Hari Kelima : Kalian Cocok

359 62 26
                                    

Hari kelima di Bandung menandakan malam terakhir di Bandung juga buat mereka. Itu artinya besok mereka bakal cabut ke Jakarta.

Masih di malam yang sama, malam dimana El masih menghadapi kegalauannya, malam dimana Eunbi sama Changkyun masih asik berdua, malam dimana Shownu gak berhasil nemuin bintang, malam dimana Minhyuk masih belom sadar apa yang terjadi, dan malam dimana Wonho sama Dabin berantem gara-gara martabak. Iya, cuman gara-gara martabak mereka bisa adu mulut.

"Yang, ini ngapain sih kamu kasih aku martabak nya mulu? Mana gak ada isinya lagi." Wonho ngedumel karena dari tadi Dabin itu kasih martabak yang gak abis dia makan ke Wonho. Padahal Wonho sendiri juga udah makan martabak dari tadi.

"Ya gak pengen aja, aku cuma kepengen makan isinya."

"Lah terus kalo gitu ngapain beli martabaknya? Bikin aja sendiri coklat sama kacang dilumerin."

"Ya kan beda rasanya. Aku mau makan martabak, tapi aku cuma mau makan isinya aja. Martabaknya aku sisain ke kamu."

Di situ gak cuman ada Wonho sama Dabin, tapi juga Jooheon, Hyungwon, Shownu, Yeojin, Aera, Minhyuk, Minhee dan Kihyun yang jadi saksi mata pertengkaran mereka berdua. Bisa dibilang ini pertama kali mereka ngeliat Wonho sama Dabin adu mulut kayak gini.

"Gimana sih ceritanya? Mau makan martabak tapi yang diambil isinya doang?"

"Aku udah makan beberapa martabak nya, dan sekarang aku cuma mau makan isinya doang. Jadi martabak nya aku kasih ke kamu." Dabin masih aja tetep kekeuh sama pendiriannya.

Diperhatiin dengan detil wajah Dabin, mencari-cari sebenernya apa yang sedang terjadi sama ceweknya. Ada yang salah karena biasanya Dabin gak 'serewel' ini. Dan kayaknya Wonho tau kenapa alasan nya.

"Yaudah, lain kali aku gak mau beliin kamu martabak lagi yah. Rugi soalnya."

Dabin melotot sejadi-jadinya. "Kok kamu gitu sih? Tega emang nya ngebiarin aku gak makan gitu?"

"Ya biarin. Kalo kamu mau, aku bisa bikinin isinya aja, cokelat aku lumerin pake kacang. Jadi gak usah pake martabak nya. Kan kamu mau isinya doang kan?"

Dabin terdiam. Kalo gini ceritanya, dia udah gak bisa lawan debat sama Wonho lagi. Dan kalo dia ngerasa kalah kayak gini, dia bakal nyadar sesuatu. Dia baru aja jadi super sensitif, yang artinya pertanda lagi mau datang bulan. Setelah itu, Dabin pasti bakal ngejauh dan ngehindar dari Wonho, karena gak mau ujung-ujungnya mereka jadi berantem cuma hal-hal kecil gara-gara kesensitifan nya itu.

Jooheon sama Shownu geleng-geleng kepala melihat kepergian Dabin yang udah naik ke atas. Sedangkan Wonho cuma bisa tersenyum geli.

"Tiap kali mau haid dia begitu?" tanya Shownu sambil nyemil martabak telor nya.

"Iya, setiap bulan. Jadi gak heran gua udah hafal gimana kelakuan dia kalo lagi mau dapet."

"Selalu sesensitif itu? Sampe adu mulut?" tanya Kihyun mastiin.

"Kalo sampe adu mulut kayak tadi sih jarang. Biasanya dia jadi rewel gitu terus yah begitu deh."

"Untung Aera gak gitu." Ditepuknya pelan dan penuh kasih sayang puncak kepala Aera, yang langsung dihadiahi cubitan di perutnya Jooheon.

"Aku gak sensitif, tapi sakit perutku itu yang setengah mampus."

"Makanya, kalian tuh harus ngehargain cewek. Perjuangan cewek itu jauh lebih berat daripada kalian cowok-cowok yang cuma..." Yeojin menggantungkan kalimatnya.

"Yang cuma apaan, Jin?" tanya Shownu bingung. Semuanya juga nungguin kalimat gantung dari Yeojin itu.

"Yang setiap harinya cuma bawa 'batang' kemana-mana maksud Kakak?" ceplos Hyungwon gatau diri.

[MONSTA X FF] 101 Ways To Be Boyfriend-ableWhere stories live. Discover now