Ultimatum

533 77 2
                                    

Audina's POV

Akhirnya deal juga orderan nasi padang skala "lumayan" kali ini. Gak main-main, 300 porsi nasi padang lengkap, ini sih harus minta bala bantuan, gak mungkin aku bisa handle sendirian. Bukan hanya soal bala bantuan saat masak, tapi juga saat membawa semua makanan itu ke kantornya Aryo, aku pasti butuh bantuan Bi Tami dan Mang Saswi, Delia sayangnya masih jam sekolah semoga saja Abiyyan belum pulang ke Bandung jadi bisa angkut-angkut barang.

Harusnya aku senang lho dapat pesanan segini, dan kalau rasanya cocok bisa rutin tiap minggu dapat orderan dari kantor ini. Tapiii, berarti aku akan semakin sering juga ketemu cowok nyebelin kayak si... Aduh siapa namanya ya? Aku cuma dengar Aryo panggil dia Rud.. Mungkin namanya Curud.. Ya, cocok lah untuk manusia nyebelin kayak dia.

"Kamu kenapa kok kayak gak senang gitu sih? Bukannya happy dapat order-an besar." Kata Ibu saat melihat mukaku yang tertekuk di perjalanan menuju pasar.

"Senang, Bu. Banyak orderan kan berarti banyak uang, cuma kepikiran sama cowok reseh aja di kantornya Aryo kemarin".

"Tumben ada cowok yang bikin kamu uring-uringan? Biasanya ada cowok nyebelin kayak apa kamu cuek aja."

"Ini nyebelinnya tingkat paling atas, Bu." Kataku membela diri.

"Lebih nyebelin dari siapa tuh yang sampai dikejar-kejar Mang Saswi? Inget gak Mang?" Tanya Ibu pada Mang Saswi yang menyetir mobil kami.

"Ooh...Yang rambutnya kayak landak itu kan, Bu? Aduh.. itu anak gak ada kapoknyaaa.. Saya marahin, besok balik lagi. Saya cegat di pintu depan, dia muter lewat pintu belakang."

"Iya, waktu itu saya lagi masak sampai kaget, kok ada orang masuk lewat pintu belakang, manjat-manjat tembok lagi. Sugan teh maling, Bu." Tambah Bi Tami yang duduk di samping kursi supir.

"Ahahaha.. Iya, si Tami sampai ikutan ngejar pakai sodet. Aduh itu anak aneh banget. Siapa Din namanya?"

"Hendrik, Bu. Iya sih gak senyebelin Hendrik, tapi tetap ah cowok yang ini nyebelin parah!"

Aku jadi keingetan si Hendrik, dulu waktu SMA ada cowok yang naksir aku, dan dia nekat orangnya. Bukan nekat ngebahayain sih, tapi lebih ke nekat ke arah norak. Sering datang ke rumahku bawain lontong isi sama tahu goreng kesukaanku. Well, aku sih sebenarnya gak masalah kalau dia cuma nganterin, tapi dia nganterinnya bukan dengan cara yang manusia lakukan sewajarnya.

Pertama kali, dia gelar karpet warna pink di depan gerbang rumahku, lalu si lontong itu di susun membentuk tulisan " ♡ DINA ",  di tengah gambar hatinya itu, ada tahu-tahu isi yang untung sudah di plastikin jadi gak kena debu. Kontan aja Mang Saswi marah-marah,  dia jadi telat jemput Bapak karena harus ngeberesin para lontong dan tahu yang gak sedikit itu. Akhirnya malam itu kami pesta lontong sampai para security sekitar rumah kebagian semua.

Yang kedua, dia menghias pintu gerbang dengan lontong dan tahu yang sudah dirangkai, lagi-lagi ulahnya bikin Mang Saswi kesal karena harus nyabutin lontong satu-satu dari gerbang. Terakhir, dia manjat gerbang belakang dan berusaha nimpukin kamarku pakai lontong, katanya biar ketika aku bangun tidur siang, aku bisa menikmati lontong dan tahu di balkon kamarku. Baru setengah aksinya, dia sudah dikejar-kejar Mang Sawi dan Bi Tami karena dikira mau maling. Dan balkon kamarku? Jadi penuh cipratan sambal kacang dari plastik yang bocor. Haduh!!

Heran banget kok ada cowok segila itu. Hiiiy.. Tapi untung setelah itu dia berhenti, setelah diancam Bapak bakal lapor ke sekolah sih. Eh, apa kabarnya ya tu anak? Hehehe.

"Hati-hati, Odin.. Biasanya kalau benci itu nanti bisa jatuh cinta."

"Apaan sih, Bu!! Gak bakalan deh Odin naksir sama cowok yang mulutnya nyebelin gitu. Gak bisa jaga omongan. Ih.. Gak deh!"

Love At The First BiteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang