That Night

144 21 4
                                    

Jaehyun udah siap banget ngomel karena udah jam segini alias jam sepuluh malem ceweknya belom pulang juga, padahal tadi katanya udah di rumah.

Gimana Jaehyun bisa tau kalo ceweknya gak ada di rumah? Jadi, rumah ceweknya kan ada telfonnya. Jaehyun nyoba telfon tapi bunyi doang di dalem gak ada yang ngangkat, pas dia cek instagram story ceweknya ternyata lagi di mobil berduaan sama mantannya.

Panas bukan main.

Ya Jaehyun diem aja di depan rumah ceweknya sambil main game, sampe ada suara mobil dateng dan pintu mobilnya ketutup bareng-bareng. Berarti ada dua orang kan yang turun?





Jaehyun berdiri sambil melipat kedua tangannya dan kedua matanya terarah pada pintu gerbang, yang tadinya udah panas sekarang makin panas pas tau kalo Rose pulang sama June, mantannya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jaehyun berdiri sambil melipat kedua tangannya dan kedua matanya terarah pada pintu gerbang, yang tadinya udah panas sekarang makin panas pas tau kalo Rose pulang sama June, mantannya.

"Makasih ya udah dianterin,"

"Sama-sama..."

Gak tau apa yang mau diomongin June, tapi dia langsung kicep waktu ngeliat Jaehyun yang udah standby di belakang sambil ngeliatin mereka berdua dengan tatapan mematikannya.

Rose sadar kalau ada yang June liat, ya gimana gak liat kalo yang ngeliatin setinggi seputih itu. Rose ikut menghadap ke belakang dan kaget bukan main, dalem hati udah nyari alasan biar cowoknya gak marah.

"Dari mana aja kamu?"

"E-eh Jaehyun, ayo masuk. June, makasih ya udah dianter-"

"Ngapain malem-malem masih sama mantan?"

"Nngg... Abis ngerjain tugas kuliah, Jae,"

June bukannya pulang, dia malah nontonin disitu. Kayak gak bersalah, ya gak tau sih siapa yang salah sebenernya.

"Terus ngapain dia pake nganterin kamu?" Rose udah tau kalo Jaehyun ngarahin 'dia' ke June, dan Jaehyun juga tau kalo June adalah mantannya.

"K-kan aku takut kamu capek, udah malem lagian..."

"Kan aku bisa jemput kamu! Udah di bilangin, mau malem apa subuh, kamu minta jemput pasti aku jemput."

Rose kaget. Baru kali ini Jaehyun ngebentak dia, ngomong keras kayak gini gak terbiasa buat Rose, gimana ya... kayak gak cocok aja sama pribadi Jaehyun yang terkenal halus banget. Malah Rose baru pertama kali di bentak gini sama Jaehyun.

"Kok kamu jadi ngegas gini?"

"Siapa yang ngegas? Kamunya aja enak-enakan sama mantan, ya aku gak suka lah!"

"Tapi aku sama dia udah gak ada apa-apa lagi, Jae. Kita cuman temen sekelas,"

"Lah kamu pikir dulunya kita apa kalo bukan temen?"


Skakmat. Rose diem.

Tapi tetep dia gak mau kalah, Rose tau dia salah tapi gak seharusnya Jaehyun sampe ngebentak kayak gini.

"Udah lah, Jae. Kamu lagi capek. Gak usah diterusin..."
"...June makasih ya, lo pulang aja, hehe."

June cuman bisa senyum aja, "Iya, Rose. Langsung tidur ya." Jawab June sambil jalan ke belakang dan memberikan senyum miringnya pada Jaehyun.

Lagi panas begini si June masih sempet aja ingetin Rose buat langsung tidur, adanya dia yang tidur selamanya gara-gara di pukul Jaehyun.

Setelah June pulang sampai mobilnya udah jalan keluar perumahan, Rose berjalan masuk ke dalam rumahnya dan mulai pecah kata-katanya,

"Jaehyun kamu apa-apaan sih? Udah sana kamu pulang aja, kamu tuh lagi capek makanya kayak gini!"

Serunya dan membanting pintu rumah hingga tertutup.

Setelah kejadian malam itu, Jaehyun jarang dapat kabar tentang kekasihnya sedang ada dimana dan yang paling terpenting, tidak ada kata 'aku sayang kamu' sebelum tidur.

IridescentWhere stories live. Discover now