First Bite

543 86 8
                                    

Rudi's POV

Gue mencorat-coret kertas di atas meja kerja gue pagi ini, harusnya gue mulai bikin design proyek rumah terbaru bulan ini. Tapi karena ultimatum si Mama rusak semua mood kerja gue. Rasanya gue jadi pengen nyanyi gubahan lagu Telor Dadar-nya Si Saga aja,

"Jodoh sayaaaa... Kamu di maaaana jodoh sayaaa.. Aku mencarimuuu.. Kamu di manaaaa.. Aku pengen ketemu jodoh sayaaaa..." jreng..jreng jeeeeng 🎵🎵🎵

Ah.. sial... Buntu begini jadinya gue!! Mau nyari jodoh di mana coba? Dikira nyari wanita potensial yang bisa dijadiin istri itu kayak ngorek upil? Ngorek upil aja gak ada jaminan langsung kena, kadang ada nyangkut-nyangkutnya gitu.. Tuh, jadi ngaco kan contohnya!!! Pokoknya masalah dunia perjodohan ini udah kayak penentuan dengan cara apa gue dicoret dari kartu keluarga. Cara baik-baik itu dengan gue menikah dan bikin kartu keluarga sendiri atauuu cara yang paling dramatis, diusir karena gagal melakukan cara yang pertama!!!

"Itu design apaan, Rud?" Tiba-tiba Si Anwar yang sempat menjadi tertuduh homo-an gue muncul.

Cobalah.. cowok kurus kayak makhluk kurang gizi begini masa iya jadi homo-an gue.. Kalau pun gue homo, mana ada napsu-napsunya gue sama yang kayak beginian.. Aduuuh!!! Tapi nasib dia lebih baik dari gue sih, dia udah laku! Risyana kayaknya harus kembali cek mata hehehe.. Eh, tapi gue akuin sih Anwar ini baik banget. Jujur dan rajin bekerja, halah!

"Bukan.. Ini namanya ritual pemanggil wangsit biar dapat ide yang sensasional."

"Selama itu ritualnya?"

"Hah? Maksudnya?"tanya gue heran.

"Rud, dari tadi jam delapan lo gue perhatiin corat-coret aja, ganti kertas, coret lagi, ganti lagi.."

"Ya emang gitu ritualnya!" Kilahku.

"Tapi Ruuud..  Ini udah jam makan siang!!! Berarti ritual lo gak ampuh!"

Sumpah udah jam makan siang??? Kok bisa? Perasaan gue baru banget duduk, ah..gini nih kalo abis kena serangan ultimatum, lebih dahsyat efeknya dari serangan ultraman.

"Berarti gue harus cari cara lain buat cari ide nih."

"Gue tau!"

"Apaan?"

"Makan! Hari ini kan makan siang gratisan dari kantor hehehe. Kata si Aryo menunya nasi padang."

"Yaudah yuk lah.." ajak gue.

🍝🍝🍝🍝

Harus gue akui kalau katering minggu ini niat banget buat nyajiin makanannya. Katering minggu-minggu lalu yaa cuma fokus di sajian makanannya aja, yang sebenarnya rasanya juga gak oke-oke amat, kualitas makanan kondangan yang biasa aja..

Tapi katering ini, display ruangannya juga diatur. Kaget juga gue, aula yang polos banget bisa jadi meriah gini. Ada bunga-bunganya, ada kain-kain merah khas Minang di sudut-sudut aula, tulisan nama makanannya juga di atas karton berbentuk rumah gadang. Ada juga hiasan jam gadangnya.. di sudut dekat pintu, ini sih bakalan jadi sasaran selfie masal karyawan.. Tapi emang lumayan sih buat feed instagram. Keren. Meriah, tapi gue gak ngerasa kayak di kondangan, lebih kayak di acara gathering keluarga Minang, kesannya lebih ringan dan akrab.

Satu lagi, begitu masuk ruangan.. Berasa masuk ke surga! Yaaa.. gue belum pernah sih masuk surga, ya kan masih hidup gini, tapi begitu masuk aula, aroma makanannya membangkitkan selera makan gue yang sempat hilang setelah kena serangan ultimatum jodoh.

"Ih.. ini katering mana sih? Kok menggugah selera baunya?" Si Anwar mulai gerusak-gerusuk melihat antrian karyawan di depan meja buffet.

Sumpah biasanya karyawan lain pun antri karena kelaparan, tapi gak pernah seheboh ini. Gue lirik di sebelah pojok ada meja khusus dessert. Ini kemajuan, katering minggu lalu yang juga bermenu masakan Minang, cuma bisa kasih buah sama jus sebagai dessert.

Love At The First BiteOnde histórias criam vida. Descubra agora