❌•Berontak•❌

1.1K 124 25
                                    

Si Dia Yang Memberontak.

Setelah sekian lama gue gantungin, pada akhirnya gue lanjutin juga. Hehe. Maaf lama ya. Btw, makasih yang tetep nungguin. Itu pun kalo masih ada. Ya udah deh, langsung aja ya.

Jadi gini temen-temen, kelas gue punya julukan kelas tersepi seantero angkatan. Bisa jadi juga satu sekolah haha. Mereka bilang (anak kelas lain yang kebetulan mampir ke kelas) bilang bahwa kelas gue adalah kelas dengan anak-anak IPA BANGET. Kenapa gitu, soalnya kelas gue itu sepi. Masing-masing. Kalo istirahat, ampir sebagian orang bawa bekal dan makan di tempat duduk masing-masing. Tanpa ada niatan buat ngumpul barengan. Pada males juga sih, orang-orang di kelas gue lebih memilih makan sambil nonton drakor. Oiya, selain dicap sebagai kelas tersepi, kelas gue juga dicap sebagai anggota kpopers terbanyak yang anehnya berada dalam satu kelas. Ngumpul gitu. Gudangnya kpopers, kata gue mah.

Just FYI aja ya guys, gue aja yang bukan kpopers bisa-bisanya jadi ikutan. Padahal ya, sejak kelas 10, gue punya temen deket juga yang nyekokkin segala macam mv dan drama tiap hari. Bahkan dia ngajak nonton drama dan nyeritain semua drama yg pernah dia tonton. Gue sih ngehargain ya jadi gue fine-fine aja saat itu. Tapi pertahanan gue masih kuat, guys. Hahaha. Cuma masalahnya, saat ini pertahanan gue mudah dihancurkan. Wong diserang dari berbagai arah. Gimana gue nggak kegoda sama oppa-oppa koriya coba. Wkwkwkwkkk.

Okay. Cukup sampe situ ya. Mungkin menurut kalian kelas gue individualisme banget. Nggak ngehargain budaya bangsa, maybe. Kalo lo nggak suka banget sama kpopers. But, kelas gue ahli banget kok ngebully nonfisik rame-rame. Ngetawain si penyendiri di kelas. Jago deh.

Sebenernya nggak seseram kayak di sinetron-sinetron sih. Tapi tetep aja kata gue mah, aksi/kejadian itu sedikit banyak menyakiti temen gue yang malangnya kena bullying nonfisik itu. Jadi, saat itu kelas gue free. Nggak ada guru. Semuanya pada ngegabut di kelas. Gue mah nggak ya, kan lagi nonton drakor wkwk. Ada yang kayak gue (nonton drakor), ada yang jajan (selain dicap kelas tersepi, terkpopers, kelas gue juga sbg kelas dengan tukang dagang terbanyak) jadi, di kelas tuh udah kyk kantin kedua wkwk. Nah, jadi saat itu si temen gue yang kita sebut sebagai caramel's friend itu juga sedang ngegabut, guys. Nah, dia mungkin bosen kali ya, jadi dia milih buat dengerin lagu. Yang unik dari dia saat itu tuh, saat dia ngedengerinnya pake headset. Bagi yang nggak tau headphone yang gede itu. Bukan earphone ya! Kalo nggak tau bedanya, alat mendengarkan yang biasanya dipake kalo lagi main game. Nah kayak gitu!

Dilain kisah, ada temen gue, sebut saja si A manggil si B. Tapi si B nggak ngedenger, bahkan setelah dipanggil berkali-kali. Ternyata si B lagi keasyikan nonton drakor (drakor lagi_- haha). Nah, ternyata kejadian ini itu (apasi gue) memancing 'keisengan' temen gue yang lain sebut saja si C dan si D. Mereka bilang gini, "makanya B, manggil orang tuh kayak gini : CARAMEL'S FRIEND!" Mereka nyontohinnya pake nama temen gue itu. Cuma si caramel's friend nggak juga nengok, padahal itu kenceng banget guys! Nah, jadi aja keisengan yang kecil itu berubah jadi gede. Temen gue yang awalnya nggak peduli, jadi nengok ke arah si caramel's friend dan menyadari kalo dia pake headphone segede itu.

Dan, mereka ketawa. Menertawakan itu. Padahal ya, yang pake headphone segede gaban bukan dia doang guys, di kelas gue. Si caramel's friend bukan orang pertama yang pake headphone kyk gitu. Tapi anehnya, kalo orang lain yang pake, mereka biasa aja. Nggak ngetawain. Semenjak itu gue jadi mikir, apa karena status dia yang jarang sosialisasi sama yang lain sehingga orang mikir atau mungkin mencap dia jadi penyendiri nggak pantes ngegaya kayak gitu? Gue bingung sendiri.

Bahkan saat gue berhenti mikir kayak gitu pun, temen-temen gue masih aja ngetawain. Sampai... Salah satu temen gue bilang gini ke temennya, kayak ngeledek gitu : LO NGGAK MAU PAKE YANG LEBIH GEDE? (maaf dicaps, nggak niat apa-apa)

Sampai si caramel's friend yang kayaknya daritadi dia denger mereka semua, akhirnya dia nengok ke belakang (dia duduk paling depan) dan marahin kita semua (anak-anak yang ngetawain dia). Mungkin kedengeran biasa aja. Cuma kedengeran aneh dan mengejutkan banget. Soalnya dia nggak pernah marah. Ini pertama kalinya gue lihat dia marah.

Mendadak hening. Semuanya diem, pada awalnya. Sampai akhirnya, ketawain dia lagi. Puas banget gilak. Btw, gue sama temen sebangku gue nggak ngetawain dia ya! Catet, gue mah nggak jahat.

Kekhawatiran gue ada dua, guys. Pertama, kalo dia ngelawan atau berontak kayak gitu, takutnya dia bakal dimusuhin sama satu kelas. Gue takutnya orang-orang bakal mikir, "ih apaan deh. Nyelow dong, sis. Nggak asik nih," ya begitulah kurang lebih. Gue takutnya kalo dia ngelawan/berontak, dia bakal lebih dijulitin. Nggak tega gue mah. Gue itu sensitifan banget orangnya. Tapi yang kedua, kalo dia tetep nggak ngelawan/berontak, gue juga takut kalo dia bakal terus digituin. Duh, serba salah. Kalo menurut lo, harus gimana?

Share cerita lo di sini ya!

Introvert BlogsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang