Last Part [END]

312 32 13
                                    

Cek sekali lagi.

Maskara udah. Eyeliner udah. Blush udah. Lipstick udah.

Semua udah siap dan masih keliatan rapi. Tanpa perlu ragu lagi, gue melangkah keluar dari dalam toilet hotel ini. Malam ini merupakan malam yang bener-bener penting, yang akan menjadi lembaran terakhir dari cerita yang sungguh panjang ini. Bagaikan dessert sebagai makanan penutup, cerita ini juga akan menjadi cerita penutup dengan penuh rasa manis.

Kali ini, gue bercerita dengan sudut pandang gue sendiri sebagai author. Mungkin sebagian dari kalian pasti sadar, dan seharusnya sadar, kalo kalian emang bener-bener nyimak cerita ini. Masih ingat? Gue pernah muncul sebagai cameo dalam beberapa chapter cerita ini dan bisa dibilang peran gue yang paling penting. Haha. Karena jelas, tanpa gue cerita ini gak bakal muncul. Kalo gue gak interview anak-anak The Bangsad, gak akan pernah ada cerita 101 Ways To Be Boyfriend-able.

Hall Cendrawasih tepat ada di hadapan gue, dan tanpa ragu gue masuk ke dalamnya. Hall udah mulai rame, dan meja-meja yang ada mulai dipenuhi sama tamu-tamu undangan. Dicatat ya tanggal hari ini, 2 Maret 2019, akan menjadi sejarah buat Kihyun dan Minhee, karena akhirnya mereka berdua nikah juga.

"Eh, temennya Minhee kan ya?" Suara cewek itu bener-bener familiar, dan waktu gue nengok ke samping, ternyata dia adalah Eunbi, yang baru aja resmi jadi istri Changkyun 8 bulan yang lalu.

"Eh iyaa bener. Eunbi kan? Wahh congrats yaa udah nikah sama Changkyun!"

"Oh, thank you thank you. AHH, kalo gak salah lu juga yang bikin cerita tentang kita itu kan?"

Hmmm okay ternyata gue cukup famous juga.

"Hehehe, iyaa betul."

"Many thanks banget loh dari kita semua sampe dibikin ceritanya gitu. Ditunggu ya bukunya. Btw, kita duduknya di paling depan pojok kanan tuh."

Gue liat ke arah yang ditunjuk Eunbi dan dalam penglihatan gue di sana udah ada Changkyun, Shownu, dan Yeojin.

"Duduk aja di sana bareng kita-kita. Gue mau ke toilet dulu ya."

Eunbi, salah satu yang jadi karakter favorit gue di buku yang gue buat, karena memang perjalanan cerita dia yang paling panjang dan berliku. Dan gue sangat-sangat seneng waktu akhirnya Eunbi bisa jadian sama Changkyun.

"Wah, ada ibu author datang!"

Gue senyum-senyum aja waktu Shownu nyambut gue dengan pujian kayak gitu.

"Lah ya jelas dong dateng, kan temennya Minhee. Gimana sih kamu?" Dengan perasaan sedikit gemas, Yeojin memukul ringan lengan besar Shownu. "Eh, duduk sini aja bareng kita. Pas kok meja ini buat kita bertujuh." Yeojin ngarahin buat duduk di samping dia.

"Bertujuh aja? Emang yang lainnya kemana? Ada yang gak dateng?" Gue muter otak berhitung dengan cepat yang nyadar banget kalo tujuh itu jumlah yang kecil buat total dari semuanya.

"Enggak, semua dateng kok. Tapi mulai sekarang diitung terpisah ya yang udah berkeluarga sama yang belum," ucap Changkyun.

I see. Maksudnya berkeluarga adalah yang udah punya anak dengan yang belum. Tentu aja mereka-mereka yang dimaksud adalah Hyungwon, Minhyuk, dan Jooheon. Jadi satu meja lagi dikhususkan untuk mereka yang akan bawa anak-anak.

Dan mengingat tentang anak, gue jadi kepikiran tentang Yeojin. Dan mungkin karena Yeojin ngeliat air muka gue yang berubah, dia langsung kasih respon.

"Gak usah khawatir. Gue udah gapapa kok."

"Jadi, gimana hasil dokter? Apa jangan-jangan hasilnya...?"

"Hahaha, just say it. Iya, gue beneran fix mandul."

[MONSTA X FF] 101 Ways To Be Boyfriend-ableWhere stories live. Discover now