Rencana Yang Berhasil

356 52 22
                                    

Jooheon dan Changkyun udah sampe duluan di kafe yang bakal dijadiin tempat perkara buat ngebongkar dosa-dosanya Mino, yang jelas bakal disaksiin sama kedua orang tuanya Nayoung. Tujuannya biar kedua orang tuanya itu tau dan percaya kalo selama ini Mino yang selalu mereka bangga-banggain ternyata gak lebih dari buah busuk.

"Di sini kan spot kita?" tanya Changkyun mastiin.

"Yap. Nanti mereka bakal duduk di sana, dan orang tua Kak Nayoung bakal duduk di belakangnya."

"Pas banget sih, tempat duduknya gak keliatan gitu jadi Mino pasti gak nyadar juga."

Jooheon mengangguk setuju karena emang tempatnya cocok banget buat rencana mereka. Dan meskipun tujuan mereka di sini cuma ngebantu temen dan pacarnya, tapi gatau kenapa mereka juga ikut deg-degan. Mereka sangat berharap rencana hari ini berhasil.

"Lu udah hubungin mereka kan? Mastiin kalo mereka bener-bener dateng hari ini?" Changkyun sengaja memesan beberapa cemilan dan juga minuman biar gak terliat janggal di mata orang lain.

"Tenang aja, tadi pagi gue udah kontak mereka lagi dan mereka bilang gak ada yang perlu dikhawatirin."

"Wow, bahkan temennya sendiri aja mau nusuk dia dari belakang!"

Orang yang dimaksud itu adalah temen-temennya Mino yang mau kerjasama sama mereka buat menguak segala kejahatan yang Mino perbuat. Dan yang mereka tau pun temen-temennya itu emang juga berada di pihak yang sama kayak mereka, membenci Mino.

Setengah jam setelahnya, Hyungwon dateng bareng kedua orang tua Nayoung. Awalnya Nayoung agak kaget karena kedua orang tuanya setuju dan mau ikut rencana Hyungwon. Tapi mungkin setelah dipikir-pikir, mungkin emang inilah saatnya orang tuanya tau.

Lalu beberapa menit setelahnya, yang ditunggu-tunggu dateng, Mino dan kedua temannya yang bernama Bobby dan Seunghoon.

"Weh, duduk situ aja tuh kosong," ajak Bobby. Dan Mino pun nurut sama suruhan Bobby itu. Jebakan pertama berhasil.

"Kali ini dibayarin lagi gak nih? Biasanya kan lu suka banget bayarin kita tanpa alasan." Seunghoon mulai basa-basi kayak yang udah direncanain sambil liat-liat buku menu.

"Tenang, guys. Kalian pesen sesuka kalian aja, gua yang bayar."

"Widih, tajir banget ya lo kayaknya! Eh enggak deh kan lu suka ceritain tentang cewek lu itu yang tajir. Masih suka lu pelorotin?" pancing Bobby.

"Gue sih gak bisa pelorotin dia lagi, soalnya dia udah tau sifat gue gimana. Yang gue pelorotin itu orang tuanya. Ya mereka bodoh-bodoh gitu deh jadi percaya aja sama gue."

"Kok lu tega sih ngelakuin itu? I mean bukan gue mau ngejudge apa gimana sih, tapi..."

"Ini semua karena buat adek gue," jawab Mino dengan tatapan yang tiba-tiba aja jadi sendu.

Keadaan yang berubah seketika jadi diam itu dipecah oleh kedatangan pelayan yang mau take order. Biar gak terlalu mencurigakan, beberapa menit mereka gak nanya sama sekali dan cuma liat-liat Hp mereka aja.

"Eh tapi ngomong-ngomong, kalo cewek lu itu udah tau sifat lu gimana, terus kenapa lu masih bisa pacaran sama dia?" tanya Seunghoon kali ini beneran penasaran.

"Ya yang tadi gua bilang, orang tuanya percaya aja sama gua. Jadi istilahnya mereka lebih percaya sama gua dibanding anaknya sendiri. Well, mungkin karena bokapnya tau dan kenal gua sebagai anak yang baik-baik," jawab Mino bangga.

"Terus, lo sendiri cinta gak sama dia?"

Untuk pertama kalinya, Mino tertawa kencang sekali. Bahkan Jooheon sama Changkyun pun yang duduk agak jauh bisa denger.

[MONSTA X FF] 101 Ways To Be Boyfriend-ableWhere stories live. Discover now