"Hani?"
Duuuh, apa lagi sih? Ini gue baru mau merem lho! Capek tau gak semalem tuh! Pengen istirahat bebtar aja sulit banget. Bodo ah pura-pura aja udah tidur.
"Bangun, Hani. Sudah sampai nih." Hah perasaan gue baru merem deh.
Sial dah songong banget si Rama pake nepuk-nepuk pipi lagi, masih nyeri nih!
"Haniiiiii!!!"
"Astaghfirullah gua ngantuk banget Ram!!" Gue terpaksa melek. "Eh?" Gue kaget dong. Yang depan gue bukan Rama ternyata.
Vivi pasti sengaja nih ninggalin gue. Untung masih pakai kacamata hitam jadi gak ketara lah.
"Kaget ya?"
"Adik saya mana?"
"Ayo.. Sudah pada turun, tuh."
Gue jadi kesal. Tama kok bisa santai banget sih ngomong sama gue?
"Saya di sini aja deeeh. Boleh gak? Ngantuk!"
"Gak boleh lah! Ini mau parkir bus nya."
Gue cemberut. Lagi enak-enak tidur juga.
"Buruan Hani nanti supirnya marah."
"Iya iya ini juga mau turun!"
Gue jalan ninggalin Tama yang sebenernya gak ketinggalan juga sih. Kemudian gue mengadahkan tangan ke atas kepala biar gak kena hujan menuju deretan toko supaya bisa berteduh.
Dari pertama sampe mau8 pulang problemnya ituuuu mulu.
Payung.
Gue mengedarkan pandangan ke sekitar, tukang becak lagi sepi pelanggan. Mungkin karena hujan? Gue mencari keberadaan Toshiro, bukan apa-apa, cuma mau lihat seragamnya yang lucu lagi aja.
Terus gue lihat Adam berlari ke arah gue. "Tante Hani!"
"Hei, Dam. Kok kamu sendirian?"
"Mama lagi nemenin Kiya pipis disana, terus Adam ketinggalan. Papa sama Fiya gak tau kemana. Adam sama tante Hani aja boleh yah?" Jelas anak itu.
Gue masih berpikir apakah gue harus ngajak Adam. Soalnya mulut dia tuh... bawel banget ih, gue kan malu tadi di bus!
"Adam gak minta apa-apa deh Tante. Papa tadi marahin Adam hehehe. Adam janji ngikutin Tante terus nanti."
Duh gak kuat dijanjiin sama anak kecil!
"Ya udah. Kita jalan disekitar sini aja yah. Takutnya malah saling nyari-nyari sama Mama kamu."
Ada tampak kecewa, "Yah ayo dong kesana Tante temenin Adam nyamperin Mama. Adam tadi lihat ada robot kayak waktu itu di deket sana. Tapi Adam gak berani sendirian."
Tuh kan. Dia mah pinter banget dah, barusan bilang mau ngikutin gue tapi minta ditemenin. Ini orang tuanya lagian pada lepas tanggung jawab gini sih!
"Hujan, Dam. Tante gak bawa payung. Nanti kamu sakit."
"Nih payung. Kebiasaan banget sih kamu." Gak perlu gue sebut lah ya ini suara siapa.
KAMU SEDANG MEMBACA
TOKYO, The Unexpected Guy
ChickLitSebagai seorang backpacker, Hani sudah tidak asing lagi dengan yang namanya liburan. Gadis itu berharap di tengah hiruk-pikuknya kota Tokyo dia dapat menyelesaikan misi rahasianya . Tapi justru saat liburannya ke Jepang, dia menemukan perbedaan dari...