“Mengapa…?”
“Tentunya Anda tidak mengharapkan seorang penjaga tidak menyadari hal itu.”
Ada sedikit keraguan dan keraguan besar pada mata penjaga muda yang menatap langsung ke arahnya. Namun Yuder tak menjelaskan maksud pertanyaannya.
"Luar biasa. Dia tipe orang yang mau tidak mau menceritakan semuanya."
Setelah penjaga muda itu memberikan semua jawaban dan buru-buru pergi, Nahan, yang selama ini mengawasinya dari belakang, mendekati Yuder.
“Apakah kamu mengenali pria itu sebagai penjaga yang kita temui tadi malam dan mengincarnya?”
"TIDAK."
Namun, sebagai hasilnya, intimidasi menjadi lebih efektif, dan hal ini merupakan sebuah keuntungan. berikut Yuder yang berjalan tegas menuju rumah tempat tinggal Devran, Nahan melanjutkan pembicaraan.
"Aku tidak pernah membayangkan dia akan menganggap ancaman serius mengungkapkan namanya kepada Zakail. Tapi kenapa? Bahkan jika kamu memberi tahu Zakail, dia kemungkinan besar tidak akan peduli, selama semuanya berjalan sesuai keinginannya."
"Hanya karena yang di atas tidak peduli bukan berarti yang di bawah juga merasakan hal yang sama."
Misalnya, dia merujuk pada kapten penjaga tua yang sangat tegas dan mengintimidasi.
"...Jadi begitu."
Mata Nahan bersinar aneh, dengan cepat menangkap makna di balik kata-katanya.
"Jadi orang-orang yang tingkatnya lebih rendah tidak seperti itu, karena ketakutan hal itu dapat menyinggung perasaan orang-orang di atas mereka. Hmm. Bagaimana kamu bisa mengetahui detail yang begitu halus? Apakah kamu mungkin anggota tentara pemerintahan?"
"Apakah aku harus menjawabnya juga?"
Yuder diam-diam membalas, menyiratkan bahwa yang kalah bukanlah dia melainkan Nahan. Mendengar ini, Nahan tertawa kecil.
“Aku agak terlalu penasaran lho. Apalagi kalau aku bertemu dengan saudara yang kompeten sepertimu.”
"Kupikir aku sudah puas bahwa tidak ada saudara sepertimu."
“Rasa dinginmu hampir mencapai tingkat kenikmatan. Tentu saja, kamu bisa berbagi sebanyak itu.”
“Jika kamu ingin tahu, kamu harus mulai berbagi.”
Tampaknya kesal dengan keingintahuan Nahan yang berlebihan dan keengganan untuk membagikan informasinya terlebih dahulu, Nahan segera menutup mulutnya. Keheningan terjadi hingga mereka sampai di rumah Devran.
'Inilah kita.'
Semuanya hangus hitam. Reruntuhannya sangat menghancurkan bahkan dari jauh, namun kengeriannya lebih terasa jika dilihat dari dekat. Yuder perlahan mengitari pendinginnya, mengisi puing-puing yang terbakar, dan memeriksanya.
Rumah-rumah tetangga dan jalan-jalan yang mereka lihat dalam perjalanan ke sini semuanya ditandai dengan bekas hangus yang sama, tapi tidak ada yang separah rumah Devran. Setidaknya yang lain tidak roboh seperti ini.
Saat Yuder kembali ke posisi semula dan melihat ke bawah ke puing-puing yang kacau, Nahan berdiri di sampingnya. Yuder meliriknya lalu membuka mulutnya.
“Kamu pasti sudah sampai sejauh ini, kan?”
"Ya."
Nahan dengan santai menyetujuinya.
"Namun, saya tidak menemukan apa pun selain dugaan bahwa kebakaran di sini lebih bertujuan merusak dibandingkan di tempat lain."
Hal ini sejalan dengan apa yang Yuder pikirkan. Ia yakin api yang menghanguskan rumah Devran memang sengaja dibuat.
KAMU SEDANG MEMBACA
BL Memutar (Novel)
AdventureJudul Bahasa Inggris : Turning Bab 01 - 200 Yuder adalah Omega biasa yang mencapai puncak dengan kemampuannya. Ketika dia terbangun lagi setelah dituduh dan dieksekusi secara salah, dia kembali ke 11 tahun yang lalu sebelum semuanya dimulai. Kesempa...