Part 22: Awal Mula Sebuah Waktu

234 25 0
                                    

Dan ketika embusan cahaya tergapai... Mulai terhampar selembar kenyataan...

"NIH..." Krystal menempelkan sekaleng Pocari dingin di pipi Jongin, membuat cowok itu sedikit terperanjat.

"Makasih...," Ujar Jongin ngengir sambil mengelap keringat di dahinya dengan handuk biru kecil.

Suara pantulan bola basket dan teriakan semangat murid-murid dari pinggir lapangan samar-samar melingkupi mereka saat ini.

"Meski udah bukan jadi pacar bohongan lo, gue masih mesti beliin minuman ya?" Gerutu Krystal sambil duduk di samping Jongin di ujung kantin yang mengarah ke lapangan basket, mengamati Luna yang sedang memasukkan bola ke dalam ring.

Sekarang giliran murid-murid cewek class meeting. Salah satu kebiasaan di sekolah ini adalah class meeting langsung diadakan seusai ujian akhir. Jadi, biasanya sih murid-murid lebih menantikan class meetingnya daripada ujiannya. Jadi, biasanya guru-guru menempatkan cuma satu pelajaran yang diujikan di hari terakhir. Kalo nggak, nilainya bisa jeblok semua. Itu juga alasannya pelajaran bahasa Insonesia dijadikan ujian akhir. Karena murid-murid di sini menganggap pelajaran bahasa Indonesia paling gampang. Masa orang Indonesia nggak bisa bahasa Indonesia? Kesian amat...

Nah, gara-gara anggapan yang sudah sangat berbudaya ini jugalah banyak guru bahasa Indonesia minggat lantaran nggak betah. Iyalah... tiap kali pelajarannya nggak ada yang mau dengerin. Malah sempet ada satu guru yang yang nangis gara-gara nggak ada yang mau memperhatikan pas dia ngajar. Padahal gurunya cowok lho.

"Lo kenapa nggak main?" Tanya Jongin menunjuk murid-murid cewek yang sedang berteriak-teriak berebut bola lalu membuang kaleng kosong ke tong sampah di pinggirnya.

"Takut matahari, ya?" Jongin mencibir. "Kalo lo ngedekem di rumah berhari-hari, tuh kulit bakal jadi putih?"

"Cerewet!" Dengus Krystal. "Males tau! Olahraga tuh cuma buang-buang tenaga aja. Mendingan tidur di rumah."

Jongin hanya mendesis melihat kelakuan cewek yang satu ini.

"Bilang aja nggak bakat olahraga. Pake bilang males segala," Ujar Jongin geli.

Krystal itu emang punya trademark nggak becus olahraga. Tiap kali main basket, kalo nggak keseleo, pasti keserimpet dribelannya sendiri. Akhirnya malah jatuh di tengah-tengah lapangan. Nggak usah main basket deh, lari aja bisa kesandung. Dan satu hal paling spektakuler yang pernah dilakukan Krystal adalah mementalkan sepatunya sendiri ke belakang ketika sedang lomba lari seratus meter!

"Ketawa aja terus!" Sungut Krystal sambil memukul kepala Jongin dengan handuk.

Jongin terkekeh.

"Heh," Krystal menyenggol bahu Jongin. "Lo, beneran kangen sama gue ya?"

Jongin melongo.

"Emang gue pernah bilang?"

Krystal mendesis.

Dasar cowok ini! Krystal jadi menyesal kemaren bilang kangen juga.

"Iya, kangen!" Jongin tertawa melihat muka cemberut Krystal. "Rumah sepi banget nggak ada lo."

Krystal mencibir. "Nggak ada gue kan ada Joohyun. Lagian ntar gue malah jadi nyamuk lagi di rumah."

Jongin tersenyum tipis mendengar ocehan Krystal.

"Hari ini pulang, kan?"

Krystal mengatupkan bibirnya lalu mengangguk kecil.

Pulang. Satu kata itu sudah sangat jarang dia perhatikan. Dulu, dia cinta sekali kata "pulang". Buat Krystal, kata "pulang" bisa berarti banyak hal. Setiap kali bel  sekolah usai, kata "pulang" selalu terbayang di benaknya. Lari ke kelas Suho, beli jajanan di kantin, lari ke mobil Minho, ketemu Mama di rumah, tidur di kamar kesayangan, nunggu Papa pulang, sampe akhirnya nyusup ke kamar Suho buat ngobrol sampe pagi.

Separuh Bintang KAISTAL Vers. (END)Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt