Rain

885 112 28
                                    

Jeonghan hanya duduk di taman yang ada di belakang rumahnya, menikmati suasana tenang yang sangat jarang ia dapatkan dirumah mengingat saat ini kedua orangtuanya sedang berada di luar negeri.

Dia tidak bisa ke basecamp karena hari ini tidak akan ada yang datang karena mereka memutuskan untuk istirahat, sebelum kembali mengerjakan motor mereka.

Lalu Sehun, namja itu sedang di sibukkan dengan ujiannya dan Jeonghan tidak mau mengganggu Do Yoon maupun Seungcheol, jadilah ia sendirian menghabiskan hari liburnya di rumah di temani puppynya yang baru ia dapatkan kemarin setelah pulang dari Basecamp XO. Puppy yang ia beri nama poppo. Anjing betina dari ras golden retriever yang baru berumur 3 bulan itu terlihat menggemaskan dan membuat Jeonghan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Bahkan dengan tidak tahu dirinya, Sehun sudah mengklaim dirinya sendiri menjadi appa sedangkan Jeonghan adalah ummanya.

"Appamu itu benar-benar menyebalkan" ucap Jeonghan ketika mengingat apa yang Sehun katakan semalam.

Jeonghan lalu menggendong anak anjing itu untuk kembali ke dalam rumah, Sehun sudah membelikan semua keperluan Poppo, baik tempat tidur, makanan, vitamin serta tempat makan juga mainannya.

"Yoon Jeonghan, sejak kapan kau memelihara anjing?" Suara Seungcheol menggema di seluruh rumah membuat Jeonghan kembali tersadar jika dia belum benar-benar berbaikan dengan namja itu.

"Kenalkan nae aegi, Poppo" ucap Jeonghan sambil mengangkat anjingnya itu.

"Apa tidak ada nama lain? Contohnya zoey, mocha atau ginger" Seungcheol lalu duduk di samping Jeonghan dan mengambil Poppo.

"Itu terlalu english. Poppo itu lebih cocok karena dia sangat suka memberikan ciuman"

"Kau sudah tidak marah padaku?"

"Jika aku marah, aku tidak akan bicara denganmu. Sudahlah, aku juga sudah melupakannya. Kau tidak datang bersama Do Yoon?"

"Aku baru saja mengantarnya ke kampus, dia ada ujian hari ini dan menyuruhku menjemputnya 4 sampai 5 jam lagi. Bagaimana dengan bahumu?"

"Terkadang masih sakit, jadi aku belum bisa melakukan hal berat"

"Jadi kenapa kau tiba-tiba memiliki anjing?"

"Semalam setelah kami pulang dari basecamp XO, aku dan Sehun hyung pergi ke pet shop untuk membeli makanan untuk Vivi anjing Sehun hyung. Lalu aku melihatnya dan jatuh cinta"

"Tipikal seorang Yoon Jeonghan" ucap Seungcheol.

"Apa yang akan kita lakukan? Aku bosan"

"Bagaimana kalau berbelanja? Sudah lama kita tidak pergi bersama"

"Baiklah, aku akan mengganti pakaian ku dulu"

Saat Jeonghan ke kamar, Seungcheol sibuk bermain dengan Poppo. Jeonghan mengambil ponselnya yang sejak tadi memang ia tinggalkan di kamar, ada cukup banya pesan dari Sehun.

Jeonghan memberanikan diri untuk menghubungi Sehun, entah apa yang terjadi sebenarnya pada dirinya. Semenjak beberapa hari yang lalu menghabiskan waktu bersama Sehun, Jeonghan sadar jika dia memerlukan suara Sehun jika tidak maka ia tidak akan bisa tenang.

"Ne Jeonghan ah, ada apa?"

"Hyung, kau dimana?" Tanya Jeonghan yang lalu memilih jaket yang akan ia gunakan.

"Aku di kampus masih ada ujian dan kelas hari ini. Apa bahumu sakit lagi?"

"Aniya, aku hanya ingin tahu hyung dimana. Ah iya hyung, aku akan pergi dengan Seungcheol, kami akan pergi ke Gangnam"

That PromiseWhere stories live. Discover now