enak ceritanya.

Jadi seperti yang gue jelaskan tadi, ini Frank kembaran gue, yang bucinnya ampun-ampunan ke pacarnya, Drake, mereka pacaran dari jaman kuliah, kalo dihitung-hitung mungkin udah 6 tahun kali ya, gatau dikasi pelet apa, Drake kuat banget menghadapi kembaran gue yang suka absurd ini.

Kami punya abang yang paling bisa diandalkan senusantara bernama Purim Vihokratana, abang yang baru 26 tahun itu udah berhasil punya jabatan tinggi di perusahaan IT terbesar di Asia Tenggara, jadi dia sibuk parah, tapi bukan Vihokratana namanya kalo tidak bucin, abang gue yang baru jadian sama bocah gatau mungut dimana itu juga bucin setengah mati.

Abang pernah bela-belain ke Singapore buat beliin Chimon, pacar abang yang manjanya ampun-ampunan, Iphone baru yang belum masuk ke Indo, ngantri hampir 3 jam terus langsung balik lagi ke Jakarta, karena ijin kantor cuma setengah hari. Agak gila bukan abang saya?

Kami bertiga diasuh oleh pasangan suami-suami yang kadang harmonis, kadang juga terasa hawa saling ingin membunuh satu sama lain. Papa New Thitiphoom Vihokratana, alias papaku tersayang punya cafe hits di daerah Menteng, Papa emang ga jago masak, tapi jago makan makanya buka cafe, make sense ga sih? Gatau lah pokoknya Papa sering bilang gitu kalo ditanya orang kenapa milih buka cafe daripada kerja kantoran.

Ayah Tay Tawan, adalah ayahku yang tingkat absurd nya lebih parah dari Frank, hobi nonton natgeo sambil dia dubbing sendiri, karena hobinya itu Ayah suka tiba-tiba nyeletuk "Kira-kira kalo hiu sama badak berantem yang menang siapa ya?" Absurd bukan?

Nanon's DiaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang