[Emergency Love Council]
Freya: guys...
Freya: GUYS GUYS GUYS
Freya: [sent a photo]
Freya: LIAT DEH CANTIK BANGETTTT 😍Oniel: Perpus?
Oniel: Tumben lo ke perpusAdel: Bad sign.
Freya: IH AKU SERING KE PERPUS TAU
Freya: ...buat tidur sih
Freya: TAPI SEKARANG BEDA
Freya: Ada bidadari bernama Marsha 🥺
Freya: Dia pasti pinter banget, liat deh buku yang dia baca tebel-tebel semua!Kathrin: Aaa yang anak Sastra itu ya??
Kathrin: Yang sering nulis ulasan buku di majalah kampus?? 📚✨Oniel: Iya bener
Oniel: Yang katanya paling jago analisis sastra seangkatanFreya: BENERAN???
Freya: AAAAAA MAKIN SUKAAAA 📚✨
Freya: Oniel tolong bantuin akuuu 🙏Adel: Freya.
Adel: Kapan terakhir kali kamu baca buku?
Adel: Selain komik.Freya: ...minggu lalu!
Freya: Baca buku menu di kantin 😋Adel: Oh my God... 🤦♀️
Oniel: ...
Oniel: Gue ada ide
Oniel: Jam 2 ketemu di perpus ya
Oniel: [deleted message: "Semoga kali ini gak berakhir memalukan..."]---
Perpustakaan kampus di siang hari selalu punya aroma khas - campuran antara kertas tua, pendingin ruangan yang terlalu dingin, dan kopi dari mesin otomatis di pojok ruangan. Marsha duduk di tempat favoritnya dekat jendela, tenggelam dalam buku tebal dengan sampul klasik.
"Oke, ini rencananya."
Oniel menarik Freya ke balik rak Sastra Klasik, tempat persembunyian favorit mereka sejak insiden gym minggu lalu.
"Lo harus keliatan terpelajar. Marsha suka sama orang yang banyak baca."
"Banyak baca? Aku rajin baca status medsos kok!"
"..." Oniel menepuk jidatnya. "Maksudnya baca buku, Freya..."
"Ooooh!" Freya mengangguk semangat. "Tapi... aku gak pernah baca buku yang tebel-tebel gitu..."
"Tenang," Oniel tersenyum mencurigakan. "Gue udah siapin semuanya."
---
[Private Chat: Freya & Kathrin]
Freya: Kath!! Menurut kamu gimana??
Freya: Aku deg-degan 😭Kathrin: Semangat cantik!! 💕
Kathrin: Tapi... yakin mau pake rencana Oniel?
Kathrin: Masih inget kan kejadian minggu lalu? 🙈Freya: Iya sih...
Freya: Tapi Oniel bilang kali ini beda!
Freya: Doain ya!! 🙏[Private Chat: Freya & Oniel]
Freya: Oniel...
Freya: Yakin nih bukunya yang ini? 🤔Oniel: Percaya deh
Oniel: Buku resep ini tebelnya hampir sama kayak novel karya sastrawan terkenal
Oniel: Terus buku cerita anak ini sampulnya bergambar klasik
Oniel: Pasti Marsha tertarikFreya: Hmm... oke deh 🤗
Freya: Doain aku ya! 💕Oniel: [deleted message: "Kenapa perasaan gue gak enak ya..."]
---
Dengan tumpukan buku tinggi di tangannya, Freya berjalan (berusaha) anggun ke arah Marsha. Oniel mengintip dari balik rak, ponsel siap merekam - untuk dokumentasi, katanya.
"Um, permisi!" Freya menyapa dengan suara yang dia usahakan selembut mungkin. "Boleh duduk di sini?"
Marsha mengangkat wajahnya dari buku dan tersenyum ramah. "Oh, silakan! Wah, kamu baca buku banyak sekali ya?"