10. Kejanggalan

26.8K 3.5K 107
                                    



Sebelum hari semakin gelap gue buru-buru ngacir menyelamatkan diri dari mas Tama yang gak bisa gue pahami itu. Gue juga harus cari spot foto disini tapi lagi-lagi keberuntungan gak memihak sama gue. Banyak kesialan yang gue alami.

Pertama, karena cuaca buruk jadinya puncak gunung Fuji gak bisa terlihat karena tertutup mendung. Bagus banget! Gue jauh-jauh kesini cuma untuk melihat awan kelabu. Plus kamera gue ngedekem lagi di casenya.

Kedua, lagi-lagi gak ada orang yang bisa gue mintain tolong untuk foto. Jadilah gue harus selfie kayak orang norak. Gue menyesal gak menyabotase Rama dari Vivi supaya bisa jadi fotografer dadakan buat gue juga.

Ketiga, otak dan jantung gue yang dengan kurang ajarnya masih kepikiran soal mochi dan lonceng sialan tadi. Sulit banget dialihkan. Di satu sisi gue merasa murah banget digituin cowok doang langsung baper. Di sisi lain gue seneng gue baper sama dia. Artinya ada secuil harapan gue bisa 'lepas' dari si brengsek. Tapi yang benar aja coba, masa gue baper sama orang yang baru ketemu kurang dari sehari?

Keempat, gue lihat Mas tama lari ke arah gue dengan payung di tangannya. Tapi yang ini gue sanksi merupakan sebuah kesialan.

"Sebenarnya saya cuma punya satu. Nih, pake aja. Saya mau nemenin supir ngopi di dalam." Katanya tanpa dosa.

Tanpa berkata apa-apa gue pun menerima payung itu dan langsung balik badan. Gue belum siap deket-deket dia lagi.

"Saya paham kamu udah sering backpackeran, tapi orang Jepang jarang sekali yang bisa bahasa Inggris kayak kamu."

Dia tau dari mana gue suka backpackeran? Kok ngomongnya kayak udah lama kenal? Atau dia pernah baca blog gue? Mungkin aja sih secara dia kerja dibidang pariwisata gini kan?

"Terus?"

Gue masih gak mau menghadap dia. Pura-pura sibuk sama payung yang susah banget dibuka. Atau gue yang gak ngerti cara bukanya? Lalu Mas Tama mengambil alih payung itu dan dengan mudah terbuka ditangan dia.

Mas Tama memayungi tubuh kami berdua sebelum mengucapkan kalimat yang bener-bener gak bisa gue pahami. "Ujung-ujungnya kamu tetap butuh saya."

Seperti biasa dia main nyelonong lari begitu aja setelah menyerahkan sepenuhnya payung ini ke genggaman gue.

Dasar gila!

***

"Please, Kak. Fotoin kita berdua. Toloooong." Vivi merengek manja disamping gue.

"Ih jijik lo. Gue sibuk!" Kata gue lalu mendorong adik gue ini supaya menjauh. Akan sangat terganggu aktivitas potret-memotret gue kalau dijeda gini.

"Tolong dong, Kak Hani. Gue belom ada foto berdua sama Vivi yang bagus." Kata Rama ikut-ikutan merayu gue. Gue tuh seumuran sama Rama, cuman tuh anak aja yang udah gede kepala bakal beneran jadi adik ipar gue, jadilah dia manggil gue pake Kak.

Gue ngalah akhirnya. Mereka melakukan pose kayak lagi pre-wedding. Masih gue liatin! Nanti juga gue sleding satu-satu.

"Kak Hani, tadi dicariin mas Tama." Kata Rama. Ini kenapa sih gue gak bisa lepas sebentar aja dari tour guide kampret itu.

"Kenapa?" Tanya gue.

"Heboh banget dia nyari-nyari, lo. Nanya-nanya ke orang Jepang segala, liat lo atau nggak."

"Ngapaiiiin?" Tuntut gue makin penasaran. Tuh orang ngapain sih? Gak cukup ya udah bikin gue jadi kayak ABG baru dapet mens tadi? Terus duo curut lirik-lirikan. Gue mencium aroma kelicikan nih.

"Gue ngakak anjir! Yakali orang Jepang kenal sama lo?"

"Bohong banget lo!"

"Seriusan, kak. Dia nyariin lo, katanya payung dia lo bawa kabur." Vivi ngomong dengan nada lebih serius untuk meyakinkan gue dan sialnya gue juga percaya.

"Gue pinjem, kok! Emang gue orang yang kayak gitu? Cuma payung gini elaaaah. Beli sepuluh juga gue sanggup!" Sangkal gue gak terima dituduh bawa kabur payung orang. Ini sumpah sih liburan macam apa Jepang ini....

"Kaaaak, gue mau beli oleh-oleh buat Ibu." Setelah selesai motret mereka gue harus mau terima nasib, sabar untuk diporotin. Apalagi dia udah bawa-bawa Ibu, duh mana bisa hati gue gak terenyuh? Lo liat aja ya, nyampe hotel gue cincang adik gue yang satu ini.

Dia nyengir lebar pas gue ngasih satu amplop berisi yen. "Makasih, Honeeeyyyyyy (Hani)."

Terus gue liat Rama kayak marahin dia karena minta-minta duit gitu ke gue. Mungkin itu yang dinamakan harga diri seorang laki-laki terluka, hahaha.

"Kamu malu-maluin aku ih!"

"Gak apa-apa sayaaang. Hani tuh duitnya banyak. Kita kan harus irit buat bayar EO nanti!"

"Heh! Gue masih bisa denger ya!!!!!" Teriak gue membuat Vivi buru-buru kabur.

Gue memutuskan untuk kembali ke toko oleh-oleh tadi karena gue inget disana ada penghangat. Kayaknya otak gue mesti dicairin deh biar bisa mikir lebih lempeng lagi.

Gue menaruh telapak tangan di atas perapian yang ada disini. Enak banget rasanya, hangat. Terus si Vivi nyamperin gue lengkap dengan sekeranjang belanjaan yang bikin gue pengen ngelus dada.

"Kak, lo ambil karcis sana! Terus tuker sama kue mochi. Enak tau! Terus dapat gantungan kunci lucu deh, nih kayak gini." Dia menunjukkan lonceng kecil itu dengan bangga.

Gue senyum ngeremehin, "Gue juga punya doooong. Dua lagi! Niiih..." Gue goyangkan gantungan kunci itu depan mukanya.

"Ih kok lo dapet dua? Rama mana sih? Gue cariin daritadi. Gue mau suruh dia ambil juga terus gantungan kuncinya buat gue."

Tunggu deh.. kok ada yang janggal ya?

"Lo gak nuker berdua sama Rama?" Tanya gue.

"Sendirian gue! Gak tau Rama kemana. Ke toilet kali ya?"

"Kok lo bisa dapet lonceng juga sih? Kan lo sendirian? Harus berpasangan bukannya?" Cecar gue lagi-lagi.

"Apaan sih Kak? Emang harus berpasangan apa? Semuanya juga dikasih lonceng kaliiii... noh liat!" Kata Vivi meyakinkan gue.

Gue liat orang-orang yang lagi makan mochi sambil goyang-goyang lonceng kayak punya gue.

"Nah terus itu kok lo bisa dapet dua? Emang lo nuker sama siapa?" Tanya Vivi.

Gue bergeming. Gak bisa jawab pertanyaan Vivi. Otak gue sibuk berpikir keras. Terus tadi yang rangkul-rangkul pundak gue itu tujuannya apa?

Anjiiiiiiir.

Note:

Jakarta, 15 Februari 2018. Di luar hujan deraaaasss sekali sejak pagi. Koneksi wifi jadi terganggu :(

Silahkan dinikmati bersama suara hujan di luar. Cocok deh sambil dengerin lagunya Beast - On Rainy Days.

TOKYO, The Unexpected GuyDonde viven las historias. Descúbrelo ahora