satu

1.7K 87 46
                                    

Triiiiiiing!! triiiiiing!! triiiiiing!!

Alarm kamar Manda berbunyi sangat nyaring sehingga membuat Manda kaget dan langsung membuka matanya lebar lebar.

Yap. jam sudah menunjukan pukul enam kurang lima belas. Pintu gerbang sekolah akan ditutup pukul tujuh, berarti masih ada waktu sekitar satu jam lebih untuk mempersiapkan diri berangkat ke sekolah dan nyatanya untuk hari ini dia tidak terlalu telat.

Manda segera bergegas ke kamar mandi yang berada dikamarnya dengan malas

" huh. Senin mager banget dah. untung gue ga terlalu kesiangan " batin Manda

Manda tidak memerlukan waktu yang lama untuk mandi, karna menurutnya pada saat hari sekolah bukanlah waktu untuk berlama lama di kamar mandi, melainkan harus segera rapih rapih untuk sekolah. Kalau hari libur barulah ia kadang memakai waktu liburnya untuk mempercantik diri, seperti luluran, ke salon dan sebagainya, tapi itu juga tidak setiap hari libur, hanya kalau Manda ingin saja, biasanya juga hari libur Manda dipakai untuk bermalas malasan.

Setelah selesai mandi, Manda langsung bersiap memoles dirinya agar terlihat lebih cantik.
Tetapi walaupun tidak makeup Manda memang sudah terlihat cantik jadi dia tidak terlalu repot repot memoles wajahnya, manda juga sebenarnya tidak terlalu suka dandan yang berlebihan, jadi dia hanya menggunakan pelembab muka, bedak bayi dan lipstik yang warnanya tidak terlalu terang seperti ibu ibu mau kondangan, dia hanya memoles bibirnya sedikit dengan lipstik supaya bibirnya tidak terlalu pucat seperti mayat hidup.

Selesai berdandan Manda langsung memakai perlengkapan sekolah seperti sepatu, dasi, topi, ikat pinggang dan lain lain

Setelah selesai semua, dia langsung bergegas ke bawah untuk sarapan bersama keluarga yang sangat dicintainya.
Mama, papa dan kak Rey sudah menunggu di meja makan.

Pada saat manda turun dari tangga, dia sudah mendapat sapaan hangat dari mama yang sangat ia sayangi.

"Hallo sayang selamat pagi" ucap mama

"Hallo juga mama ku selamat pagi juga" balas Manda dengan senyuman manisnya

"Sok manis lo dek, udah cepetan duduk sini biar sarapan cepet dimulai, dari tadi gue, mama sama papa nungguin lo lama banget dandan mulu si lo, gatau apa perut gue udah keroncongan" cerocos kak Rey sambil menepuk bangku di sampingnya agar adiknya segera duduk di bangku itu.

"Bacot banget si jadi kakak, gue kutuk mampus lo" balas Manda tak kalah bacotnya

"Eh sudah sudah kalian tuh ya kalo udah ketemu aja ribut mulu, pusing tau ga dengerin kalian ribut tiap hari, kalo ga ketemu aja baru deh saling kangen kangenan, gak malu apa sama umur udah pada tua " ucap mama menengahkan mereka (Manda dan kak Rey)

"Yeeeeh mama, Manda mah masih muda ya, baru juga mau 17 tahun masih SMA, kak Rey noh udah tua ga inget umur" bela Manda

"Waaaah parah lo adek kurang ajar, bisanya cuma ngeledek orang, giliran gue ledekin balik aja ngadu lo sama mama atau ga sama papa, huh dasar tukang ngadu" ujar kak Rey tak mau kalah.

"Hei sudah sudah, kalo kalian berantem mulu kapan selesai makannya, giliran telat aja pada mewek main salah salahan" mama menengahkan mereka ke dua kalinya sambil mengoleskan selai ke roti

Prasetyo selaku papa dari kedua anak itu hanya bisa menggeleng-geleng kan kepala melihat tingkah keduanya. Menurutnya ini bukan lah hal yang jarang, melainkan keseringan mereka tiap kali keduanya disatukan

Setelah mama menengahkan mereka akhirnya keduanya tidak saling bicara lagi dan bergegas untuk sarapan agar tidak terlambat ke sekolah

Sarapan Manda kali ini menunya adalah susu rasa coklat yang paling di sukai Manda dan roti tawar yang dioles dengan selai. Manda paling suka selai rasa coklat dan blueberry menurutnya itu sangat enak dan ditambah dengan keju parut didalamnya itu sangat menggoda untuk santapan makan pagi ya walaupun hanya beberapa lembar roti untuk pengganjal perut.

Setelah sarapan selesai, kak Rey dan Manda bergegas untuk ke sekolah masing-masing.
Tidak lupa kalau kak Rey harus mengantarkan Manda sampai pintu gerbang baru lah ia berangkat kuliah.

Ya, Manda memang selalu diantar jemput sama kak Rey, karna ada insiden beberapa waktu lalu kalau manda pernah bolos dengan alasan lupa mengerjakan PR dan gurunya sangat amat killer jadi dia lebih memilih untuk bolos saja dan itu juga di ajak oleh teman sekelasnya. Semenjak kejadian itu papa tidak mengizinkan Manda untuk berangkat sendirian karna takut kejadian seperti itu terulang kembali.

Hari ini hari pertama Manda masuk ke sekolah setelah beberapa minggu yang lalu libur akhir tahun.

Bagi Manda sekolah tempat yang sangat menyenangkan ya walaupun Manda harus bertemu beragam guru killer dan juga bertemu dengan anak alay di SMA nya,terutama kaum hawa yang membuat Manda merasa bosan melihat alaynya mereka.

Manda sangat senang sekolah karna Manda bisa tertawa terbahak bahak seperti terlihat tidak ada masalah sama sekali selain itu Manda juga senang bertemu dengan orang-orang yang  Manda sayangi seperti kepala sekolah, guru, teman, sahabat, pacar, etsss bentar Manda emangnya punya pacar? Manda masih jomblo gengs, trus juga sama petugas kebersihan, satpam, ibu kantin dan bahkan juga musuh Manda.

Musuh masih juga disayang? Haha yaiyalah namanya juga Manda, gak mau dibilang orang pembalas dendam jadi ya gitu sampai sampai musuh masih disayang sama Manda ,tapi kalau Manda sudah benar benar muak baru deh aura jahat dari diri Manda kelihatan, tapi ga jahat jahat banget kok nanti kalian berfikiran kalau Manda kaya buronan polisi yang ngebunuh orang. Manda ga sejahat itu yaa teman teman.


-BACKSTREET-


Dukung terus ya! Kalo ada yang salah kasih tau ajaa, nanti saya perbaiki.

Babay sampai bertemu di part selanjutnya,sampai jumpa.
Jangan lupa vomentnya

BACKSTREETWhere stories live. Discover now