Little Brother

49 4 0
                                    

Sore itu, keluarga Jung lagi bersantai di ruang TV lantai dua. Papa Yunho yang lagi baca koran sambil tangan sebelahnya megang tangan Mama Jung, Krystal dan Jessica sibuk di depan laptop lagi scrolling baju untuk natalan nanti di online shop (katanya mau kembaran), sementara Jay yang lagi nyeruput kopinya sendirian. Ya gimana ya jadi anak cowok satu-satunya sering kesepian gini.

Krystal kalo udah lagi sama Jessica, dia lupa kalo punya adek laki-laki satu. Dengan randomnya, Jay nengok ke papa-mamanya yang lagi lovey dovey, "Jay mau punya adek cowok."

Perkataan Jay tadi membuat satu ruangan nengok ke dia, yang paling kaget tentu papa mama dong ya. Udah berumur gini, nih anak satu ada-ada aja permintaannya.

"Pa... Itu anak laki-lakinya lagi kenapa?"

"Jessica gak mau ngurus adek lagi! Dua ini aja udah ngelus dada terus aku tuh..."

"Kenapa tiba-tiba banget sih, gantengnya mama?"

"Kesepian ya jagoannya papa?"

Jay cuman muter matanya dan balik main hape lagi, "Liat aja nih. Papa udah sama mama, Krystal lagi sama kak Jessica. Aku doang yang sendirian gak ada couple-nya!"

Mendengar Jay ngambek seperti itu, mama Jung cuman ketawa aja. "Eh ganteng, kamu tuh udah 22 tahun loh! Gak malu masih ngambek kayak gitu?"

"Tau nih, daripada minta adek cowok mending kamu cari cewek sana." Ujar Jessica dengan santainya sambil buka cheetos di tangannya.

"Kan udah ada."

"Y-ya... Yaudah... Ngapel cewek kamu aja sana!"

Jay kembali sedih lagi, main hape lagi, nyeruput kopi lagi. Udah gitu aja.



Dia sebel gak ada yang bisa diajak main PUBG bareng, gak ada yang bisa diajak nyebat di teras rumah bareng, gak ada yang bisa diajak ngomongin bola bareng (well, papa bisa sih tapi beda team Jay jadi males bawaannya emosi).

Daripada sedih gini, Jay masuk kamar aja lah ngerjain tugas yang sebenernya numpuk.






...








Sebulan kemudian, Jay udah lupa kalo kemaren dia sampe ngambek minta adek cowok. Karena sibuk udah mau magang, jadi belakangan ini terus bolak-balik kampus ngurusin beberapa berkas yang bahkan dia gak tau kegunaannya buat apa. Bahkan sampe gak pulang. Dijalanin aja.

Selama gak pulang itu nginep dimana? Di apartment Rose dong, kan punya cewek. Hehehe.

Omongan itu jadi pertimbangan yang serius buat papa mama Jung, juga Jessica dan Krystal yang sebenernya sayang banget sama adek cowoknya itu. Apa aja diturutin kalo buat Jay mah.


Udah sekitar seminggu Jay gak pulang dan akhirnya semua urusannya selesai hari ini, jadi dia bisa pulang. Sebenernya berat jadi gak bisa berduaan lagi sama sang kekasih, tapi mau gimana ya. Hari ini adalah hari ulang tahun dia yang ke 23 jadi harus dirayain sama keluarga. Tapi Rose diundang juga kok buat makan malam aja di rumah.

"Nanti kamu jangan lupa dateng ya!"

"Ada apaan emang?"

"Kamu lupa sama ulang tahun aku?"

"Oh iya astaga!" Rose ketawa dan otomatis meluk pacarnya, "Iya sayang, aku dateng kok. Jam berapa?"

Jay membalas pelukannya sembari menjawab, "Jam 8 malem. Dresscode-nya pink."

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Sep 28, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

IridescentWhere stories live. Discover now