Pengumuman

27.3K 1K 134
                                    


Halo people,


saya di sini untuk memberi beberapa pengumuman terkait cerita Chained By Her. Nggak kok, saya bukan ingin mengabarkan kalau CBH dihentikan di tengah jalan, melainkan beberapa aturan baru untuk dapat membaca CBH.

Mungkin beberapa readers sudah mengerti sedangkan sebagian lagi bingung kenapa mendadak para pengguna wattpad beramai-ramai memprivasikan cerita mereka hingga hanya bisa dikonsumsi oleh followers saja. Ini dikarenakan adanya web mirror yang mengkloning hampir seluruh cerita dari wattpad ke situs mereka. Memang benar, akun tersebut tetap menyertakan nama penulis, menggunakan cover yang digunakan penulis dan lain-lain, yang menjadi masalah adalah web tersebut tidak memiliki sistem proteksi yang kemudian memungkinkan pengunjungnya untuk melakukan copy paste. Wattpad yang memiliki sistem proteksi aja masih sering kecolongan oleh para copaster ini, dan bayangkan apa yang akan terjadi kalau ada situs yang menyajikan berbagai cerita yang bisa dicopy paste dengan mudahnya?

Sialnya adalah, ternyata akun saya muncul juga di sana. Dan beberapa pembaca bilang semua cerita saya ada di situs tersebut (saya nggak tau ini bener apa nggak karena saya juga belum punya waktu buat cek). Dan dari saran beberapa pembaca akhirnya saya memutuskan untuk mengunpublished Teman Rasa Pacar, Please Stop The Time dan CBH. Dan kemudian setelah beberapa hari saya mulai diteror pertanyaan, "KaJes, TRP Mana?" "KaJes, CBH mana?" "KaJes saya udah follow, kok tetap nggak bisa baca?"

Maka dari itu saya memutuskan kalau saya akan kembali mempublikasikan ketiga cerita bersangkutan dalam waktu berkala dengan ketentuan hanya bisa dibaca oleh followers, karena pengaturan "followers only" ini ternyata melindungi cerita agar tidak muncul di akun mirror tersebut.

Kalau dalam waktu seminggu ini kalian tetap nggak bisa membuka cerita TRP, PSTT dan CBH padahal kalian udah follow saya, kalian hapus ceritanya dari library lalu tambahkan ulang. Kalau masih nggak bisa juga, mungkin kuota kalian habis *dihajar massa*.

Satu hal yang saya harus ingatkan, saya melakukan ini untuk melindungi cerita saya dari tangan-tangan jahil tidak bertanggungjawab, bukan untuk menambah followers. Jadi kalau kalian emang nggak mau follow, kalau kalian merasa ribet, jangan dilakukan. Tunggu aja sampai web mirrornya hilang dan ceritanya kembali saya ubah pengaturannya agar bisa dibaca semua orang.
Pokoknya nggak usah dibawa ribet deh. Nggak usah dibawa nyinyir. Mau baca, silahkan. Nggak mau baca, ya udah. Yang penting saya senang, kalian pun senang. Itu kan tujuan kita datang ke dunia orange ini? Untuk bersenang-senang.


Ps : Saya nggak update cerita dalam waktu dekat, soalnya lagi sibuk dengan persiapan Natal dan tahun baru. Kalau waktunya udah agak lega, saya usahakan untuk nulis lagi.

Pss : Selamat hari Natal dan tahun baru untuk yang merayakan. Jangan lupa kirimi saya kue dan angpau ya. Lol.


Salam sayang, JessJessica.


Chained By Her - Bad Boys Series #4Where stories live. Discover now