HUJAN

1.3K 54 0
                                    

Sebagian kita masih banyak yang belum tau istimewanya hujan dan adzan, justru masih banyak orang suka mencela hujan, Apalagi jika turunnya hujan mengganggu aktivitasnya, mungkin ada yang ingin berangkat/pulang kerja, sekolah, atau meeting, janji sama temen, dll.
.
Masih banyak juga diantara kita yang melewatkan saat adzan begitu saja dengan bermain smartphone, ngobrol, dll
Padahal dalam sehari kita mendengar 5x adzan, coba kita manfaatkan utk berdoa kepada Allah, akan semakin besar kesempatan doa-doa kita dikabulkan oleh Allah
.
jika kita memahami hadits-hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, waktu hujan turun dan ketika adzan adalah saat mustajabnya do’a, artinya do’a semakin mudah terkabulkan.
.
Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,
ثِنْتَانِ مَا تُرَدَّانِ الدُّعَاءُ عِنْدَ النِّدَاءِوَ تَحْتَ المَطَرِ
“Dua do’a yang tidak akan ditolak: [1] do’a ketika adzan dan [2] do’a ketika ketika turunnya hujan.” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan. Lihat Shohihul Jaami’ no. 3078)
.
Dari Ummul Mukminin, ’Aisyah radhiyallahu ’anha,
”Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ketika melihat turunnya hujan, beliau mengucapkan, ”Allahumma shoyyiban nafi’an” [Ya Allah turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat]”. (HR. Bukhari no. 1032, Ahmad no. 24190, dan An Nasai no. 1523).
.
Semoga dengan turunnya hujan semakin membuat kita banyak bersyukur, bukan malah mengeluh.
Semoga semua doa-doa baik kita ketika hujan dan adzan diijabah Allah, jangan lupa juga mendoakan kebaikan untuk saudara-saudara kita kaum muslimin yang ada dipalestina, muslim rohingya dimyanmar, serta kaum muslimin lainnya.
. 📝@Murnisetya_
#murnisetya_
#duniajilbab

I'm MUSLIMAHWhere stories live. Discover now