18

3.3K 617 81
                                    

2 years later...




Gue Boo Zazas si cewek nobita udah lulus 2 bulan yang lalu. Gue menyelesaikan SMK dengan baik. Tapi kalau soal nilai, mungkin gak bisa kalau diterusin ke dunia kuliah. Mungkin gue-nya yang bego atau otak gue yang limit, gue gak tau. Yang penting gue bisa kerja.




Restoran tempat gue kerja part-time gue dulu? Gue udah keluar dari sana. Gue nyari kerjaan yang pas sama jurusan sekolah gue, Pariwisata. Gue rencananya mau kerja kaya bang Seungkwan, ngemanfaatin kemampuan bahasa ataupun Guide biar jadi pemandu wisata.




Ngomongin soal kak Jihoon. Gue udah ngejalanin hubungan sama dia, hampir 1 tahun. Dan selama itu dia lebih baik ke gue dari sebelumnya.




Kak Jihoon ngelanjutin sekolahnya, dia kuliah di Universitas Pancasila sekarang, jurusan bahasa dan sastra. Tapi selain itu kak Jihoon juga ngebuka usaha les privat, jadi dia bayar kuliah ngambil uang dari usahanya itu.




Awalnya gue ditawarin buat kerja di tempat lesnya kak Jihoon, karena jurusan gue Pariwisata otomatis gue juga belajar bahasa. Tapi gue tolak. Nilai bahasa gue yang paling besar itu bahasa Inggris, itupun gak besar banget. So, kalo gue ngajar disana, udah pasti anak-anaknya bakal sama bego kaya gue.




Bicara soal hidup gue sekarang, mungkin bisa dibilang lebih baik dari sebelumnya walaupun gue sebenernya gak tega ngeliat bibi dipenjara gara-gara hutangnya dan anak-anaknya dititipin sama saudaranya yang ada di Jawa.




Gue hidup sendirian selama 1 tahun. Bang Seungkwan yang masih kerja di Jeju sering ngirimin duit ke gue, walaupun sebenernya gue gak enak sama dia soalnya dia harus bolak-balik Korea—Indo sebulan sekali.




Di kontrakan yang lumayan cukup buat 1 orang. Dan juga deket sama sekolah, gue menghabiskan waktu gue selama 1 tahun. Soalnya rumah bibi disita. Gue berterima kasih sama abang dan juga kak Jihoon, karena mereka mau nemenin ataupun ngurusin gue yang sendirian disini.




Sekarang gue lagi duduk di cafe deket kampusnya kak Jihoon. Gue terus memindai lowongan kerja yang ada di koran yang ada di depan gue, sementara kak Jihoon yang lagi ngerjain tugas terus ngotak-atik laptopnya.




Gue menandai beberapa lowongan yang tertera memakai stabilo. Gak lupa tangan gue yang menulis beberapa poin di notes kecil. Walaupun kerja di kebun binatang jadi pemandu gak langsung gue mau kok, masih tahap awal ini.




“Udah nemu yang cocok?” tanya kak Jihoon.




Gue menggeleng, sampe saat ini belum ada lowongan yang cocok buat gue, dan itu bikin gue frustasi.




“Zas, kayaknya kita kelamaan mikir deh. Aku beli kopi ya?” tawar kak Jihoon seraya menggeser laptopnya.




Gue yang emang lagi pusing banget cuma nggangguk-ngangguk. Kak Jihoon langsung berjalan menuju ke-dalam  cafe, dan gue melanjutkan kegiatan memindai-gue.




Gak lama kak Jihoon datang dengan 2 gelas kopi di tangannya.




“Ice Americano buat Zazas sang putri, Hot Latte buat Jihoon sang pangeran.” ucap kak Jihoon seraya ngasih kopinya ke gue.




Gue terkekeh, “Ada-ada aja wkwkwk”




Gue menyeruput Ice Americano yang dikasih sama kak Jihoon. Selalu gini, sejak om Minghao ngasih gue Ice Americano, gue jadi suka jenis kopi itu.




Setiap gue minum Americano, bayangan om Minghao selalu terngiang-ngiang di fikiran gue. Gimana om Minghao sekarang? Apa dia bahagia? Apa dia udah bisa nyelesain masalahnya dan nerima Jieqiong?




Om Minghao✔Where stories live. Discover now