III

1.7K 183 31
                                    

P E N C A R I A N

Jatuh cinta untuk kesekian kalinya merupakan hal yang cukup mustahil bagi orang sekeras Andreas Dirga

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jatuh cinta untuk kesekian kalinya merupakan hal yang cukup mustahil bagi orang sekeras Andreas Dirga. Dia pernah kehilangan satu kali. Dulu, dia dikhianati oleh istrinya yang berselingkuh. Bertahun-tahun dia berusaha menyembuhkan hatinya dari luka itu meski sangat sulit baginya untuk pulih. Andreas tidak ingin terburu-buru. Untuk memulai kembali sesuatu yang baru, dia rasa dia butuh banyak waktu untuk itu.

Akan tetapi, cinta sering kali datang tanpa membawa banyak pertanda. Tiba-tiba saja perasaan itu hadir kembali saat Andreas merasa dirinya sudah sangat nyaman dengan kesendirian. Dia bertemu dengan Mia pada suatu kesempatan. Dan, entah bagaimana, perempuan itu mampu meruntuhkan dinding pertahanan yang telah susah payah dibangunnya. Perempuan berparas cantik itu mengusik hatinya dengan cinta. Mia Ramdhan. Namanya lambat laun melesat menempati lembar teratas dalam catatan perjalanan hidupnya. Kali ini, Andreas berjanji akan menjaganya dan dia akan melindungi Mia dengan segenap kemampuannya.

Masih sama seperti tahun-tahun kemarin, hingga saat ini pun Andreas selalu tercengir sendiri jika mengingat pertemuan pertamanya dengan Mia. Mia membiusnya dengan denting piano yang dia mainkan lewat jemari kurusnya. Betapa Andreas tercengang saat itu. Dia terngaga. Musik yang Mia bawakan menyentuh sisi hatinya. Ada sesuatu yang menggerakkan dirinya untuk terus menatap Mia. Dia terus mencuri pandang sampai-sampai rekannya dibuat terkejut oleh sikapnya.

“Sepertinya kau jatuh cinta pada pandangan pertama, Ndre.”

Andreas menyembunyikan senyumnya. “Omong kosong,” katanya pada saat itu.

Dia berusaha menyangkalnya. Mia adalah sosok yang teramat jauh dari jangkauannya. Dia merasa tidak pantas untuk siapa pun. Andreas tidak tahu cara membahagiakan. Dia takut tidak bisa menjaga seseorang di sisinya. Kendati hatinya terus merisaukan itu, Andreas tak bisa mencegah dirinya untuk tidak menoleh pada Mia. Dan waktu seolah menjeda dunianya pada detik-detik itu. Mia, dengan kesederhanaannya, dia tersenyum pada Andreas, juga pada anak-anak yayasan yang sedang menjalani terapi pada waktu itu. Tatapannya yang hangat membuat Andreas terenyuh. Senyumnya turut terulas tanpa disadarinya.

Andreas tidak menyangka, pertemuannya dengan Mia akan terus berlanjut setelah itu. Mereka bertemu lagi ketika Andreas mendatangi kedai kopi Tien di pusat kota. Dia melihat Mia duduk sendirian di sisi jendela dan mencoba mendekatinya. Mia tidak tampak keberatan, dia menerima Andreas dengan tangan terbuka. Mereka membicarakan banyak hal sembari menikmati secangkir kopi dan roti.

Mia adalah perempuan yang begitu hangat di mata Andreas. Hari demi hari Andreas mengenal setiap inci dirinya yang menakjubkan. Dia sangat kritis, dan sangat peduli pada orang-orang di sekitarnya yang butuh uluran tangan. Dia banyak bercerita tentang pengalamannya selama membantu anak-anak tak beruntung di pelosok daerah. Mia menempuh perjalanan hidup yang tidak mudah sejak kecil. Dia sering berpindah dari satu panti asuhan ke panti asuhan yang lain, sebelum benar-benar menemukan tempatnya pulang. Hal itulah yang membuatnya begitu peduli pada orang-orang.

LEGION : ORGANISASI SAYAP HITAM [Terbit Di Cabaca]Where stories live. Discover now