NWO | Musik & K-pop

2.7K 235 219
                                    

Sama seperti flat earth sebetulnya, K-pop adalah pucuk dari iceberg phenomenon. Dan dasar dari gunung es tersebut adalah New World Order (NWO), alias Ordo Dunia Baru, sebuah tatanan global yang digadang-gadang oleh kelompok elite bernama Illuminati.

Kita bisa bahas musik secara umum sekalian, tetapi kita fokus dulu ke satu genre yang lagi meledak dalam satu dekade terakhir. Terutama kalangan muda-mudi nih. Karena secara analitik pembaca wattpad ada pada rentang usia 13 - 18 tahun, maka kemungkinan besar akan dibaca juga oleh fanatik berat K-pop. Well, saya harus bilang, ini mungkin akan bikin nggak nyaman. Namun kurasa kamu--atau siapa pun--deserve for knowing evidence dari sudut pandang lain.

So, lanjut ya.

Awal saya terulik untuk bahas K-pop adalah ketika seorang teman mengirimi saya akun instagram @fuadbakh. Ada yang tahu kaga? Kalau nggak salah beliau adalah editor Gl*bal TV. Di luar kerja, selain bikin video tentang konspirasi (dengan tema yang sangat kental dengan islam) di IG, beliau juga sering jadi dai dan pembicara. Makanya saya terinspirasi untuk bikin ini, sekalian bahas tentang musik deh.

<<<>>>

Sejarah K-pop modern lahir pada 1996. Bersama dengan K-drama, K-pop melejit di tahun 2003, dan membuat kultur baru bernama Korean wave. Gelombang ini nggak cuma di Asia, melainkan di seluruh dunia. Jelas mengalahkan pendahulunya, seperti Jepang dan Hongkong, sampai sekarang. Tak hanya dalam kancah Asia, buktinya mereka sudah merebut kursi panas boyband barat seperti One Direction. Ini jelas sudah mendunia.

K-pop sejatinya bukanlah musik baru, mengingat ia adalah perpaduan dari genre pop, rock, hip hop, R&B, dan elektronik

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

K-pop sejatinya bukanlah musik baru, mengingat ia adalah perpaduan dari genre pop, rock, hip hop, R&B, dan elektronik. Cuma dia dikawinkan dengan koreografi dan busana nyentrik. Makanya, nggak lengkap rasanya kalau dengerin lagu K-pop tanpa lihat MV-nya. Ya semata-mata karena koreografi dan fashion adalah bagian yang tak terpisahkan dan membentuk suatu identitas dan keunikan. Sebuah kebetulan mungkin ya, korea (chorea) adalah kelainan bergerak secara tidak disadari yang membuat pasiennya bergerak, seolah seperti menari. That's why namanya koreografi. Hihihi, nggak nyambung oe.

Oke, berhubung K-pop adalah sebuah santapan audiovisual, maka otomatis dong kalau penarinya--eh, penyanyinya--harus kelihatan kece.

Oke, berhubung K-pop adalah sebuah santapan audiovisual, maka otomatis dong kalau penarinya--eh, penyanyinya--harus kelihatan kece

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Conspirare | Menyingkap Tabir DuniaWhere stories live. Discover now