Balada Lagu Penuh Desahan

1.7K 153 30
                                    


Sudah bukan rahasia kalau Paijem suka nyanyi, nyanyi ngawur tapinya. Juga bukan rahasia, Paijem kalau tidak bisa tidur suka aneh-aneh. Salah satu hal aneh-aneh yang suka dilakukan Paijem saat tidak bisa tidur ya nyanyi ngawur itu tadi. Paijem hobi banget menggabungkan beberapa reff lagu yang tidak nyambung sama sekali lalu menyanyikannya berulang-ulang. Seperti suatu malam contohnya, ketika dia lagi-lagi kena insomnia, tanpa sadar Paijem menyanyikan lagu yang adalah hasil gabungan beberapa reff lagu yang tidak nyambung satu sama lain. Semacam ini lagunya,

"Makan masak sendiri, cuci baju sendiri, apapun sendiri, idola para istri....kalian semua suci aku penuh dosa..... maling pithik njaluk digithik, maling hape njaluk disate, maling duit, duit negoro neng neroko....".

Itu dinyanyikan berulang-ulang sampai Paijem kecapekan dan ketiduran. Dan bisa ditebak siapa yang harus bersabar karena kena imbas hobi aneh itu? Betul, tentu saja lelaki dengan siapa Paijem berbagi ranjang, yang tidak lain tidak bukan adalah The One and Only, Mas Paijo yang paling ganteng sejagad persilatan, meski idungnya segede jambu mete. Malam itu ketika Paijem nyanyi lagu aneh ciptaannya sendiri, tengah malamnya Paijo terbangun karena mimpi yang aneh. Dia mimpi sedang masak sambil ngucekin cucian terus melihat ada maling dikejar orang sekampung. Si malingnya teriak-teriak, "Kalian semua suci, aku penuh dosa!!!".

Ya, sehebat itulah efek nyanyian Paijem untuk Paijo, sampai menembus alam bawah sadar.

~*~

Malam ini tidak jauh beda. Paijem terkena insomnia.

Beberapa hari terakhir ini, wanita itu lagi gandrung dengan lagu-lagu hiphop jawa. Salah satu yang digandrungi Paijem adalah lagunya Soimah Pancawati yang judulnya "Mas Opo Aku Iki Isih Kurang Ayu". Dan seperti biasa, yang nyangkut di otak Paijem hanya bagian reff-nya saja. Bagian reff-yang dinyanyikan si mbak Soimah ini dengan mendesah-desah, " Mas opo aku iki isih kurang ayu, opo kurang seksi tho maaaas...". Bahkan tanpa sadar Paijem suka sekali mengikuti mbak soimah, menyanyikan bagian itu dengan mendesah-desah.

Nah, malam ini saat udara Bogor agak gerah, Paijem sudah berbaring di tempat tidur, siap tidur. Tapi apa daya, walau sudah berusaha memejamkan mata, Paijem tetap tidak bisa tidur juga. Dia sudah coba main game di ponselnya, mulai dari Hayday, COC, get rich, sampai candy crush, tetap tidak mempan. Bukannya tidur, Paijem malah makin melotot, bernafsu pengen menang. Bahkan beberapa kali Paijem ngunyah-ngunyah bantal dengan gemas karena kalah melulu. Paijo yang sudah merem dan hampir tidur, terlonjak bangun ketika Paijem dengan geregeten tiba-tiba menggigit lengan Paijo karena bosan ngunyah bantal. Dengan kesal, sambil ngantuk, Paijo menyita ponsel Paijem, mematikan lalu meletakkannya di bawah bantal lelaki itu.

Alhasil, tanpa ponsel, mau tidak mau Paijem hanya bisa berbaring, kethap- kethip mencoba tidur. Setelah hampir sepuluh menit mencoba tidur dan gagal, Paijem tanpa sadar bernyanyi pelan. Wanita itu menyanyikan reff-nya lagu si mbak Soimah, lengkap dengan desahan-desahannya. Sekali kali, dua kali, tiga kali.....Paijo yang sudah bersiap tertidur lagi tidak terganggu. Sampai yang ke....delapan kali, mungkin. Paijo tidak tahan lagi. Lelaki itu menarik nafas, membuka mata, bangun dan menatap istrinya yang balas menatap dengan tatapan tak bersalah.

"Apa?" tanya Paijem.

"Jem, aku harus bangun jam 3 pagi besok karena harus ke bandara ngejar pesawat," jawab Paijo.

"Lalu? Aku sudah tahu kamu akan keluar kota 2 hari besok,"

"Jem, sekarang sudah hampir jam 12 malam, aku belom tidur, terus kamu malah bernyanyi sambil mendesah-desah gitu..?"

"Siapa yang mendesah-desah? Itu emang lagunya begitu, mas. Coba kamu cari di youtube, judulnya..."

"Jem, aku ga mau tahu itu lagu apa, kamu bisa ga tidur saja malam ini, ga usah nyanyi,"

Paijem terdiam lalu mengangguk. Bagaimanapun dia sadar, dia telah menganggu suaminya yang memang harus bangun pagi-pagi sekali besoknya.

"Okay,"

"Serius ya, kalau sekali lagi kamu nyanyi lagu itu sambil mendesah-desah..."

Paijo belum sempat menyelesaikan perkataannya ketika Paijem tanpa sadar kembali menyanyi sambil mendesah-desah.

"Sialan...kalau besok aku ketinggalan pesawat, itu salahmu!!!" ucap Paijo frustasi seraya menubruk istrinya.

*adegan selanjutnya disensor demi kebaikan semua pembaca*

Paginya di dalam taksi yang membawanya dari Bogor ke Bandara Soekarno-Hatta, Paijo mendengkur pulas, membayar kekurangan tidur gegara Paijem dan lagu mendesah-desahnya.

~*~

Cilebut, 5 Januari 2017

Hollaaaaaa......ada yang kangen pasangan somplak ini kah? Hahahhahaha.

Sorry, jarang update, karena cerita ini emang cerita hiburan saja heheheheh.

Yang mau tau kayak apa lagunya Soimah yang mendesah-desah, silahkan ditonton di mulmed yak hahahahahahah.

Xoxo,

Paijem. 

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jan 05, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

PASANGAN KURANG PIKNIKWhere stories live. Discover now