-7- Baper

32.6K 4.6K 255
                                    

Aku udah pernah bilang belum ke Bang El kalo aku nggak suka PDKT kelamaan? Serta-merta hembusan napas kasar keluar dari hidungku; mengingat lagi—sepertinya belum pernah. Satu harian aku nunggu Bang El SMS duluan setelah balasan pesan yang aku ingat lagi sekitar—tujuh hari yang lalu?!

Nah kan, gila banget. 

Kalo hari ini aku ke kafe Bang El lagi malu-maluin nggak sih? Kesannya kayak aku yang ngarep banget. Padahal niat awalkan aku yang mau jual mahal. Tapi, buat yang satu kali ini aja dateng dan minta penjelasan salah nggak sih?

Kok tiba-tiba seorang Radhini Dewantari jadi nggak punya sikap gini?  Aku mencampakkan serbet dan kembali menarik ponsel dari saku celanaku; mendengus karena banyaknya notif hanya dari grup Line dan FB.

Aku kembali memasukkan ponsel ke saku. Niatanku semakin bulat, kayaknya untuk hari ini aku harus ketemuan sama Bang El dan kasih peringatan lebih jelas.

Bola mataku mengedar, rumah makan belum ramai berhubung jam makan siang masih setengah jam-an lagi. Dan para Kakak-kakak yang kerja di rumah makan ini lagi sibuk beresin paket rantangan buat yang udah langganan setiap hari.

Omong-omong Bu Umi kemana ya? Dari tadi bawa motor aku nggak balik-balik.

Mataku menyipit melihat Pajero hitam yang terparkir di depan rumah makan Bu Umi, kali ini udah nggak ber-plat putih lagi. Tumpukan piring masih ada satu lagi yang belum di lap. Liat Aji turun berbarengan sama Bu Umi dari pintu penumpang serta-merta aku campakin lagi serbet yang tadinya udah kupegang.

Motorku mana? Dan lebih gila lagi kenapa itu Bu Umi balik sama Aji?

“Makasih ya, Nak Aji.” Aku denger Ibu Umi ngomong gitu ke Aji waktu udah sampe depan steling sambil liat ekspresi semringahnya. Gimana nggak, Bu Umi keluarin dompet pasti mau bayar dan ditolak sama Aji.

Oh, jadi beneran gini jurus maut yang digunakan Aji. Pantes Bu Umi bisa baik banget.

“Motor aku mana Bu?”

Bu Umi melemparkan tatapan tajam ke arahku. “Di bengkel. Ban nya bocor.”

“Lah, kok bisa? Dhini mau keluar Bu.”

“Mau kemana?!” tanya Bu Umi langsung dengan nada entah berapa oktaf itu. “Ini hari minggu, siapa yang kuliah hari minggu? Hantu?”

Aku memberengut seraya menghentakkan kaki. “Kerja kelompok! Dhini udah ditunggu sama yang lain.” Kerja kelompok memang selalu menjadi andalan. Kalimat sakti itu bisa buat Ibu Umi nggak akan curiga sama sekali.

“Naik angkot kan bisa. Nggak usah manja. Itu motor Ibu juga yang beli,” cerocos Bu Umi sambil berjalan nenteng barang belanjaannya.

Aku mendumel dalam hati dengan mata menahan perih karena kesal. Nggak mungkin mau ketemu sama Bang El naik angkot. Tengsin banget. Bapak hari libur gini udah pasti mancing. Kenapa juga Kak Dhina nggak bisa naik motor jadi tu anak nggak beli kendaraan apa pun cuma mengandalkan angkot atau nggak antar-jemput Bang Gandi. Dan kenapa juga Pak Zakaria nggak bantuin aku rayu Bu Umi buat belajar mobil, jadi aku bisa naik kijang kapsulnya Pak Zakaria.

Arghh...!! Kalo naik taksi disangka aku niat banget mau ketemu Bang El, padahal mau alasan nggak sengaja singgah gitu. 

“Aku anter aja, memang Nini mau kerja kelompok di mana?”  

“Nah, iya.” Aku berjengit saat Bu Umi memutar tubuh, “bareng Aji. Tapi bayar, tadi Aji udah rugi nggak terima ongkos dari Ibu.”

Aku udah membuka mulut hendak melayangkan protes apalagi liat Aji yang ketawa-ketiwi, kayak seneng banget aku dimarahin Bu Umi.

False HopeWhere stories live. Discover now