Author's Note (and Q&A with characters & author)

3.9K 381 538
                                    

Akhirnya Rania berhasil menamatkan THW dalam waktu sekitar setahun lebih. Terima kasih sebanyak-banyak bagi yang udah setia membaca karya ini dari awal dan sabar nunggu apdetannya yang ngaret mulu :")

Jujur, gapernah merasa selega ini pas bisa namatin cerita. Gatau kenapa THW beda rasanya wkwk.

Through His World adalah karya fantasi pertama Rania yang berhasil nembus 100K dan sekaligus menjadi cerita pertama Rania yang memenangkan penghargaan Wattys 2017 kategori Storysmiths. Jujur, ini salah satu karya paling terkesan karena ini bergenre Fantasy-Romance dan sebenernya gue terkejut gue bisa selesai nulis ini :")

Karakter Sarah dan Cowo Prolog alias Aiden Sahar udah lama dibuat, tepatnya saat gue kelas 3 SD percaya atau ga wkwk. Terus suatu hari di awal-awal 2017, gue mikir, gue belom pernah 'ngebebasin' mereka dari 'penjara'. Dan lahirlah THW dan tokoh Aiden Chrase :)

Btw, gue harap kalian ga menganggap Aiden Sahar itu adalah Aiden Chrase versi dunia nyata ya. Karena mereka bener-bener berbeda. Serius. Beda banget. Atau ada yang anggep Aiden S. itu tuh reinkarnasi Aiden C., itu apalagi. Bener-bener lebih aneh lagi dan tbh completely wrong karena reinkarnasi berarti adalah kelahiran kembali seseorang sementara Aiden C. bahkan gapernah ada di dunia dan kalo pun ada, Aiden S. sama sekali BUKAN reinkarnasinya karena kalopun iya, doi berarti baru lahir bertahun-tahun ke depan wkwk.

Intinya, jangan anggap mereka orang yang sama. Ibarat kaya lo punya temen namanya Annisa, Aisyah, Salsa, dan nama-nama lain yang lazim dipakai di Indonesia dan pasti nemu banyak kembarannya. Nah duo Aiden ini juga gitu. Mereka cuma kebetulan aja namanya kembar ;) jadi jangan anggap mereka orang yang sama ya. Lagian kasian eta si Aiden Sahar, doi kan nda suka disama-samain ama Aiden Chrase :(

Proses nulis THW jujur ya, seru sekaligus bikin stress. Awalnya doang seru, selebihnya stress karena bener-bener writer's block mulu karena nulis dalam sudut pandangnya Sarah itu susah banget serius. Dia gak kaya karakter cewe yang biasa gue bikin. Dia lebih kalem dan itu mayan susah. Makanya mohon maaf selama ini ngadat mulu pas apdet, karena emang susah banget ngetiknya :")

Oiya, makasih banyak juga bagi yang udah ngoreksi-ngoreksiin cerita ini pas masih awal-awal dipublish, terutama Kinudang & Yudhismr (yeu males gue sebenernya makasi ke lu ndon tapi yauda iy makasi y ndon moga ga makin bedon y)  yang dulu rajin koreksiin dan tbh, itu membantu banget :")

ANDDD, SEPERTI BIASA. Di setiap cerita yang tamat, Rania selalu memberi mention of honor kepada readers yang selalu aktif selama ini ;)

Dan award reader of the year kali ini gue jatuhkan pada aassasine!!! :3 Banyak banget sebenernya dan serius gue apal kok nama-nama kalian. OIYA TERUTAMA MEMBER GRUP BYBCOOL ARMY HIHIHI AQ CINTA KELYAN MUAH MUAH EMAI, GELAI, THIA, GREA, SARAH, PANREZ (karena gue lagi baik nih ambil nih anton), JAHRO, NADHIRA, ALLYN, JOAN, MILA, HIKA, RIZKA, SINDYA (lagi baik jadi nih ezra ambil), YESHA TITRA DLL. YANG BELOM W SEBUT PROTES AJA DAH YAK DI GRUP NANTI HEHE.

Intinya, makasih banyak. Serius. Kalian moodbooster gua :") jujur di rl gue punya banyak masalah dan kalian bener-bener moodbooster :") just ... thank you :")

Dan bagi yang nanya ... apakah bakal terbit? Waduh gatau. Mau coba kirim ke penerbit sih. Doain aja dulu hehe :") Pokoknya gabakal nyerah sebelum ditolak lima penerbit hehe.

Oiya, harap jawab pertanyaan di bawah ini secara inline ya!

1. Berikan pendapat/review/kritik kalian tentang Through His World.

2. Deskripsikan Through His World dalam satu-lima kata.

3. Dalam skala 1-10, berapa poin kalian untuk Through His World?

Through His WorldWhere stories live. Discover now