Married

126 15 1
                                    

"Mas, beneran?"

Jennie masih gak percaya waktu kakaknya ngumpulin keluarga besarnya untuk membicarakan pernikahannya, Jongin dengan kekasihnya; Krystal.

"Iya dek, gue sama Krystal udah pacaran lima tahun masa gak gue kawinin..."

"Ye kawin mah udah sering kali lo,"

"Hush! Sembarangan!"


Mama dan papa juga terserah anaknya aja enaknya gimana, tinggal pemilihan tanggal dan mau dilaksanakan dimana. Jongin gak mau dapet bantuan apapun dari keluarga, biar dia dan Krystal yang ngurus semuanya. "Bantu doa aja ya, Ma, Pa. Doa orang tua paling manjur,"

"Beneran nih kak? Mama sama papa padahal udah nabung dulu buat pernikahan mas Jongin dan mbak Jennie..."

"Enggak, Ma. Gak apa-apa, biar aku sama Krystal yang ngurusin semuanya. Mama papa gak usah ikutan mikir, nanti migrain inget udah berumur."

Agak kurang ajar juga ya Jongin, tapi bener juga sih orang tuanya udah berumur nanti malah sakit kalo mikirin ini itu.

"Dek, lo besok temenin gue sama Krystal ya ke bridal,"

"Mau ngapain?"

"Pilihin gaun yang bagus buat si Krystal, ajak si Taeyong aja gak apa-apa,"

"Idih no, ngapain dia di ajak!?"

"Ya kan siapa tau mau booking gaun sama jas juga buat kalian nanti..."

"Congor ye mas."


















Gak kerasa baru kemaren Jongin ngomong mau nikah, sekarang acaranya udah selesai dan di sambung dengan makan malam besar dari keluarga intinya Jongin dan Krystal di rumah yang udah di beli Jongin dari setahun yang lalu.

Suami idaman banget gak sih Jongin, nikahnya belom tapi udah duluan dibeliin rumah buat mereka berdua jadi gak mau numpang di rumah orang tua. Rasanya gimana gitu katanya kalo udah nikah tapi masih numpang tinggal di rumah orang tua.

"Kalian bisa ketemu dan kenalan dari mana sih?" tanya Papanya Krystal sambil menyantap steak tenderloinnya, "Aduh ini aib banget sih, Pa..." jawab Krystal yang enggan bercerita mereka ketemu dimana dulu.

"Aib gimana? Gak usah malu ujung-ujungnya jadi suami kamu ini sekarang..."

"Awal banget ketemu... Waktu itu belom kenal sama sekali cuman sering liat mukanya. Kalo Krystal lagi ekskul modeling, si Jongin pasti di lapangan lagi futsal..."

"...Dulu Krystal sebel banget sama dia, masa bisa salah masuk toilet!? Udah ada tulisannya main nyelonong aja ke kamar mandi cewek, kan Krystal kaget, Pa."

Satu ruangan penuh ketawa waktu denger cerita Krystal, Jongin yang jadi bahan ketawaan ini cuman bisa senyum mesem karena nahan malu. Iya ya, kenapa waktu itu dia bisa salah masuk toilet!? Kok bego banget...

"Aku udah kebelet banget, Pa! Waktu itu aku posisi kan murid baru, jadi gak merhatiin mana toilet cewek mana toilet cowok. Baru aja masuk sekolah udah langsung di sebelin sama Krystal."

"Terus bisa sama-sama suka gimana? Awalnya benci-bencian gitu?"

"Krystal duluan, Pa, yang suka sama aku..."

"Ih engga! Jongin duluan, Pa!"

Satu ruangan kembali ketawa lagi, pasutri baru ini gengsinya gede. Geregetan jadinya.

"Eh gak nyangka juga kita berdua masuk di universitas yang sama waktu kuliah, Krystal makin bete aja waktu itu..."

Jujur, memang awalnya Krystal yang suka sama Jongin dan Jongin tau itu. Tapi dia biasa-biasa aja sama Krystal, pas tau kalo Krystal part-time model dan famous banget di sekolah dan di kampus, Jongin mulai melipir deh tuh ke Krystal.

Awalnya Jongin cuman manfaatin ketenaran Krystal doang biar dia ikutan famous juga, eh tapi jadi kecantol beneran sampe bisa di nikahin. Bucin banget jadinya si Jongin, padahal awalnya si Krystal yang ngejar-ngejar. Karma berlaku gaes.

Soal Krystal bete karena mereka bisa masuk universitas yang sama, ya karena dia males aja udah pengen move on dari Jongin yang gak kunjung peka sama perasaannya, lah jadi satu kampus.


Padahal beda fakultas, bener-bener definisi jauh di mata dekat di hati ini sih.


"Loh Jongin teknik mesin kan? Gedung kampusnya juga pasti jauh sama Krystal?"

"Iya makanya itu aku juga bingung."

"Ya... Emang jodoh kalian, yang setia ya kalian. Rumah tangga pasti ada ributnya, tapi tolong jangan sampe ada kata 'pisah' keluar dari mulut kalian." Nasihat Mama Jongin dan kedua pasutri baru itu cuman bisa ngangguk mengerti.






"Rencana mau punya anak berapa, Jong?"

"Sebanyak-banyaknya, Ma. Hehehe..."

IridescentDonde viven las historias. Descúbrelo ahora