Cobaan Berat

495 79 21
                                    

Setelah kejadian yang terjadi di apartemen Hyungwon, setelah akhirnya semua kembali kayak awal lagi, gak ada berantem-beranteman, gak ada diem-dieman, The Bangsad jadi sering makin ngumpul dan ngerasa makin deket juga. Emang bener ya katanya yang bilang kalo biasanya temen abis berantem itu, pasti jadi makin lebih akrab. Ya The Bangsad buktinya. Tapi tetep aja, walaupun persahabatan mereka sekarang bisa dibilang gak ada masalah, mereka tetep gak bisa lari dari masalah dalam hal percintaan. Mereka masing-masing punya cerita dan masalah sendiri. Kayak ceritanya Jooheon sama Aera yang masih aja dalam tahap break dan stuck di situ-situ aja.

Aera baru selesai kelas dan waktunya untuk istirahat. Dia mutusin buat ke kantin lantai 5 sendirian buat ngerjain tugas sambil makan nasi kuning kesukaan nya di sana. Biasanya bakal ada yang nemenin, tapi beberapa minggu ini dia udah biasa sendirian. Sepi sih, tapi mau gimana lagi. Demi jadi pacar yang gak suka merengek dan ngambek, Aera rela ikutin kemauan Jooheon.

"Misi."

Aera ngeliat ke arah sumber suara yang berasal dari seorang cowok yang terbilang cukup jangkung, dengan aura murah senyumnya.

"Aera kan yah? Ini gua mau balikin buku yang gua pinjem minggu kemaren."

"Oh, Kak Jisung yah?" tanya Aera sambil ambil buku itu dari tangan Jisung. "Udah selesai catetnya?"

"Hehe, iya udah udah. Makasih banyak ya. Catetan lo nolongin gua banget." Jisung duduk tepat di depan Aera. "Lo lagi ngapain? Kok sendirian aja?

"Ini nih, tugasnya Bu Boa. Semalem udah gua kerjain tapi ternyata ada yang ketinggalan."

"Hmm, Bu Boa. Dia baik kok. Ada satu matkul gua dulu yang hampir aja gak lulus gara-gara nilai UTS gua kurang. Tapi akhirnya dia kasih kesempatan nambah nilai gitu dengan tugas tambahan."

"Oh ya? Trus kalo gitu, kenapa sekarang Kakak ngulang?" Sebenarnya niat Aera itu bukan buat ngeledek atau apa, tapi dia bener-bener penasaran makanya dia nanya itu ke Jisung. Tapi mungkin Aera ngerasa nadanya atau pemilihan katanya kurang pas, makanya dia jadi ngerasa gak enak sendiri. "Eh, sori, gue gak maksud..."

Jisung kasih senyuman ke Aera. "Gapapa kok. Gua tau lu gak maksud. Pasti banyak juga anak bawah yang ngira gua anak goblok atau anak males. Tapi sebenernya gua itu ngulang karena pernah ambil cuti."

Aera ngangguk-ngangguk ngerti. "Cuti ngapain, Kak?"

"Gua ceritain sambil makan aja yuk. Kalo lu udah selesai kerjain tugasnya, temenin gua makan di kantin bawah."

***

Kihyun baru aja selesai dengan urusan panggilan alamnya di dalam WC. Gatau kenapa tiba-tiba aja di kelas perut dia sakit dan mau gak mau dia mesti ke WC buat nuntasin semuanya. Waktu dia keluar dari WC, dia denger suara-suara cewek dari ujung lorong, mungkin biasa lah lagi ngegosip.

Tapi waktu dia nengok ke ujung sana, yang dia liat pertama kali adalah sosok Minhee yang lagi ngepel sendirian. Senyum ngembang gitu aja dari bibir Kihyun. Udah lama banget kayaknya gak ketemu sama Minhee. Cuman, senyum itu gak tahan lama, waktu Kihyun sadar ada yang gak beres.

Seharusnya tugas bersih-bersih ini dilakuin rame-rame, bergiliran. Tapi ini kenapa cuman Minhee yang kerja, dan sisanya yang lain malah duduk sambil ngobrol ketawa ketiwi?

Gak perlu nunggu lama, Kihyun langsung hampirin Minhee dengan amarah udah muncak di ubun-ubun. Dengan kasar, dia ambil alat pel dari tangan Minhee. Terus dia naikin lengan kemeja putihnya biar dia bisa kerja dengan leluasa.

"Loh? Kihyun? Ngapain di sini?" tanya Minhee kaget.

"Ngebantuin lu kerja." Kihyun mulai ngepel lantai yang belom sempat dipel sama Minhee.

[MONSTA X FF] 101 Ways To Be Boyfriend-ableWhere stories live. Discover now