prolog

52.4K 2.1K 21
                                    

" menikah lah dengan putra ku joung lee aliando sebelum saya pergi"

Aku tercengang kala mendengar permintaan raja yg di batas kewajaran. Aku hanya pelayan istana, derajat kami pun berbeda, bagai bumi dengan langit yg sangat sulit untuk bersatu.

Tapi barusan raja dengan langsung meminta ku menikah dengan pangeran joung lee aliando.

" kenapa raja berkata seperti itu. Saya hanya lah pelayan raja, sangat tidak mungkin untuk bersanding dengan pangeran! Apa kata rakyat nanti?"

Aku tahu raja sedang sakit parah, berbagai tabib dari penjuru wilayah sudah di panggil ke istana, namun tak satu pun dari mereka yg bisa menyembuhkan raja. Aku juga tidak mungkin menghancurkan nama baik kerajaan karena pangeran menikah dengan seorang pelayan istana.

Apa kata rakyat nanti, mereka tidak mungkin menerima begitu saja keputusan raja. Meski tak ada yg berani menentang keputusan raja.

" rakyat ku akan selalu mendukung semua keputusan ku, saya juga ingin pangeran memiliki pendamping yg lembut seperti mu, karna kamu pasti tahu bagaimana mana sifat pangeran selama ini"

Ya aku tahu sifat dan keburukan pangeran joung, dia keras dan tegas, sejak kecil dia sudah di didik dengan keras, jadi tidak salah jika sekarang dia tumbuh menjadi sosok yg sangat di segani di seluruh kerajaan.

" raja"

" menikah lah,, hanya itu permintaanku, kau sudah mengabdi dan melayani selama 10 tahun pada istana. Saya tahu bagaimana pribadi kamu. Sikap lemah lembut kamu akan sangat cocok untuk mendampingi pangeran yg keras dan tegas"

Aku tidak tahu harus menjawab apa. Raja saja baru berbicara dengan sepihak. Pangeran belum tentu mau menerima permintaan konyol raja. Memikirkanya saja sudah membuat ku pusing...

My QueenWhere stories live. Discover now