-3- Kaku-Kaku Elegan

39.9K 5.4K 307
                                    

Cerita ini tayang dua hari sekali ya. Eh, tapi tergantung antusiasnya juga sih ;)

MulMed itu kira2 penampakan si Aji 😁
.
.

Aku kasih jeda sekitar tiga harian sebelum kembali bertandang ke tu Coffee Shop. Walau ini otak penuh dengan bayang-bayang senyum Bang El. Bentar lagi aku mungkin nggak waras, tapi kalau mau dapetin Bang El kudu kewarasan maksimal, karena tu cowok keliatannya bener.

Bener dalam arti kata apa? Dalam arti kata dia nggak setipe sama Aji. Astaga... terpaksakan jadi nyebut nama tu kecebong. Iya, pokoknya Aji jadi tolok ukur deh. Mau seganteng apa pun kalo tukang cengengesan, terus keluarin kata ajaib kayak ‘eaaakkk’ langsung kueliminasi.

“Mau ngapain Bang?” tanyaku dengan nada ketus.

Bang Putra noleh sambil bawa mangkuk. Sedangkan aku baru aja selesai makan, lagi jalan bawa piring kotor dari ruang nonton. Bukan, bukan makan bersama di meja makan kayak keluarga yang sering aku tonton di sinetron. Kalo di sini laper ya makan, mau makan di dapur, ruang keluarga, sampe ngunyah bakwan di dalam kamar mandi pun terserah. Asal jangan bawa piring ke kamar, alamat ditempeleng wajan Bu Umi. Eh, tapi aku sering sih yang penting nggak ketauan Bu Umi.

“Ada sayur nggak Dek.”

“Ada.”

“Minta dong.”

“Di warung Bu Umi sana. Bayar.”

Bang Putra mendengus seraya menoyor kepalaku. Ini otak aku bisa makin encer nggak sih kalo di toyor mulu? Nasib anak bontot dari Bapak yang juga anak bontot gini nih. Mana yang katanya lebih disayang? Lebih bisa dijadikan babu iya!

“Ya, sana. Liat sendiri kalo nggak percaya, cuma sisa piring kotor di lemari makan.”

Bang Putra mencibir, itu sepupu sekaligus tetangga paling nggak tau diri, kalo laper larinya ke rumah orang, alesan bininya lagi ngidam jadi nggak masak.

Kak Dhina muncul dari pintu depan sambil bawa bungkusan di tangannya. Nah, ini yang aku suka dari Kak Dhina suka bawa makanan kalo pulang kerja. Bisa nyemil gretongan jadinya.

“Bawa apaan tuh Din?”

Aih... sial. Bang Putra nyamber duluan.

“Martabak bangka bang mau?”

“Mau lah kalo dikasih.”

“Yaelah, kak Din. Nggak usah ditawarin kalo Bang Putra. Ngelunjak ntar,” selaku yang berlari duluan ke dapur sebelum di toyor lagi.

“Dhina memang aura cantiknya beda sama Dhini.” Bang Putra ngomong agak kerasan biar ini kuping denger.

“Ada maunya tuh makanya ngomong manis,” seruku tak kalah keras sambil siap-siap cuci piring.

Ah, iya. Aku udah rencana dari tadi mau minta duit ke Kak Dhina. Kantungku jebol gara-gara tugas kuliah. Butuh tambahan dana buat bertandang ketemu gebetan.

Selesai cuci piring aku langsung naik ke lantai dua, ke kamar kak Dhina. Dia nggak ada, pasti lagi mandi.

Aku mencomot martabak bangka dari kotaknya di atas nakas. Kak Dhina baru masuk sambil pake handuk. Gonta-ganti pakaian di depanku.

“Kak.”

“Hm.”

“Bagi duit dong. Banyak tugas kuliah nih.”

“Minta sama Bu Umi lah. Kok ke aku.”

“Limit dari Bu Umi udah habis. Pak Zakaria belom gajian. Seratus aja... jangan pelit, entar kuburan sempit.”

False HopeWhere stories live. Discover now