i. Ceritanya baru hari pertama [re post]

18.6K 1.3K 506
                                    

Warning alert : Cerita ini hanya fiksi semata dan tidak ada hubungannya dengan dunia nyata. Cerita fiksi dengan kearifan lokal yang melibatkan tokoh band ternama yang tidak tahu seberapa lama 18 bulan itu :') Untuk latar tempat dan waktu disesuaikan dengan suasana bulan ramadhan yang sesuai dengan bahasa yang digunakan dalam cerita fiksi ini (Indonesia). Terdapat beberapa penggunaan bahasa gaul pada zamannya yang mungkin bagi beberapa orang terdengar kasar. Please be wise! Selamat berpuasa! xx


The story begins here.

KRUYUKK....KRUYUKK.....

Aduh. Perut gue udah bunyi, padahal baru jam sepuluh. Sumpah, baru hari pertama puasa, baru jam sepuluh lagi, cacing-cacing di perut udah mencuri semua nutrisi yang gue makan pas sahur tadi. Dan sialnya gue udah lama banget ga minum Kal*panax [gaboleh sebut merek] alias obat cacing gue! Terakhir itu 12 tahun yang lalu. 

Okesip, cacing di perut gue udah berubah jadi power renjer pink.

"Zaynnn!"teriak seseorang, iyalah seseorang, masa sesebuah(?)
Gue langsung keluar kamar dan nyamperin seseorang itu... Mom udah rapi sama baju gamis dan kerudungnya. "Mau kemana, mom?"
"Pengajian di mesjid"

Oh, pengajian. Pantes aja tasnya kayak gue pernah liat gitu, ternyata tas yang dibagiin buat orang-orang yang ngaji di mesjid. Yang cuma muat buat naro kipas dua biji itu.


Gue langsung excited banget! Daripada gue gabut, ga ada kerjaan gitu di rumah, mending gue ikut Mom aja. 

Ide yang sangat cemerlang. 

Zayn emang Pinter. 


Gue langsung lari kedalam kamar.
"Zayn! Mau kemana?"tanya Mom yang kelihatannya bingung sama kelakuan anaknya yang paling ganteng ini. *benerin jambul*
"Tunggu bentar Mom, Zayn mau ikut"
"Ta--tapi"
"Bentar aja kok Mom, Zayn ganti baju dulu"gue langsung masuk ke kamar dan membuka celana pendek yang gue pake, kaos nya juga, terus boxer....eh tapi......... APA HARUS YA GUE JELASIN GIMANA CARANYA GANTI BAJU? PUASA WOY PUASA...

Skip aje kali yak. Gue yang udah ganteng dari lahir langsung keluar kamar, nyamperin Mom yang duduk di sofa.
"Yuk, mom"
"Ta--tapi, Zayn"
"Udah ayo Mom, nanti pengajiannya Udah mulai, Zayn ga jadi dapet pahala deh, mumpung hari pertama puasa, siapatau Allah ngasih bonus buat di awal, hehehe"gue nyengir kuda dan langsung gandeng tangan Mom ke garasi, naik Scoopy, nama motor skuter matic gue keluaran Honda, kece banget kan namanya Scoopy? Iyalah.


-mesjid-
Gue langsung melangkahkan kaki gue ke rumah Allah ini dan..............

Kenapa ini yang ngaji begini semua?


"Loh.....Mom......."gue noleh ke Mom yang ada disamping gue lagi berusaha nahan ketawanya. "Kok.............emak.......emak.......semua.........."gue melongo dengan tampang yang sangat tidak layak untuk dilihat.
"Tadi Mom mau bilang kalo ini pengajian ibu-ibu, eh kamunya ga dengerin dan langsung ganti baju, jadi gini deh. Hahaha"


Anjrit.

Masa gue harus bergabung dengan emak-emak? Mau ditaro mana makanan gue? Eh maksudnya mau ditaro dimana muka gue kalo ada temen gue liat?-_-

Gue cuma bisa nelen ludah. Tenggorokan kering banget sumpah. Aus. Astagfirullah Zayn, puasa gaboleh gitu.....

"Eh, Bu Trisha, hayuk mari, eh itu anaknya kasep pisan euy"kata seorang emak-emak yang langsung bikin semua emak-emak yang ada disana noleh kearah gue.
"Eh iya, cakep banget"kata emak-emak yang kerudungnya kayak Melinda Dee, poninya keliatan.

Zayn Lagi PuasaWhere stories live. Discover now