Rajin puasa

1.8K 107 0
                                    

Maha suci Allah yang telah menurunkan Islam berikut dengan tuntunannya sebagai satu2nya agama yang Haq. Secara harfiah, Islam memiliki arti tunduk patuh, sehingga seluruh muslim diwajibkan untuk tunduk kepada perintah-Nya secara mutlak, pasrah sepenuhnya kepada takdir yang Ia tetapkan, menawakkalkan segala usaha karena yakin segala yang terjadi merupakan kehendak-Nya.
.
.
Mungkin pernah terbersit, “kenapa harus sholat, zakat, puasa? Yang beriman tentu tak terlalu peduli tentang hikmah di balik ibadah ini, atau apa ibrah dari ibadah itu, yang ia tahu bahwa jiwa dan raga adalah milik-Nya, dan kepada-Nyalah keduanya harus menuju.
.
.
Namun tahukah sobat, Islam telah mendapatkan predikat sebagai the most scientific religion in the world. Menurut pemaparan Dr. Zakir Naik, bahwa 80% ayat Al-Quran telah dapat dibuktikan kebenarannya oleh ilmu pengetahuan, sedang 20 persen lainnya seperti perihal ruh, alam kubur & kehidupan setelah mati, akhirat, dll masih belum terjangkau..
.
.
Salah satu Sunnah yang kerap dicontohkan oleh Nabiullah SAW, puasa Senin Kamis, ternyata juga terbukti mendatangkan manfaat yang sangat signifikan bagi kesehatan tubuh. Salah satu ilmuwan yang mengonfirmasi hal tersebut ialah Mark Twain, yang mengatakan bahwa "kelaparan kecil bisa memberikan manfaat untuk orang2 sakit, daripada obat-obatan dan para dokter terbaik,” hingga sebuah penelitian lanjutan mendapatkan hasil bahwa berpuasa dapat mengurangi kebutuhan serta ketergantungan kita akan obat. Percaya ??
.
.
Selain itu, valter Longo, ahli biologi university official Southern California juga mengatakan bahwa berpuasa dapat menyalakan sistem kekebalan tubuh.
.
.
Jadi, sob ? Masih ragu sama hikmah dibalik syariat, firman Allah, dan Sunnah Nabi? Ilmuwan yang Non-Islam aja percaya, masa kamu yang Islamnya udah senior, nggak ? Hehe
.
Kontribusi oleh @ukmi_alfaruq
#duniajilbab

I'm MUSLIMAHWhere stories live. Discover now