Hari Yang Aneh!

406 63 7
                                    

Audina's POV

Dasar Maya penghianat!!! Bisa-bisanya dia bongkar kalau tadi aku nyeritain pria aneh ini ke dia.

"Wah, jadi Mbak Aw cerita tentang saya ke Maya? Wah jadi tersanjung saya.."

"Jangan GR dulu!! Gue gak cerita yang bagus-bagus tentang lo!!!"

"Gak masalah Mbak Aw.. Mau cerita buruk, mau cerita bagus, yang penting itu berarti saya udah jadi tokoh dalam cerita hidup Mbak Aw. Berarti saya udah ada tempat di hati Mbak Aw.."

Sumpah yaaa manusia ini terbuat dari tanah jenis apaan sih? Kok bisa ada manusia senyebelin ini sih. Manusia dengan tingkat kepercayaan diri dan tingkat nyebelinnya beratus kali lipat di atas ambang batas normal.

"Iya, di tong sampah!! Tempat lo di hari gue ya di tong sampah hati gue!"

"Gak masalah kok Mbak Aw.."

"Haah?"

"Ibarat di komputer, cerita tentang saya emang sekarang posisinya ada di recycle bin. Tapi, masih ada kemungkinan ketika Mbak Aw inget saya lagi, Mbak Aw mau restore semua kenangan Mbak Aw sama saya dan nanti file kenangannya akan di-edit jadi cerita manis. Ya gak?"

"Aduh.. Din, kok gue yang meleleh ya Rudi bilang begini.." kata Maya yang kini mulai aku pertanyakan kadar kewarasannya.

"Diem deh, May!!" Bentakku. Sumpah ya, bertahun-tahun temenan dari jaman SMA, baru kali ini aku merasa Maya jadi super annoying.

"Weits... Santai Mbak Aw.. Jangan marah-marah, nanti banyak kerutan di mukanya lho.. Coba nih kayak Maya gini lho, senyum.. manis.. jadi kan mukanya awet muda lebih lama.. Bener kan, May?"

"Betuuul sekaliii.. Tapi yang bener Rud, mukaku belum nampak ada kerutannya? kamu lihat deh di sudut mata aku sini, mulai ada kerutan sedikit Rud.. Sebel deeh"

Iiihh.. ini apaan sih Si Maya.. Kenapa jadi ganjen genit begini sama Si Curut.. ingin sekali aku berkata kasar... KASAAAR!!!!

"Ah.. itu kan karena kamu banyak senyum, jadi ketarik.. Gak apa-apa, sedikit doang, malah manis kelihatannya.."

"Aahh..Rudiiii...."

Aku bergidik ngeri melihat Maya memukul-mukul manja lengan Si Curud. Please, Mayaa!! BEHAVE!!! Aku menarik Maya menjauhi pria aneh ini dengan plototan mataku yang aku tau persis Maya takut dibuatnya.

"Heh Curud!! Kalau emang gak bisa deketin gue, ya gak temen gue juga dong jadi sasaran gombalan Lo!! Gak guna tau gak?" Semprotku.

"Bentar... Bentar... Maya, menurut kamu, tadi saya ngegombal atau gimana?"

"Bilang iya, May!!"

"Ya gak gitu dong, Mbak Aw.. Masa pendapat pribadi dipaksain ke orang lain. Lagipula kan Mbak Aw gak tau motif saya bilang gitu ke Maya. Jadi ya gak perlu bikin opini sendiri gitu.."

"Motif kamu? Ya ketebak lah!! Ngambil hati sahabat saya supaya dia juga ikut baik-baikin kamu depan saya!!"

"Gini ya Mbak Aw.. kalau saya muji si Maya, itu tulus karena emang Maya seperti itu adanya.. Kalau saya mau ngambil hati Maya, daripada buat alat ngedeketin Mbak Aw yang hatinya kayak diblokade tujuh belas kompi Brimob, mending ngedeketin Maya yang jelas-jelas lebih manis sikapnya."

"Ya terus kenapa kayak gitu ke Maya?"

"Lho? Emangnya salah? Ada orang cantik, saya puji, salahnya di mana?"

"Yaaa.. pokoknya salah!!!" Gak tau kenapa aku jadi kehilangan kata-kata gini. Pokoknya salah, Rudi salah!!!

Si Curud terlihat menarik nafas panjang, lalu melihatku.

Love At The First BiteWhere stories live. Discover now